Cara membuat artikel yang baik untuk blog

Cara membuat artikel yang baik untuk blog


Cara membuat artikel yang baik untuk blog-Hai teman-teman kita bertemu lagi di artikel saya mengenai cara mengatur blog agar terlihat menarik dan sederhana pastinya,yang merupakan langkah ke 3 untuk menuju google adsense. Sebenarnya mendaftar adsense itu mudah ya,tapi ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Salah satunya adalah blog yang terlihat menarik tetapi sederhana. Bagaimanakah yang dimagsud blog menarik tetapi sederhana atau sebaliknya. Dan bagaimana cara membuat blog sederhana itu terlihat menarik. Nah dengan membuat artikel yang baik juga merupakan hal yang sangat penting untuk menjadikan sebuah blog menarik. Kali ini anda saya katakan beruntung bertemu dengan blog sederhana saya,karena blog saya ini penganut aliran sederhana tapi menarik,kepedean  hehehe.

Langsung saja kita membuat blog sederhana dan menarik,tapi sebelumnya perhatikan blog saya selama 1 menit. Sudahkah anda perhatikan ,kemudian login ke blog anda dan ikuti langkah-langkah membuat artikel yang baik  sebagai berikut.

1. Perhatikan menu yang ada di blog,dan lihat tampilan pada gambar dibawah ini.


2. Pada gambar diatas teman-teman dapat klik Entri baru kemudian akan mendapatkan tampilan seperti pada gambar dibawah ini.


Saya terangkan untuk membuat artikel untuk para pemula seperti saya. Sebelum memulai menulis sebuah artikel,teman- teman terlebih dahulu membuat judul dan tulislah judul artikel teman-teman di kolom Judul pos. Setelah membuat judul artikel teman - teman dapat menuliskan isi artikel dikolom yang bertuliskan Terima kasih atas komentarnya teman :-). Dan ketika selesai menulis beberapa paragraf atau menurut saya pribadi jumlah kata yang terdapat dalam satu artikel berjumlah sedikitnya 460 kata,agar mudah diterima adsense. Yang pastinya si bukan panjangnya tapi magsud dan kejelasan dari pada artikel itu sendiri agar mudah dimengerti.

3. Setelah selesai artikel teman-teman jangan langsung dipublikasikan terlebih dahulu,karena membuat artikel untuk blog itu tidak sama dengan membuat artikel pada kertas biasa. Artikel pada blog membutuhkan sedikit penambahan link sebagai seo dan backlink. Perhatikan gambar dibawah ini.



Perhatikan tulisan link dan kemudian masukan link pada kata ataupun gambar di artikel anda. Cara memasukan link pada gambar yaitu klik gambar yang akan dimasukan link dan klik link pada gambar diatas tempel url. Dan cara memasukan link pada sebuah kata yaitu pilih kata yang akan dimasukan link dengan cara mengebloknya dan bold kata tersebut kemudian klik link tempel url. Untuk adsense sendiri saya sarankan maksimal 2 link menuju artikel itu sendiri dan 3 artikel menuju situs referensi.

4. Cukup untuk pembuatan link ,selanjutnya perhatikan gambar dibawah ini.



Selanjutnya ada beberapa yang harus diisi seperti Label, Jadwal,link, lokasi, dan Deskripsi penelusuaran. Label merupakan kategori dari artikel teman-teman,misalnya judul artikelnya tentang penggantian oli mesin maka dapat anda dapat menuliskan lebel otomotif. Jadwal dapat teman-teman pilih otomatis begitupun lokasi serta kalau untuk link kita klik saja maka akan muncul URL artikel kita dan dapat kita gunakan untuk kasih link gambar artikel,huruf maupun untuk mengisi judul dan ampiran. Lanjut ke deskripsi penelusuran ya, disini anda menuliskan deskripsi penelusuran misalnya, dengan meulis cara mengganti oli ,oli berkualitas dan sebagainya.Intinya membuat pengunjung tertarik jika menemukan anda di search engine. 

Okey teman-teman itu dia artikel tentang cara membuat artikel yang baik,semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Sampai ketemu di artikel adsense part 4. 










Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Cara membuat artikel yang baik untuk blog"

  1. ajibbbb neh....
    ane ditolak mulu kalo ngusulin GA Wkakakkakak....
    Gimana enggak, artikel ane dari google semua... (tapi bawa sumber gan) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sabar ya gan. Alangkah baiknya artikel buatan sendri lebih baik. Salam blogger

      Delete
  2. Tutorial sederhana namun hal terpenting di dalam ngeblog, kalau untuk lokasi bagaimana gan? boleh tidak atau harus gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bnar sekali gan. Untuk lokasi saya sarankan diisi saja gan. Soalnya menambah lengkap navigasi artikel agan . terima kasih atas kunjungannya sobat .

      Delete
  3. bagi triknya dong, biar bisa keterima adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh . tnyakan saja ke ane langsung bro gratis lewat contact form

      Delete
  4. Artikel yg cukup menarik, meski saya rada bingung maksudnya, maklum masih newbie di dunia blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sambil dipelajari pasti ntr juga mngerti sob. Mkasih atas kunjungnnya

      Delete
  5. wow nice artikel gan, seharian ini ane nyari artikel yang bagus gini gak nemu kecuali blog agan... hhe sinidomino

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih , semoga bermanfaat hehehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.