Tips aman dan nyaman hidup dikota dan perantauan


Selamat pagi, hemmm segar banget rasanya pagi hari habis mandi nyetel musik sambil nulis. Tumben sekali ya pagi-pagi sudah nulis biasanya sudut pandang updatenya setiap malam. Iya ini karena sedang libur jadi bisa update pagi-pagi. Bagaimana dengan dengan teman-teman semua hari ini?, pasti sedang sibuk dan sekolah tentunya atau bahkan kuliah. Okeylah pagi ini sudut pandang akan menemani kesibukan kalian dengan artikel kelanjutan tadi malam. 

Pagi ini sudut pandang akan berbagi tips mengenai "Tips aman dan nyaman hidup dikota dan perantauan". Mengapa ini sangat penting untuk dibaca, karena dengan membaca tips ini teman-teman yang sedang mau ujian dan sebentar lagi lulus tentunya akan melanjutkan pendidikan atau bekerja ke kota. Seperti dikatakan di artikel sebelumnya di kota amatlah berbeda dengan didesa tempat kalian tinggal. Dan sebaliknya jika kalian tinggal di kota maka desa juga akan menjadi tempat yang asing bagi kalian. 

So pastinya kalian semua harus mempelajari hal tersebut untuk menambah wawasan, wawasan bisa diperoleh melalui internet, pengalaman diri sendiri atau bahkan orang lain. Namun jika teman-teman sudah datang ke blog saya, saya akan membagikan tips secara gratis dan tentunya akan berguna bagi teman-teman semua. 

Baiklah ini  Tips aman dan nyaman hidup dikota dan perantauan :

1. Pelajari medan dan area

Ketika teman-teman sampai ke kota alangkah baiknya teman-teman semua langsung mempelajari area sekitar tempat tinggal. Itu bertujuan untuk memahami daerah sekitar, karena jika kalian memerlukan sesuatu seperti membeli perlengkapan mandi, alat tulis, pulsa, bensin dan lain sebagainya, teman-teman tidak kebingungan.

2. Mulailah mencari teman ngobrol

Orang yang akan menolong teman-teman pertama kali adalah orang terdekat, yaitu tetangga. Ini teman-teman dikota tentu tidak ada orang tua bukan kalau yang sedang merantau ataupun kuliah. Maka dari itu mulailah berkenalan dengan tetangga kos ataupun kontrakan. Semakin kenal semakin segan tetangga membantu ketika teman-teman semua mengalami kesusahan.

3. Sopan santun dan ramah

Dikawasan sendiri harus sopan aplagi di kawasan orang lain yang tentunya asing bagi kita. Sapa setiap anda bertemu atau berpapasan dengan orang disekitar area kos ataupun kontrakan anda. Walau tidak menjadi teman dekat namun setidaknya mereka hafal dengan wajah teman-teman semua. Dengan begitu selain tetangga, ada orang lain yang siap membantu teman-teman semua ketika mengalami kesusahan.

4. Buka pintu kontrakan atau tempat anda tinggal ketika libur 

Apa si fungsinya membuka pintu saat libur, bukannya bahaya jika ada maling yang masuk. Nah karena teman-teman sedang libur tentunya buka pintu namun jangan lastas ditinggal tidur ataupun pergi. Dengan membuka pintu diharapakan anda terlihat sebagai orang yang welcome terhadap tetangga yang membutuhkan, istilahnya ya tidak menutup diri atau cuek dengan tetangga. Lakukan kegiatan ringan teman-teman semua diruang dekat pintu, misal menulis, mengerjakan tugas, atau sekedar bermain game. Lakukan ini beberapa jam, atau seperlunya yang penting teman-teman sudah membuka diri. Tutup pintu kemabli kalau ingin pergi dan menguncinya.

5. Jangan menaruh barang berharga sembarangan

Barang seperti handphone dan laptop biasanya sangat rawan dicuri oleh para maling yang tak bertanggung jawab. Beberapa teman saya kehilangan handphone dan laptopnya. Untuk motor harap dikunci ganda ketika palkir di kontrakan, namun kalau muat alangkah baiknya teman-teman semua memasukan kendaraannya ke dalam kontrakan ataupun kedalam kos-kosan agar lebih aman. 

6. Kunci pintu

Selalu kunci pintu ketika ingin pergi ataupun melakukan kegiatan dibelakang seperti nyuci dan mandi. Hal ini tentunya mengurangi resiko pencurian. Ingat selalu kunci pintu.

Saya rasa cukupsekian dulu untuk tipsnya, karena mungkin banyak yang kurang kalau ingin menambahkan, teman-teman dapat menuliskannya dikotak komentar. Kritik dan saran teman-teman semua sangat berguna untuk kemajuan blog ini. Jangan lupa juga like fans page sudut pandang ya untuk mendapatkan update terbaru melalui face book. Salam sukses dan damai untuk teman-teman semua. Selamat pagi selamat beraktifitas ya....

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tips aman dan nyaman hidup dikota dan perantauan"

  1. perkenalkan saya bloger baru, mohon kunjungan baliknya mas saliman. saya ngefans sama sudutpandang net

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha jangan membuat saya gr mas , tidak ada kata fasn tapi sahabat

      Delete
  2. Replies
    1. wah kabnyak blogger kurang lebih bgtu ya gan hehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.