Cara membuat keripik kentang,ubi dan singkong pedas nikmat

Cara membuat keripik kentang,ubi dan singkong pedas nikmat

Cara membuat keripik kentang,ubi dan singkong pedas nikmat-Tanggal 11 Desember 2015, Ceritanya saya sedang belajar berwirausaha bersama teman saya yang sedang libur bekerja. Kami sama-sama mempunyai pekerjaan tetap, apalagi saya sendiri sudah karyawan disalah satu retail operation. Namun tidak membuat saya lantas nyaman berada disitu. Saya ingin belajar berwirausaha bersama teman saya yang bernama lengkap Wiji Ngarif Kemana Hadi. 

Belajar bisni menciptakan produk sendiri merupakan tingkat pemula bagi saya. Namun saya yakin jika mau belajar pasti bisa. Seperti saya dan Wiji atau lebih akrab dipanggil KH, kami belajar membuat nasi goreng, mendoan dan keripik pedas. Namun untuk sementara kita menjalani mendoan dan keripik, karena nasi goreng dipending terlebih dahulu. 

Untuk membuat keripik pedas, ternyata susah juga ya bagi pemula seperti saya ini. Berbagai kesalahan tentu sudah menjadi hal wajar, mengingat itu adalah hal baru bagi saya, hehe. Kesalahan meliputi, ketebalan irisan, salah bumbu, salah teknik dan masih banyak lagi kesalahan lainnya yang membuat saya hampir putus asa, 

Namun tidak demikian, setelah mengadakan beberapa evaluasi, akhirnya jadi juga keripik pedas buatan kami berdua. Kali ini kita akan membuat kripik pedas ala Saliman dan KH. Cekidot...


1. Siapkan singkong, ubi atau kentang yang akan di buat keripik pedas


2. Potonglah singkong atau ubi tersebut dengan ukuran setipis mungkin, semakin tipis semakin renyah. Dan pastikan sudah dicuci terlebih dahulu.


3. Setelah singkong atau ubi dipotong tipis-tipis langsung goreng kedalam minyak panas, namun bagi yang ingin menjemurnya, terlebih dahulu singkong atau ubi harus di rebus terlebih dahulu sebelum dipotong tipis-tipis. Keunggulan pembuatan dengan proses dijemur akan lebih renyah dan tahan lama. 

4. Setelah singkong digoreng, siapkan bumbu pedasnya

5. Bumbu meliputi: cabe rawit, cabe hijau, cabe merah, bawang merah, bawang putih, gula merah/pasir, garam, air asam dan salam. 

6. Tumbuklah semua bumbu kecuali salam. Siapkan sedikit minyak goreng untuk menumis bumbu tadi. Ketika sudah tercium aroma sedap masukan salam kedalam bumbu dan aduk. Setelah beberapa detik masukanlah keripik singkong atau ubi yang telah digoreng tadi kedalam bumbu, kemudian aduk hingga merata.

7. Hidangkan

Detail Resep khusus untuk 4 buah singkong atau ubi

Cabe merah 2 buah
- Cabe hijau 2 buah
- Cabe rawit 5 buah
- Bawang merah 4 buah
- Bawang putih 2 buah
- Garam secukupnya
- Gula secukupnya
- Air asam 1,25 sendok makan
- Salam 2 lembar

Nah itu dia resep dari Saliman dan KH, semoga membantu teman-teman yang ingin belajar membuat keripik pedas. Jangan puas hanya karena teman-teman semua telah menjadi karyawan tetap, meski semua tunjangan ada, kesehatan terjamin namun kebahagiaan sesungguhnya ketika dapat menikmati hari-hari kita bersama keluarga tercinta. Temukan peluang usahamu dan jadilah exmud. Salam sukses.

by SALIMAN & KH




Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara membuat keripik kentang,ubi dan singkong pedas nikmat"

  1. Mantap sobat, namanya yang artikel berhubungan dengan makanan, memang bikin jadi lapar, pengen makan, wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau begitu mampir ketempat saya mas ntar saya kasih keripiknya hehe

      Delete
  2. Kelihatannya enak, kapan bikin beginian ya? :v .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe memang setiap lihat artikel makanan bawaannya lapar haha

      Delete
  3. langsung di praktekin ni, hahaha nice info agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe siap ditunggu keripik pedasnya hehhe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.