5 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

5 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

5 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan-Tomat merupakan tanaman yang sangat femiliar dimasyarakat indonesia,tumbuhan ini dapat tumbuh dengan baik ditanah yang sedikit basah atau gembur. Tomat bisa dikategorikan kedalam sayur-mayur,tapi lebih tepatnya berbentuk buah meskipun dapat juga untuk dimasak bersama tempe. Yah Indonesia mah gitu orangnya suka berkreasi,tomat,manggapun dapat dimasak sebagai lauk buat makan,tahu di luar negri. Tapi tahukah anda bahwa buah tomat berasal dari Amerika Selatan,dan bahkan jenis tomat itu lumayan banyak.




Diindonesia sendiri tanaman tomat sudah dibudidayakan sejak lama,dan selain budidaya tomat secara besar-besaran para ibu rumah tangga yang aktif dan kreatif juga menanam tomat di sekitar rumahnya. Hal ini sangat membantu para ibu-ibu untuk mencari sayuran ketika sedang krisis,lumayan itung-itung menghemat biaya operasional bulanan. Tomat sendiri terlihat buah yang menyegarkan,tapi juga sangat mudah busuk,pecah dan lembek dalamnya. Untuk cara mengawetkannya anda perlu mencuci bersih,kemudian bungkus rapat-rapat dengan plastik sebelum akhirnya dimasukan ke lemari es.

Selain untuk buah dan sayur,tomat juga digunakan oleh dunia kecantikan dan kesehatan. Mau tahu apa saja manfaat tomat untuk tubuh kita,mari kita simak ulasannya.

1. Menjaga kesehatan mata
Ketika teman-teman sedang asik bermain komputer,video game,handphone dan menonton TV terlalu lama maka mata anda akan mengalami kelelahan yang sangat berarti. Bahkan bila anda terus melakukan kegiatan itu tanpa memperhitungkan kesehatan mata anda,maka hati-hatilah mata anda mengalami penurunan aktifitas melihat. Sebelum itu terjadi dengan adanya buah tomat,mata anda bisa tertolong. Irislah tomat bulat-bulat kemudian letakan dimata anda yang terpejam,direkomendasikan tomat dingin yang sudah ditaruh dalam lemari es. Setelah beberapa lama lepaskanlah,sudah dipastikan mata anda akan kemabali segar. Selain dengan memotongnya anda dapat mengkonsumsi tomatnya langsung untuk dimakan karena mengandung Vitamin A myang baik untuk mata.

2. Merawat kesehatan kulit
Dengan tomat kulit anda akan menjadi sangat terawat dan kelihatan segar. Karena tomat dapat merapatkan pori-pori yang membuat kulit lebih terlihat halus serta dapat mengatur kadar minyak dalam kulit anda. Hal-hal kecil yang terjadi pada anda terutama cewek yang sangat memperdulikan sekali dengan kulit indahnya. Ketika anda keluar rumah maka sinar matahari pasti akan menggoda kulit anda dan lama-kelamaan akan panas dan kulit menjadi kering bahkan terbakar. Tentunya anda tidak mau kulit anda seperti itu bukan,oleh sebab itu tomat sangat baik untuk kulit anda.

3. Mengurangi Kadar lemak
Ya lemak sangat menggangu sekali ketika berlebihan,berat badan meningkat dan tubuh kita semakin besar akhirnya dikatakan gendut,malukan sama teman-teman apalagi sama pacar. Dan tahukah anda kalau lemak dapat menyababkan tersumbatnya aliran darah yang menuju keseluruh tubuh. Kemudian akan menimbulkan penyakit dan bahkan kamatian. Tapi dengan tomat anda dapat mengurangi lemak yang ada pada tubuh anda dengan cara mengkonsumsi tomat segar.Dengan antioksidan yang terdapat pada tomat ,maka penyakit seperti kanker,dan masalah pencernaan teratasi. 

4. Merawat kulit kepala dan rambut
Dengan tomat,rambut anda yang kering akan semakin mendapat nutrisi sehingga segar kembali. Kemudian kulit kepala anda yang kering disebut ketombe juga tidak muncul lagi. Kulit kepala kering biasanya karena terkena sinar matahari kemudian debu pun bebas beterbangan dan hinggap di kulit kepala anda. Yang akhirnya kulit teras gatal-gatal karena rusak. Jadi tomat juga berperan penting untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

5. Awet muda
Kenapa dikatakan awet muda dengan mengkonsumsi tomat?,keran bagian tubuh kita terawat dan mendapat nutrisi tersendiri dari tomat. Mata yang tadinya mengalami penurunan kualitas pandang sekarang jadi terang. Kulit yang tadinya kering menjadi berseri. Lemak yang membludak,sekarang stabil. Ketika anggota tubuh kita terawat maka pikiran rilex dan tenang menimbulkan kenyamanan yang mendalam. 

Nah itu dia temanku 5 manfaat tomat bagi kesehatan. Untuk hasil yang lebih maksimal harus diimbangi olahraga yang teratur dan makanlah yang teratur,disarankan 4 sehat 5 sempurna 6 awet muda hehe. Sekian semoga bermanfaat,dan jangan lupa ikuti terus info-info dari SUDUT PANDANG. 

Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "5 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan"

  1. wahh banyak juga ternyata manfaat buah tomat ..

    ReplyDelete
  2. Mantap Bro sukses slalu.. jngn lupa blog ane jga
    iyanpunyablog.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Makasih atas ilmu barunya gan !!!

    Ditunggu kunjungan dan komentar balinkya di
    www.rafi-apps.ml

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sama-sama,semga bermanfaat.

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.