Melupakan Google Adsense ngeblog jadi menyenangkan

Google Adsense

Google Adsense merupakan cara bagi seorang blogger untuk mendapatkan uang dari blognya,begitu juga dengan saya. Pertama kali mengenal Google Adsense saya merasa sangat tertarik,dan ingin secepatnya diterima adsense. Bahkan saking ksemngatnya saya beli laptop baru bro,hehhe yah demi adsense lah. Laptop sudah ditangan dan terkoneksi internet,siap browsing mengenai Google Adsense,apa saja persyaratannya dan susah tidaknya untuk melamarnya. Setelah cukup lama mempelajari itu semua kemudian mulailah saya membuat e-mail. Dengan menggunakan sedikit jutsu eh salah magsudnya data pribadi saya ,jadilah sebuah e-mail. Langsung saja saya menuju alamat www.blogger.com dan saya buka halaman tersebut.

Tak selang beberapa lama,lagi-lagi dengan sedikit yah hanya modal e-mail dan password saya sudah mempunyai blog. Uh ternyata mudah sekali membuat blog pikir saya karena saking semngatnya si. Seharian saya mainin itu blog,saya buat artikel semenarik mungkin tapikenyataanya tidak menarik. Hanya bergumam menahan ejekan teman yang membacanya. Tapi tak apalah,pikir saya toh google gak ngerti bahasa indonesia. Yah walaupun ngerti gak mau juga kali google membaca semua artikel buatan saya yang pemula dan tidak terkenal ini. Dalam hati asal banyak saja kata-katanya dan banyak artikelnya ntar juga pasti diterima sama yang namnya google adsense itu.

Hanya modal artikel banyak kata-katanya walaupun gak mutu cuman dipanjang-panjangin doang yah yang penting sudah 17 artikel mungkin cukup kali ya didaftarkan adsense. Bergegaslah saya daftarin itu anak kesekolah,eh blog saya magsudnya ke google adsense. Saya si yakin tidak akan diterima dengan pedenya tapi berharap google cuman lihat banyaknya artikel saja tanpa berfikir yang aneh-aneh ke blog saya. Sudah saya kirim itu lamaran ke redaksi googgle adsense. Dan google pun semangat membalas e-mail saya. Pertma lihat surat dari adsense ,saya tenang-tenang saja walaupun itu penolakan.


Tahap penolakan pertama tidak terasa sakit sedikitpun bro,yah karena dari awal saya merasa pasti ditolak ternyata benar dugaan saya ditolak. Google adsense yah,saya berfikir dalam hati. Emm perlu diingat saya daftar adsense pertama kali dengan blog yang masih acak-acakan,artikel tidak jelas,tidak ada gambar,apalagi SEO dah saya tidak paham itu sampai sekarang hahaha. Tapi saya kemudian menambah artikel lagi dengan sedikit merapikan blog. Saya daftarkan lagi blog dan e-mail yang sama,dan terkirimlah pengajuan kedua.

Terima kasih atas minat anda terhadap google adsense,tapi..... Nah begitu saya buka e-mail melihat tulisan begitu,saya tidak kaget yah karena saya tahu itu menandakan saya ditolak mentah-mentah he. Saya pun tidak pusing sedikitpun,itung-itung saya mengetes google adsense itu susah apa enggak si gitu saja. Selanjutnya setelah saya ditolak yang kedua kalinya,tetap saja saya tidak patah semangat bahkan tambah semangat karena mendapat tantangan baru. Kali ini saya mulai meladeni tantangan si google adsense. Saya masih menggunakan blog yang sama tapi e-mail baru. Artikel sudah berjumlah 22,tapi SEO pun tidak dikuasai seperti biasa maka visitor blog saya sangat banyak dan terlihat pada histats.com menunjukan jumlah 0 . 

Yang persiapan ketiga ini saya sangat serius sekali,berharap diterima google adsense. Setelah semuanya siap,yah langsung saja ku kirim surat permohonan yang ketiga. Dan seperti biasa google memang cekatan,langsung dibales surat permohonan saya. kali ini saya merasa terpukul. Dan saya bersalah karena terlalu meremehkan. Melihat kejadian ini saya tidak patah semangat. Saya tambah lagi artikelnya,sampai akahirnya berjumlah 25. Disini saya merasa akan gagal tapi setengah yakin untuk lamaran yang ke 4. Saya kirimlah itu lamaran ,dengan cepat saya baca surat balasan google. Saya buka pelan-pelan dan sedikit-sedikit bacanya. Sambil mengintip dan terlihatlah kata pertama dalam e-mail google itu. Dengan kata "Terima" saja saya sudah lemas,karena pasti ditolak,eh benar juga ternyata memang ditolak. 

Penolakan ke 4 membuat saya frustasi dan vakum kedunia adsense. Kemudian saya menghibur diri dengan mendaftar kumpulblogger.com. Saya diterimawah betapa senangnya karena diterima kumpulblogger.com. Saya semangat walaupun bukan adsense yang penting blog saya sudah ada iklannya,gitu pikir saya. Yah walaupun kebanyakan iklan-iklan dewasa gitu. Selama satu tahun di kumpulblogger.com saya hanya mendapatkan Rp500,00 angka yang begitu fantastis. 

Dan akhirnya saya keluar dari kumpulblogger.com,melamar chitika malah ditolak. Saya frustasi dan bingung akan kemanakah diriku ini. Selama sebulan saya vakum,sampai saya menemukan tekad kemabli ke adsense. Sebelum saya mendaftarkan lamaran yang ke 5 saya pelajari semuanya. Saya pelajari semuanya,tapi tidak untuk SEO. Tata letak ,artikel segala macam saya perbarui,bahkan domain blog dan e-mail saya ganti tapi artikel masih sama yang dulu bahakan iklan kumpullblogger masih tayang sampai sekarang hehe. Setelah semua beres dengan 27 artikel,saya kirim itu lamaran dengan perasaan yakin. 


Dalam hati saya yakin diterima dan tidak ada kata penolakan. Dan kembali saya mendapat e-mail dari google adsense. Saya buka dan berisikan kata SELAMAT,saya loncat dan menraktir teman saya.Uh senang sekali hehe. Ternyata keyakinan membawa keberhasilan. Dihistats.com pengunjung blog saya masih 0 hehe. Setelah diterima dan iklan adsense tayang saya mulai menunngu dolar datang. Tapi tidak ada pengunjung ya tetep tidak dapat apa-apa. Saya kembali frustasi dan iklan kesana kemari sampai diblokir kaskus id saya karena melakukan promosi terselubung. 

Setelah apa yang saya alami,ternyata saya sadar ,bukan susah mendapatkan dolar tapi susah mendatangkan banyak pengunjung. Karena terus-terusan berpaku pada dolar saya cenderung sering iklan dan melupakan untukmembuat artikel berkualitas. Tapi saya sadar mungkin saya tidak akan menjadi penulis berkualitas tapi saya yakin menjadi publisher sukses. Dan sekarang saya akan fokus ke blog dan pembuatanartikel berkualitas ,menganggap saya tidak pernah mempunyai akun adsense dan blog saya tujukan untuk berbagi kesesama untuk menambah informasi orang yang membutuhkan.



Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Melupakan Google Adsense ngeblog jadi menyenangkan"

  1. sorry min pake modus anon ya hehe
    soalnya masih malu-malu kucing
    minta bisikanya dong ketika pendaftaran yang terakhir kalinya dan diterima
    resepnya apa tuh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. No problem yang penting sopan hehe.
      1.keyakinan bos. Kalau gak yakin pasti gagal
      2. Pelajari cara menata blog yang sederhana tapi menarik
      3.visitor tidak penting tapi alangkah baiknya mendatangkan visitor dulu baru mendaftar adsense
      4.kalau pernah ditolak ganti nama domain dan email
      5.kirim kembali lamaran sambil berdoa penuh keyakinan.karena ragu2 pasti gagal

      Delete
  2. Menjadi blogger memang butuh perjuangan yang panjang mas!.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali bro. Saya pikir sangat mudah,eh ternyata butuh waktu juga ya ehheeehhee.thx you bro

      Delete
  3. cerita yang sama tetapi..... aku tak di terima sampai sekarang :(
    ntah akan menjadi mister apa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar bro. Yang penting tetep mencoba dan tetap semngat.

      Delete
  4. Hmmm... Dulu aku juga gitu, di tolak berkali kali, Trus akhirnya di terima. Betapa senang nya, tapi gak lama udah kebaned. Mungkin ada yang ngebom klik.. Yah.. Sudahlah. Aku ganti email, blog, dan niche. Dan alhamdullilhah sampe sekarang belom keterima lagi. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe wah pengalman yang menarik ya mas,tapi tetep semangat gan. Dan tetep memunculkan ide ide berkualitas dalam artikel. sukses bro

      Delete
  5. Pengalaman yang menegangkan ,.... semoga saya tidak kapok untuk bolak balik daftar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ya mas,emm jangan kapok pasti diterima kalau serius gan ditekuni. moga cepat diterima amin

      Delete
  6. melupakan sejenak gan, harus balas dendam juga kalau gak ketrima ^_^,,perbaiki lagi atau buat blog baru lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepat sekali mas intinya jangan mudah menyerah bgtu hehehe dalam pembangunan blog

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.