Galaxy Note 5 pablet terbaru Samsung

Galaxy Note 5

Galaxy Note 5 pablet terbaru Samsung-Hello sahabat Sudut Pandang yang kami hormati,bagaimana kabarnya?, pasti baik bukan. Senang bisa update artikel terbaru untuk teman-teman sekalian. Nah kali ini team Sudut Pandang akan menghadirkan sebuah review ponsel dengan spesifikasi tinggi/ premium class. Ponsel ini berasal dari pabrikan terkenal yang merupakan rival berat Apple. Tidak berlama-lama langsung saja kita simak bersama. 


Body

Body metal dan kaca merupakan material baru untuk ponsel buatan Samsung mulai dari seri Galaxy S6 keatas, tak terkecuali Galaxy Note 5. Dengan body premium seperti ini, artinya Galaxy Note 5 beda dari seri Note  sebelumnya yang masih menggunakan bahan plastik. Galaxy Note 5 terlihat sangat premium dan stylish. Dari segi desain juga nampaknya Galaxy Note 5 mengalami perubahan dimana sisi belakang yang melengkung kebalikan dari galaxy S6. 



Layar

Pada bagian ini Galaxy Note 5 sangatlah menonjolkan tampilan yang sangat mewah berkat LCD yang dibawa-nya dengan type Super AMOLED. Super AMOLED merupakan layar yang dikembangkan oleh Samsung sendiri untuk ponsel dan tablet kelas atas. Keunggulan Super AMOLED dibanding LCD biasa ialah kemampuannya dalam menampilkan gambar yang sangat tajam dan terlihat jelas meskipun dibawah terik matahari. Masih di layar Galaxy Note 5,kemampuan layarnya juga semakin mewah dengan dukungan resolusi gambar yang sangat tinggi mencapai 1440x2560 atau disebut Quad HD. Dengan dukungan resolusi QHD, dipastikan Galaxy Note 5 dapat menampilkan gambar yang detail warnanya,halus dan juga sangat jernih, memanjakan mata anda tentunya. Galaxy Note 5 sendiri dibekali layar ukuran jumbo yaitu 5.7", membuat berselancar didunia maya mengasyikan. Untuk memastikan layar Galaxy Note 5 bebas dari goresan maka Galaxy Note 5 dilengkapi dengan Corning gorillas glass 4 yang merupakan anti gores tangguh.



OS dan Memori

Untuk operating systemnya Galaxy Note 5 menanamkan Android 5.1.1 Lollipop yang merupakan versi Android terbaru. Bukan hanya itu prosessor yang dibawa Galaxy Note 5 sangatlah tangguh sebut saja chipset Exynos 7420 Quad-core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 Ghz Cortex-A57, membuat Galaxy Note 5 sangat bertenaga dalam melibas semua aplikasi dan game HD sekalipun. Kemampuan chipsetnya tidak lepas dari kawalan RAM yang besar yaitu 4 Gb. Itu artinya RAM terbesar saat ini untuk ponsel milik Samsung ada dalam Galaxy Note 5. Fungsi RAM yang besar tentu saja untuk memainkan aplikasi secara bersamaan/multitasking. Dan hasilnya tanpa leg sedikitpun. Untuk bermain game, Galaxy Note 5 mengandalkan GPU Mali-T760MP8 yang mampu menjalankan grafis sangat mulus untuk game-game dengan grafis tinggi.

Camera

Di sektor camera, Galaxy Note 5 membawa kamera yang sama dengan Galaxy S6 dengan sensor 16MP beserta OIS layaknya DSLR. Hasil jepretan Galaxy Note 5 sangatlah memuaskan dan jernih. Untuk camera depannya 5MP yang mampu menghasilkan gambar selfie terbaik anda. Seain itu camera Galaxy Note 5 juga dapat merekam video dengan kualitas 2160p@30fps, 1080p@60fps dan optical stabilization serta dual-video rec.

S-Pen

S-Pen model Galaxy Note 5 sangatlah berbeda dengan serisebelumnya. S-Pen pada Galaxy Note 5 jika ingin memunculkan cukup tekan bagian bawah S-Pen dengan sendirinya S-pen akan keluar dan pada layar Galaxy Note 5 akan keluar beberapa menu pilihan yang menarik. Fungsi S-Pen itu sendiri kurang lebuh sama layaknya S-Pen pada sebelumnya untuk mengedit dan memotong dokumen serta memindahkannya. 

Inilah spesifikasi lengkap.
BODY Dimensions 153.2 x 76.1 x 7.6 mm (6.03 x 3.00 x 0.30 in)
Weight 171 g (6.03 oz)
SIM Nano-SIM
- Fingerprint sensor (PayPal certified)
- S Pen stylus
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches (~75.9% screen-to-body ratio)
Resolution 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
PLATFORM OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP8
MEMORY Card slot No
Internal 32/64/128 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Features Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, dual-video rec.
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0, USB Host
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
- Wireless charging (Qi/PMA) - market dependent
- ANT+ support
- S-Voice natural language commands and dictation
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document editor
BATTERY Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time
MISC Colors Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl
SAR US 1.53 W/kg (head)     1.28 W/kg (body)    
SAR EU 0.45 W/kg (head)     0.58 W/kg (body)    
Demikian sedikit review mengenai Galaxy Note 5,mungkin bagi anda pecinta Galaxy Note 5 kini saatnya berburu jangan sampai kehabisan ya. Ikuti erus postingan terbaru Sudut Pandang selanjutnya. 





Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Galaxy Note 5 pablet terbaru Samsung"

  1. bagusan mana gan menurut ente samsung galaxy s6 apa iphone 6 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut saya si bagusan samsung glaxy s6 namun kalau untuk style /gaya hidup ya iphone 6

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.