Ciri-ciri artikel no copas (copy paste)- Original Article

Ciri-ciri artikel no copas (copy paste)- Original Article

Ciri-ciri artikel no copas (copy paste)- Original Article-Alhamdulillah kita dapat bertemu kembali dan bersilahturahmi dengan baik. Sudutpandang.net mengucapkan banyak terima kasih. Dengan adanya teman-teman disini kami tidak kesepian lagi. Dan tanpa teman-teman pula kami tidak ada artinya. Rasa terima kasih kami begitu besar terhadap teman-teman yang selalu mendukung atau puas dengan artikel-artikel sudutpandang.net. Kali ini kami akan membahas sesuatu yang jarang dibahasa kelihatannya. Langsung tarik bang.

Jika blog-blog lain banyak yang membahas artikel copas dengan judul ciri-ciri artikel copas,maka sudutpandang.net tidak demikian. Artikel copas memang banyak kekurangannya terutama bagi blog-blog yang baru dirintis kaya sudut pandang. Diantarnya artikel sulit untuk terindex karena artikel aslinya sudah lebih dulu mengudara. Melangggar hak cipta karena bukan karyanya dan dimana letak istimewanya kita menjadi seorang blogger. Karena bagaimanapun juga seorang blogger itu dituntut untuk lebih sekedar kreatif. 

Mengenai copas memang tidak lepas dari seorang blogger, ntah gambar, artikel penuh ataupun hanya sekedar mengutip kata-kata dari orang lain. Jika terpaksa ingin copas usahakan menambahkan link sumberdiakhir artikel sebagai tanda penghormatan sang pencipta. Dan paling baik adalah membuat artikel sendiri.Nah berbicara artikel ciptaan sendiri ataupun hanya sekedar tulis ulang menggunakan tangan sendiri itu hal yang melelahkan dibandingkan tulis ulang menggunakan tools-tools yang tersedia. 

Artikel ini saya buat karena setiap saya blog walking itu mengamati setiap artikel yang ada diblog masing-masing. Ternyata banyak banget artikel-artikel yang original menurut saya, terutama blog niche cerita dan karangan. Untuk niche blog dan internet marketing kabnyakan mungkin dari referensi blog ternama seperti saya juga begitu. Karena referensi itu penting, kalau ingin jadi pemenang banyak-banyaklah referensi sebagai bahan. 

Langsung saja ini adalah beberapa ciri-ciri yang saya amati mengenai artikel yang dibuat dengan pemikiran sendiri entah dari referensi yang dibawakan dengan versi blognya masing-masing yang tentunya ditulis dengan tangan ya. 

1. Judul artikel tidak pasaran

Judul artikel tidak pasaran itu magsudnya judul suatu artikel mengacu pada kalimat yang jarang orang cari. Contoh kata kunci yang serng dicari adalah cara, tips, Langkah-langkah, contoh, ciri-ciri,cara-cara dan masih banyak lagi. Jika depannya sudah menggunakan kata-kata diatas kemungkinan pemilik blogger menulis ulang dan membawakan dengan versinya sendiri dan bukan copas tentunya.

2.Font artikel dan background sama

Artinya setiap font dalam satu blog itu sama tidak ada bedanya, minimal satu satu judul artikel itu sama. Karena di sudutpandang.net sendiri teman-teman akan menjumpai suatu judul artikel yang menggunakan font beda daripada yang lain. Itu karena saya edit di Microsoft Word dengan font yang berbeda sebelum dipublikasikan. Dan jika dalam suatu artikel terdapat background mirip sama templatenya dan sama persis maka dipastikan 80% original.

3. Bahasa standard

Jika melihat para blogger newbie seperti saya makan bahasanya itu agak kurang enak dibaca. Namun kalau bahasanya enak dibaca dan dia blog terkenal ya wajar namanya. Namun jangan menuduh juga blognewbie dengan tuisan bagus dituduh copas.

4. Tidak adanya link sumber diakhir artikel

Tentu ini sangat jelas kalau tidak ada link sumbernya, kemungkinan besar itu adalah hasil karyanya. Namun jikapun ada mungkin dia memiliki beberapa blog dan ingin menggabungkan hasil karyanya antara blog yang satu dengan yang lainnya.

5. Kesalahan dalam menulis sebuah kata

Ini sering saya lihat dikebanyakan blog yang salah menuliskan sebuah kata. Ada saja yang kurang hurufnya. Ini menandakan orang tersebut telah merevisi, modifikasi, menulis ulang bahkan bisa 100% itu hasil karya dia yang selalu dibanggakan dan membuat semangat ngeblog karena merasa dapat menciptakan sesuatu yang kreatif.

Mungkin itu beberapa ciri-ciri artikel no copas yang ada disetiap blogger. Mencari ide sendiri lebih baik dan bahkan menulis akan menjadikan teman-teman lebih menjadi seorang pemikir keras. Apa artinya seorag blogger kalau tidak dapat menciptakan ide-ide baru. Bukankah tidak sedap dipandang mata jika semua blogger memiliki isi blog yang sama. Kalau berbeda kan kita dapat saling berkunjung dan berbagi pengalaman berharga. Majulah para blogger indonesia. Salam dari sudutpandang.net, memandang segala sesuatu secara luas.  




Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Ciri-ciri artikel no copas (copy paste)- Original Article"

  1. Copas? No Way! Bener nggak? Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha boleh saja sertkan sumber saja mas biar afdol heheh

      Delete
  2. kalau tutorial,
    misal bikin email, tuh kan ribuan orang bikin tutorial itu, kalau pakai kata2 sendiri tapi mungkin ga?
    bisa dianggap copas?

    apakah setiap ide orang punya pemikiran yang berbeda? meskipun tujuannya sama tapi penyampaiannya berbeda.

    tentu dalam hal penulisan kata dan pemilihan kata-katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau copas kan intinya CTRL+C terus CTRL+V publikasikan hehehe. kalau sudah mengalami modif ya no copas tapi rewrite mas hehe. Bner kalau semua original mungkin blog hanya ada satu yang khusus bhas car buat email. pertanyaan yang bgus mas

      Delete
  3. Ane lumayan sering ngambil artikel orang gan,,
    tapi gak langsung di paste ke blog,, ane baca dulu dikit, ane modif,..
    yang pake gambar,, gambarnya ane bikin sendiri... kadang juga ngambil di google tapi di edit juga..
    kalau modif artikelnya +50%, ane gak nyantumin sumbernya,, tapi kalau modifnya cuma dikit ya ane cantumin sumbernya.. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas saya juga tidak dipungkiri begitu, tapi tetap biasany saya cantumin sumbernya kalau sudah dimodif ya tidak usah

      Delete
  4. kalau aku ngk pernah copas.. real buatan aku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah itu mantab mas, jadi penasaran ,ntr ane main kesitu

      Delete
  5. yang terakhir ane kurang begitu setuju. Skill orang dalam ngetik itu berbeda gan. Gak semua orang ngetik itu jago. jadi wajar saja jika ada kurang huruf dari suatu kata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas sekil berbeda dan artikel dengan kata sempurna juga belum tentu copas. itu hanya survei ane saja dibeberapa blog, kalau kurang kata atau saya sendri ketika ngetik juga kurang huruf biasanya. thx untuk infonya mas

      Delete
  6. Lebih baek salah kata di banding copas.... Good post, ditunggu kunbalnya..
    Ardibryan4.blog spot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh iya mas begitulah kira-kira, namun untuk yang mastah tentunya gak bakal salah2 hehe

      Delete
  7. mantap gan masuk nih di otak ane wkwkwk,,artikel no copas lebih bagus dibaca daripada yang copas males baca wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha terima kasih suhu, iya memang artikel copas itu kalau kita sudah tahu sebelumnya ya males baca tapi kalau belum tahu ya tetep aja menarik hahah

      Delete
  8. Lebih baik postingan sedikit tapi hasil tulisan sendiri, daripada banyak tapi copas semua. Mbah Google juga tahu itu.Copas ranking gak bakal naik gan :)

    http://duniasitusweb.blogspot.com/
    http://www.honbookstore.com/
    http://hokyshops.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas saya pernah buat blog yang artikelnya itu copas semua, tapi saya cuman capek buat ngikan dan tak ada pengunjung yang dari mesin pencari google. Makasih sarannya

      Delete
  9. Kalo website atau blog-blog kalian mau dimasukkan ke dalam artikel blog gue. Silahkan follow blog gue. Pokoknya, intinya jangan copas, blog harus tulisan sendiri. Agar apa yang gue tulis, didapat dari sumber utama.

    www.duniasitusweb.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu mas blog copas itu menarik karena pasti disampaikan dengan bahasa yang berbeda tidak membosankan. Tapi kalau mau copas ya minimal sertakan sumber link maupun yang nulis , ya kalu terpaksa buat tugas atau bagaimana hehe

      Delete
  10. Blog copas itu selain merugikan n membuat blog kita hancur...blog yang di copas pun ikut hancur..contohnya blog saya...sekarnang ancur kang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya dicopas tidak masalah mas namun syaratnya harus yang dicopas lebih lama umur domainnya biar tidak kalah serp. Namun sebaikmnya memang jangan sampai dicopas kalau bisa karena tetap merugikan.

      Delete
  11. mantap banget artikelnya. d tunggu artikel menarik lainnya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mas tenang saja pasti akan terbit artikel menarik lainnya. Emmm terima kasih atas kunjungannya ya sahabat

      Delete
  12. banyak banyak membaca tentang artikel yang pengen kalian tulis, dijamin dah pasti bakal nambah kosa kata kalian. kalo emang belum dapat fillnya lebih baik rewrite jangan sampai copas, info yang diberikan bener banget, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas mending rewrite itu lebih dihargai karena referensi kan perlu, terima kasih sudah mampir gan

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.