Wisata Pantai Suwuk



Wisata Pantai Suwuk


Wisata Pantai Suwuk-Pantai suwuk merupakan pantai yang terletak diarea selatan pulau jawa.Letaknya itu Desa Tambak Mulyo,Kec.Puring,Kab.Kebumen. Menilik dari kestrategisanya si Pantai ini sangat mudah untuk dikunjungi para wisatawan.Untuk Lokasinya sendiri Pantai suwuk sangat luas,menyediakan berbgai fasilitas mushola,wc,tempat makandan area palkir yang luas.

Untuk penginapan atau hotel sedang dalam rencana pembangunan.Ketika Teman-teman memasuki kawasan wisata Pantai  suwuk teman-teman bisa bermain dengan ombak yang tidak berbahaya untuk lokasi yang diijinkan,memainkan pasir dan bisa mandi juga di Pantai.Di situ juga bisa bermain dibebatuan yang disusun rapih layaknya di Ancol. Disamping bebatuan itu terdapat sungai besar yang dinamakan Bengawan.Yang menarik si kita bisa duduk diantara bebatuan menghadap barat. Apanya yang indah ya ,penasaran nih. Emm emm itu teman-teman kalau kita menghadap barat itu kita dapat melihat Pantai karang Bolong.

Ya begitulah,soalnya Pantai Suwuk dan Pantai Karang Bolong saling berseberangan. Wah asik dong,apakah kita bisa pergi ke Pantai Karang Bolong melalui Pantai suwuk?itu pertanyaan yang bagus. Ibarat kata si menyelam sambil minum air.Ya itung-itung si ngirit biaya dan menghemat waktu tempuh biar gak muter lagi.Jawabanya bisa teman-teman,karena Pantai Suwuk dan Pantai Karang Bolong hanya dipisahkan oleh Bengawan tadi.Cara  kesananya menggukan perahu yang disediakan disamping bengawan tersebut. Untuk sewa perahunya  sendiri lumanyan murah sekitar Rp 7.000-Rp 10.000.Dengan uang segitu kita dapat berkunjung dua pantai sekaligus tanpa memakan waktu lama.

 Kembali lagi ke Pantai suwuk,selanjutnya kita mengulas sejenak ke area bermain. Yakin nie di pantai Suwuk ada lokasi bermainyakan,secara Pantainya terletak didaerah pemukiman yang belum padat penduduk.Jangan salah teman-teman bukan hanya tempat bermain tapi juga ada kebun binatangnya loh. Ya karena bagaimanapun juga Pantai Suwuk juga milik pemerintah,fasilitasnya pun terus diperbarui. Untuk lokasi bermainya sekarang-sekarang ini si masih sederhana . Diantaranya kolam renang ,mandi bola,dan tempat pemancingan. Hewan-hewan yang ada disitu meliputi Rusa,Musang,Angsa,Kanguru dan Monyet.Karena pantai ini masih baru ya masih dalam tahap pengembangan. Di area ini juga terdapat pesawat terbang,pengunjung bisa masuk kesitu tapi banyar atau tidaknya saya belum paham karena belum pernah masuk hihihi.Lanjut ke sebelah timur,apakah itu area palkir he.

 Kirain apaan ternyata area palkir doing huuuuuu. Sabar-sabar ya walaupun Cuma area palkir tapikan kalau tidak ada tempat palkir memang teman-teman mau palkir dimana coba.Owh iya ya,bener si tempat palkir merupakan tempat yang sangat penting dan salah satu pemain inti dari sebuah tempat pariwisata,gedung-gedung besar,pusat perbelanjaan,fasilitas kesehatan ,fasilitas pendidikan dan tak luput rumah pun harus ada .Okey lanjut gan,area palkir Pantai Suwuk sangat luas dan diarea ini ditanami pohon kelapa menjadikan palkiran ini sangat sejuk.Diantara pohon kelapanya juga dibuat menyerupai pot,menjadikan pengunjung bisa duduk dibawah pohon kelapa sambil menikmati angin yang berhembus lemah.Kita jalan-jalan kearah selatan dari palkiran menuju pantainya.

 Perhatian bagi yang takut air tidak usah ikut dan tunggu di mobil saja ,sama aja enggak liburan dong kalau menunggu dikendarann hehe. Iya udah ayuk ikut menuju pantai. Di Pantai ini airnya jernih luh pasti kalian juga tertarik buat mandi.Meski ombaknya gak besar tapi tetep hati-hatinya kalau bermain air.Lanjut kearea timur ya ,yaitu taman untuk jalan-jalan. Disitu ditanami pohon kelapadan pohon pinus.Diantara pohon-pohon itu juga bagus untuk berfoto-foto dan bersantai.Bagi yang membawa bekalpun bisa dimakan disini.

 Dibawah pohon yang sejuk sambil melihat kea rah pantai.Saya ucapkan selamat makan kalau mau makan dulu hehe. Sesudah makan dan sebelum pulang berfoto-foto aja dulu buat kenang-kenangan,dan juga bisa membeli oleh-oleh yang dijual disekitar pantai biasanya si ada lanting,ketela rambat,ketela pohon dan hasil kebun lainya dari Pantai Suwuk.Mengingat hari semakin sore kita berpisah sampai disini dulu ya,lain kali kalau ada waktu kita berkunjung kesini lagi,kita ceritakan masa-masa indah kita waktu pertama kesini. Semoga tertarik ya untuk berkunjung ke Pantai Suwuk. Saya ucapkan selamat berlibur,selamat bersenang-senang memanjakan diri anda dengan ombak-ombak yang menyapu pasir dengan lembutnya.See you again my friends.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Wisata Pantai Suwuk"

  1. Indah juga ya pantai suwuk
    Salam kenal mas, bila berkenan kunjung balik blog wisata tempat saya ya
    karimunjawacepat.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan main aja kesini,dekat dengan rumah ane gan hehehe. pasti ane datang gan ,mkasih bnyak

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.