Hindari pertengkaran dengan teman satu kantor

Hindari pertengkaran dengan teman satu kantor 

Hindari pertengkaran dengan teman satu kantor-Pagi yang dingin membuatku terus terjaga, tak ada lagi teman yang menemani karena semua telah kealam mimpi. Menikmati indahnya tidur dimalam sampai pagi, dan kini aku sendiri dalam sepi untuk berinovasi. Berharap sukses segera menanti, hingga aku tak lagi tidur pagi, sendiri. Dan dengan kesuksesan nanti, aku akan mendapatkan istri yang selalu dihati. membuat suasana menjadi asri dan penuh sensasi, ohw my honey.

Wah wah mentang-mentang malam minggu sendirian  hingga adminya sedikit galau karena tidak ada yang menemani. Pakai acara buat puisi segala, udahlah gak jaman galau-galau dan pakai buat puisi-puisi begitu. Lagi pula malam ini hujan hahahahhahahahahah. Walah-walah seneng banget kayaknya mentang-mentang hujan, sirik aja ini adminnya parah. 

Hehe dari pada galau mending kita membuat suatu karya dengan cara menulis cerita, menulis novel atau menulis seputar motivasi untuk orang lain. Karena menulis tentang motivasi itu bagus loh gan untuk menyemangati orang lain dan diri sendiri. Selain itu kita menjadi tak terbawa suasana karena kita telah menciptakan dunia sendiri yang penuh dengan semangat. Untuk itu tunggu apa lagi mari berkarya. 

Pada kesempatan kali ini sudut pandang akan berbagi tips hidup yang sangat penting dalam menjalani pekerjaan. Karena bagaimanapun juga pekerjaan itu membutuhkan suatu kerja sama dengan beberapa orang yang berkaitan. Apalagi bekerja didalam sebuah kantor yang mempunyai management baik, pastinya ada struktur organisasinya, mau tidak mau ya harus tetap berhubungan dengan banyak orang. 

Memang mempunyai banyak ikatan dengan orang lain dalam bersosialisasi akan membuat kita saling membantu sehingga memudahkan untuk saling membantu. Namun ada kalanya terjadi crush antar anggota yang satu dengan anggota lainnya dalam sebuah kelompok. Dan itu pasti terjadi sepanjang anda bekerja dimanapun di bidang apapun pasti akan menemukan yang namanya crush dengan teman kerja sendiri. Namun bagaimana kita seharusnya menyikapinya. 



1. Mengalah 

Cara ini terbak dan terbijak bagi yang mempunyai kebesaran hati, walau sebenarnya ingin kita berbalik marah. Namun tahan amarah anda sekalipun anda memang tidak seharusnya disalahkan. Apalagi kalau terjadi perselisihan dengan teman sebaya atau yang mempunyai jabatan setara. Pasti rasa tak ingin mengalah semakin tinggi, tak terima dengan itu semua. namun lagi-lagi Sudut pandang menyarankan untuk mengalah. 

2. Mengerti

Kita menyadari sesuatu kalau terjadi pertengkaran dengan teman satu kantor atau malah dengan teman dekat satu kantor. Bisa dibayangkan hari-harinya akan tidak mengenakan. maka dari itu mengertilah jika kalian tidak dapat hidup sendiri dan selalu tergantung oleh orang lain.

3. Menghormati

Hormati orang lain terlebih dahulu ketika kita ingin dihormati, itu merupakan kata-kata dari guru sd saya sebagai admin Sudut Pandang. Dengan menghormati orang lain. orang yang kita hormati akan segan kepada kita dan mungkin akan berbalik menghormati kita. Kalaupun dia tak bisa memenuhi harapan anda bukan tidak mungkin bahwa dia tak mengerti sopan santun maka maklumilah. 

4. Melakukan 

Sesuatu yang dilakukan dengan tulus akan membuat orang mengerti keseriusan kita dalam bekerja. Ketika ketulusan hati menguasai jiwa kita, aura positif akan terpancar dengan sendirinya. Yang tadinya berat hati untuk melakukan sebuah pekerjaan, maka dengan ringan tangan anda melakukannya. Hal ini akan dinilai positif oleh teman-teman bahkan atasan anda. Namun seseuatu yang berlebuhan tidak boleh dilakukan karena akan menimbulkan iri hati diantara mereka. Dikira cari muka, cari punggung dan bahkan bisa saja saking parahnya dibilang cari pantat.

5. Menaati 

SK yang dibuat bukan untuk bungkus gorengan bukan, maka baca sampai tuntas dan pahamilah. Jangan cuman memerintah mengatasnamakan SK namun tidak pernah membacanya dan paham apa isinya. Bisa-bisa dari sini timbulah berbagai macam crush yang terjadi. Dam itu akan membuat suasana yang sangat super duper membosankan.Untuk menghindari tentu saja kita harus mempunyai kesamaan arti, visi dan misi. Kesatuan dan bersatulah untuk membuat suatu oraganisasi menjadi semakin kuat dan besar. jangan melanggar kalau tidak ingin dihajar. 

Memang tahapan hidup untuk semakin dewasa itu rumit, sabar dan bijaksana itu milik mereka yang telah dewasa. Hemmm selanjutnya kita bahas apa akibatnya kalau kita bertengkar dengan teman satu kantor. Yang pasti kita tidak akan bisa tenang dengan pekerjaan kita, suasanya menjadi hampa tanpa suara. Kau disana aku disini, kau kesini aku kesitu dan tak mungkin bersatu. Dengan begitu tak ada satu pekerjaanpun yang beres dengan hasil bagus. Karena fikiran kacau, mau meminjam sesuatu yang kita butuhkan sungkan atau malah malu karena sudah gengsi terlebih dahulu. Tapi sebenarnya kalian saling membutuhkan, dan akhirnya akan mempersulit diri sendiri bukan. 

Hemmm intinya si janganlah sampai anda beradu mulut dengan teman ataupun atasan anda. Kalah debat atau kalah pangakat pasti kalian akan merasa terjatuh dan down, ujung-ujungnya rasa ingin keluar dari tempat kerjapun tercipta. Walau mencari pekerjaan bukan hal yang susah dan tidaklah mudah, tapikan setidaknya anda nganggur beberapa bulan selama mencari pekerjaan baru, sayang bukan. 

Bagi yang jabatannya diatas dan merasa menang, menurut Sudut Pandang pun tidak adagunanya. mau bangga, apa yang bisa dibanggakan. Karena dapat mengeluarkan seorang bawahan?, owh tidak kawan itu salah besar. lagi pula anda tidak akan langsung kaya dengan mengeluarkan bawahan seenaknya. yang ada penyesalan akan datang ketika anda sudah tua. 

Mari kita saling menjaga, menghormati, taati setiap peraturan dan satukan visi misi kita. Lakukan loyalitas bagi orang yang loyal, kalau tidak ya cukup sesuai dengan SK itu sudah cukup anda untuk mendapt nilai B jika saya sebagai atasannya. Namun kalau ada yang loyalitas akan saya berikan nilai A, dan jika seseorang melakukan segala sesuatu yang berlebihan sekalipun itu loyalitas, saya bukannya memberi nilai A+ namun sebaliknya nilai D. 

Mengapa jika saya sebagai seorang atasan akan memberikan nilai D dan mengatakan anda bodoh? 

Karena saya peduli dengan anda, dengan kesehatan anda, dengan masa depan anda. Jika kalian terlalu bnyak loyalitas kapan waktu anda untuk memikirkan masa depan, merencanakan bisinis anda sendiri, apakah kalian selamanya akan ikut pada orang lain. Saya peduli dengan kesehatan anda, karena dengan istirahat yang cukup kalian akan selalu bersemangat bekerja, bukan begitu. Berkata Yes utuk seorang yang telah dewasa dan mengerti akan kata Profesional. Masih kurang, profesional dan bijaksana tentunya karena dengan begitu akan lebih fleksibel dalam menghadapi setiap masalah. 

Cukuplah untuk admin yang berfikir sesuai jidadnya sendiri, semoga menghibur dan bermanfaat bagi teman-teman semua. Sudahlah tidak perlu serius-serius lagi, kita sudah selesai membahasnya jadi tidak perlu pakai kata anda dan anda lagi hehehe. OKay mari kita beristirahat dan semoga hari esok lebih semangat lagi untuk beraktifitas. Like fasn page sudut pandang, untuk update selalu, terima kasih. See you...

Artikel lainnya :

"Tips aman dan nyaman hidup dikota dan perantauan"




 


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Hindari pertengkaran dengan teman satu kantor"

  1. Sipp pertengkaran emang gak baek tapi seru aja kalo liat orang gelut, apalagi cewek.. Pingin ngakak.. Eits bertengkar gak baek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan karena menang kalah tidak ada gunanya, yang pasti pertengkaran akan mambuat kerja menjadi tidak nyaman

      Delete
  2. Benar sekali mas, pasti ada saja masalah yang timbul diantara sesama pekerja dan mengakibatkan gesekan-gesekan. Tetapi jika kita menumbuhkan kesadaran seperti yang mas jabarkan dalam artikel ini, saya rasa tidak akan terjadi pertengkaran lagi antara sesama pekerja, dan jika sedang terjadi pastinya akan segera membaik. Kebetulan sudah 6 bulan saya menganggur mas, mohon do'a-nya supaya saya segera mendapatkan pekerjaan. Semoga blog ini besar nantinya, amiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas, semoga mas cepat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keinginan mas. Dan terima kasih atas doanya untuk blog ini hehe. Sukses selalu mas

      Delete
  3. Kalau saya mas gak suka bertengkar, jadi kalo ada orang gak suka sama saya, saya gak peduli wkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah heabat sekali ini mas, dicuekin ya mas orang yang tidak suka dengan mas,hahahhaa

      Delete
  4. iya gan....bener banget...kalo kita terus bertengkar, hidup kita nggak bakalan tenang gan...selalu aja ada yang ingin bales dendam....and syukurlah ane nggak pernah berantem

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu salah satu anak yang baik tidak pernah berantem,sekalinya berantem ntarkerean rebutan makanan ma adik ya gan wkkwkw peace

      Delete
  5. setuju banget bro, ane pernah ngalamin berkelahi dengan asrama, jadinya ane gak ajak dia bicara untuk beberapa bulan gitu. tp sekarang ane udah baikan kok, semua akan indah pada waktunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya gan itu pengalaman yang tidak enak karena ane juga pernah diam-diaman ma teman sendiri, tidak enak sekali. Terima kasih mas Arsul Ansar telah berbagi di sudut pandang

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.