Over The Library_Genre blog terbaru by sudut pandang

Over The Library_Genre blog  terbaru by sudut pandang

Over The Library_Genre blog  terbaru by sudut pandang-Sebelum kita jauh melangkah untuk ngeblog,alangkah baiknya jika kita tahu tentang genre/aliran blog yang akan dibuat. Sesuaikan kemampuan teman-teman dalam memilih aliran blog. Karena dengan anda menguasai suatu pembahasan semakin mudah pula teman-teman untuk mengembangkan blog tersebut. Dan bagi teman-temanku sekalian yang ingin membuat blog,saya rekomendasikan memilih temanya sesuai dengan hal-hal yang paling anda sukai.

Sebagai gambaran saya berikan 4 genre blog yang popular saat ini.

  1. Blog Pribadi,dilihat dari namanya saja sudah jelas ini blog dibuat untuk kepentingan sang pengarang secara khusus. Topik pembahasan ini biasanya semacam diary ataupun curhatan dan angan-angan sang pengarang. Meskipun pribadi,mungkin sang pemilik memperbolehkan public untuk melihatnya
  2. Blog Otoritas,blog seperti ini bisa dibilang blog sangat professional. Topik pembahasannya tertuju pada satu titik/tema. Pemilik blog ini diyakini memiliki pengetahuan yang akurat dan melakukan berbagai percobaan dan pengalamannya dalam setiap pembuatan artikelnya. Jadi artikel dari blog ini sangatlah terpercaya. Blog ini sangat susah untuk mengelolanya,kecuali teman-teman memang ahli dibidangnya.
  3. Blog niche,blog ini bisa dikatakan anak dari blog otoritas namun topic pembahasannya lebih sempit dan tertuju dalam satu kata kunci pembahasan. Intinya dalam pembuatan blog ini kontenya satu tema yang berhubungan. Untuk pengelolaanya tidak serumit otoritas.
  4. Blog gado-gado,tahu sendiri dari namanya bahwa blog ini campur aduk untuk topic pembahasannya. Jadi satu blog memiliki lebih dari satu topic. Saya pernah membaca sebuah komentar,bahwa blog gado-gado itu dikatakan blog sampah. Mengapa demikian,mungkin karena banyaknya blog gado-gado adalah hasil copas. Padahal tidak semua blog gado-gado itu sampah/copas.


Itu merupakan beberapa contoh jenis blog. Berawal dari perkataan "blog gado-gado adalah blog sampah",saya sendiri merasa tersinggung. Karena blog saya ini juga gado-gado. Namun sedikitpun saya tidak pernah copas. Artikel blog saya ini murni tulisan tangan saya sendiri atau beberapa artikel dalam blog ini saya dapatkan dari membelinya melalui jasa penulis.

Untuk blog saya ini artikel rata-rata ditulis pukul 10.00 Pm setelah saya pribadi pulang kerja,selesai pukul 02.30 Am . Saya membuat beberapa label dalam satu blog. Dan semua saya isi dengan arikel-artikel asli tulisan tangan saya. Jadi kesimpulannya saya sangat tidak setuju kalau blog gado-gado dikatakan blog sampah,sekalipun itu blog berita. Masa iya kompas.com,viva,detik dan okezone.com dikatakan sampah hehe.

Berawal dari sinilah saya mempunyai suatu ide untuk membuat aliran baru,tepatnya si ini merupakan modifikasi blog gado-gado dan niche. Nama genre blog yang saya ciptakan itu Over the Library. Over the Library merupakan blog perpaduan antara blog niche dan gado-gado yang isi kontennya lebih dari satu topic pembahasan namun bukan berita,melainkan sastra,ilmu pengatahuan dan review. Setiap artikelnya dapat bertahan lama layaknya sebuah buku. Bisa dikatakan blog seperti ini blog yang berisi berbagai tumpukan buku yang ada diperpustakaan. Sehingga dimagsudkan blog ini kaya akan informasi dan bermanfaat bagi semua umur.

Ini adalah resmi hasil karya saya sendiri,kalaupun orang tidak mengakui cukup saya yang menggunakan aliran saya sendiri secara exklusif. Tapi jika ada pembaca yang ingin memakai genre ini silahkan saja dan saya ucapkan terima kasih. Dan saya berharap seseorang bisa menciptakan genre baru yang menginspiratif.Semoga artikel ini berguna bagi teman-teman,sekali lagi terima kasih atas kunjungannya. Kehadiran teman-teman sangat berarti bagi saya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Over The Library_Genre blog terbaru by sudut pandang"

  1. nice info gan thanks udah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 ..dan makasih sudah berkenan datang di blig sederhana saya

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.