Bekerja dan berkarya untuk menjadi pengusaha sukses

Bekerja dan berkarya untuk menjadi pengusaha sukses

Bekerja dan berkarya untuk menjadi pengusaha sukses-Diawali dari saya kelas VIII,cita-cita saya ingin menjadi sopir bus. Menurut saya menjadi sopir bus itu sangat menyenangkan.Mengapa tidak karena setiap saya berangkat sekolah kan pada waktu itu sering naik angkot ataupun metromini. Pekerjaan yang satu ini saya menganggapnya hiburan setiap hari jalan-jalan melewati jalan yang memiliki pemandangan indah,dibayar pula hehe. Yah waktu itu selain menjadi sopir saya ingin menjadi anak band terkenal. Yah berawal dari pagelaran smp dan waktu itu lagu Kangen band sedang ngehits-ngehitsnya. Sampai-sampai band saya dapat komentar dari pemilik studio musik  Green House lagu yang dimainkan sangat mirip aslinya,iya orang latihanya lagu itu mulu haha. 


Seiring berkembangnya zaman,saya pun melanjutkan ke bangku smk disana banyak sekali ketemu teman baru. Keinginan dan cita-cita saya masih saja ingin menjadi anak band terkenal. Yah teman-teman segeng juga kebetulan sering main alat-alat musik. Sama sekali belum kefikiran untuk kerja apalagi berwirausaha. Tapi setelah kelas XII akhir ,akan kelulusan sekolah semua murid ingin sekali bekerja dan berbondong-bondong rebutan lapangan pekerjaan. Saya ikutan,tapi sebenarnya dalam hati saya tidak begitu tertarik untuk bekerja. Setelah lulus teman-teman saya sudah mendapatkan pekerjaannya masing-masing. Tinggalah saya sendiri yang belum mendapatkan kerja. Teman-teman saya sudah kerja di PT-PT bonafitlah. Dalam keadaan ini saya merasa iri,kemudian bergegaslah mencari kerja. Tapi saat itu saya malas bener dengan yang namanya persaingan. Alhasil bekerjalah saya di kandang ayam dengan gajih yang begitu kecil kalau dibandingkan teman-teman si. Rp 500.000/bulan,yang paling 1/8 gajih teman-temanku saat itu.

Tak lamalah untuk jangka waktu satu tahun,saya sudah bosan dengan pekerjaan iniselain gajihnya sedikit kerjanyapun capeknya minta ampun,bagaimana tidak tengah malam baru pulang. Yah begitulah,keluarlah saya dan cari pekerjaan yang setara dengan teman-teman.Tujuh surat lamaranpun saya luncurkan menuju PT-PT bonafit. Tujuh lamaran sukses terkirim,tapi hanya 5 yang dipangil. Panggilan 1,2, gagal disusul panggilan ke 3 diterima yaitu PT.Astra Otoparts.tbk. Saya pun bersyukur atas diterimanya disini,dan mengikuti training. Dipertengahan training PT.AHM memanggil,saya tolak yang merupakan panggilan ke 4. Selang 4 hari panggilan ke 5 datang yaitu PT yang saya impi-impikan PT.MUSASHI.tbk. Disaat itu saya berfikir extra harus pilih mana,22 nya belum pasti diterima namun saya sudah melangkah jauh di PT.Astra Otoparts.tbk saya tolak panggilan ke 5. 

Selama 1 tahun di PT.Astra Otoparts.tbk membuat saya menyukai pekerjaan ini yang saya fikirkan hanya bekerja dan menjadi karyawan. Semakin lama saya menjumpai rekan kerja yang bekerja sambil kuliah. Saya berniat ingin sekolah lagi melanjutkan pendidikan. Tapi buat apa pikir saya,hanya buang-buang waktu selain itu sudah terlanjur memilih kerja dari awal. Tahu sendiri saya tidak suka mengulangi dari awal. Saya terus berfikir bagaimana menyamakan dengan teman saya yang kerja sambil kuliah. 

Dan dua tahun berlalu,tepat tanggal 1 maret 2015 saya diangkat karyawan tetap oleh PT.Astra Otoparts.tbk. Saya bersyukur akan hal ini,tapi jawaban keinginanku menyamakan kerja sambil kuliah masih belum terselesaikan. Dan saat ini saya temukan jawabanya BEKERJA DAN BERKARYA UNTUK MENJADI PENGUSAHA. :-)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Bekerja dan berkarya untuk menjadi pengusaha sukses"

  1. Betul banget gan...jika ada kesempatan buat jadi pengusaha, lebih baik jadi pengusaha. karena jadi karyawan sudah terlalu mainstream.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas selain itu lebih mandiri dengna menjadi pengusaha

      Delete
  2. Betul nih, tentunya bekerja dan berkarya tidak diperkhususkan untuk calon-calon pengusaha saja, seperti halnya juga blogger, dengan bekerja yang sudah terbawa menikmati pekerjaannya seperti biasa, juga dibarengi dengan berkarya dari hari ke hari, tujuannya dapat juga menghilangkan rasa jenuh atau bosan, sekaligus untuk dapat membuka dan memberikan pencerahan hidup sehingga hari-hari yang dijalankan selalu merasa unik dan seru.. :)

    Setelah dibaca juga pengalaman dari Pak Saliman ini sungguh luar biasa, perjuangannya dari awal hingga akhir membuahkan hasil dengan mendapatkan jawaban dari kehidupannya, akhirnya tersampaikan, semoga termotivasi dan sukses selalu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. terima kasih banyak mas, atas kunjungannya. Wah memang asyik pak kalau hidup dibarengi dengan berkarya. Itu sesuatu yaang membanggakan tentunya bagi diri-sendiri, terlebih jika orang lain ikut berbangga diri, terima kasih pak semoga sukses juga selalu amin.

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.