Gapailah sesuatu yang kau inginkan hanya untuk ini

Gapailah sesuatu yang kau inginkan hanya untuk ini 

Gapailah sesuatu yang kau inginkan hanya untuk ini-Selamat datang sahabat sudut pandang yang saya hormati, kini saya akan berbagi artikel seputar kehidupan salah satunya. Yah, benar sekali kehidupan kita penuh dengan misteri untuk menggapai materi. 

Menyangku materi saya sendiri mempunyai kebutuhan yang harus dicukupi dan segudang keinginan yang harus terpenuhi. Tak sedikit orang berbondong-bondong ke kota besaar hanya untuk memenuhi keinginanya ataupun sebatas untuk memiliki apa yang mereka butuhkan. 

Sebenarnya apa si perbedaan dan persamaan kebutuhan dan keinginan...?

Karena ada yang bertanya, maka saya akan mencoba menjawab versi sudutpandang.net yang mungkin dapat membantu anda sekalian untuk memahami apa itu kebutuhan dan keinginan. 

Lanjut...

Kebutuhan adalah sesuatu yang harus kita capai karena itu merupakan ujung tombak dimana kita dapat bertahan hidup didunia ini.

Sedangkan...

Keinginan adalah sesuatu yang harus kita capai untuk membuktikan apakah kebutuhan kita sudah terpenuhi.

Dari situ jelas, bahwa ada perbedaan yang sangat jelas  antara kebutuhan dan keinginan. Kebutuhan merupakan dasar atau pondasi dari sebuah rumah. Ketika kita membangun rumah pastilah dibutuhkan pondasi yang kuat, oleh karena itu  kebutuhan diibatakan sebagai pondasi kita dan harus didahulukan. 

Setelah pondasi jadi, maka disusul kembali dengan tiang-tiang yang nantinya akan menopang sebuah atap. Tiang-tiang ini dinamakan proses untuk mencapai keinginan. 

Tak lengkap rasanya rumah tanpa atap, oleh karenanya keinginan harus terpenuhi untuk menjadi kebanggaan tersendiri dihati. 

Dapatkan apa kebutuhanmu dan wujudkanlah mimpimu yang merupakan keinginanmu, jadikanlah kesuksesan untuk kebanggaan dan kepuasan hati, bukan untuk kesombongan. 

Hemmm..., mungkin ini sedikit sharing mengenai sesuatu yang ada didalam hatiku untuk malam ini, saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Gapailah sesuatu yang kau inginkan hanya untuk ini"

  1. Tidak bisa memenuhi keinginan...bisa2 menjadi orang gila lho, soalnya apa yang dia mau tidak bisa terpenuhi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin saja dapat begitu, namun seharusnya keinginan yang baik adalah keinginan yang memotivasi hidup agar tidak mudah menyerah

      Delete
  2. Replies
    1. iya sama-sama dan terima kasih karena sudah mampir di blog saya

      Delete
  3. bener gan ^_^, sebelum melangkah lebih jauh untuk menghadapi badai besar di depan, selayaknya kita harus punya pondasi yang kuat, tidak hanya 1 kemampuan tetapi harus punya lebih dan memiliki ciri khas yang tidak dimiliki orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohw super sekali bapak Risky hehe, benar sekali mas karakteristik diri kita sangat penting untuk mencapai semua itu. Karena keunikan adalah sesuatu yang membedakan antara kita dengan orang lain dan akan mempunyai nilai plus

      Delete
  4. sebelum ke langkah selanjutnya kita harus memiliki modal yang kuat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. modal dan mental pastinya, thank you sudah berbagi

      Delete
  5. bener tuh keinginan itu memang harus dicapai
    thanks gan untuk berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan karena keingninan membuat kita ingin berusaha keras untuk mewujudkannyamewujudkannya. Terima kasih juga telah mampir

      Delete
  6. info yang menarik gan intinya kalo kita pingin menggapai sesuatu kita harus kerja keras dan ulet gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul sekali gan.... Terima kasih telah memperjelas heheh dan mampir ke blog sederhana ane

      Delete
  7. Nice, keren sobat kata-katanya, saya suka kata-katanya, sangat memberi motivasi, dan memberikan pencerahan juga bahwa kebutuhan dan keinginan juga harus diimbangkan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telah memberikan masukan dan mampir ke blog ane. Ya semuanya memang harys seimbang

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.