Tips menulis ala blogger agar hasil tulisan enak dibaca serta tidak membuat bosan penulis itu sendiri

Tips menulis ala blogger agar hasil tulisan enak dibaca serta tidak membuat bosan penulis itu sendiri 

Tips menulis ala blogger agar hasil tulisan enak dibaca serta tidak membuat bosan penulis itu sendiri-Hello selamat malam sahabat-sahabatku yang sangat saya cintai dan saya sayangi, hehe serasa mau pidato saja ya. Namun tidak apalah itu merupakan sambutan bagi sahabat sudut pandang yang selalu hadir disetiap langkah blog ini. Sebelumnya kami mengucapkan banyak  terima kasih atas kehadiran teman-teman semua ke sudut pandang net. Karena kalian semua sudut pandang dapat update kembali dan terus menjadi media informasi dan motivasi bagi kita semua, tentunya menuju kearah positif dan inovatif.
Baik setelah kemarin kita membahas pengalaman hidup serta motivasi hidup, hari ini kita agak sedikit melenceng ya hehe. Eit namun tetap positif melencengnya, karena hari ini sudut pandang akan membahas tips seputar menulis. Karena lumayan banyak sekali orang-orang yang suka menulis tapi mengalami banyak gendala, khususnya blogger ya. Gendala-gendala itu muncul karena beberapa faktor yang mempengaruhi, antara lain: malas, bosan, kecewa, kehabisan topik pembahasan atau ide dan pada akhirnya berhenti ditengah jalan. 

Biar tidak ingin menjadi hal yang sia-sia kita perlu yang namanya konsisten dan keseriusan yang berdasarkan niat baik. Untuk melakukan hal itu kita perlu yang namanya usaha keras penuh semangat. Tapi justru ini masalahnya mind :-(, opppss iya ya wah admindnya ngantuk nie. Don't worry guest, teman-teman datang kemari tak mungkin pulang dengan membawa tangan kosong pastinya, oleh karena itu sudut pandang telah menyiapkan sesuatu yang baik untuk teman-teman semua. 

Ini dia Tips menulis ala blogger agar hasil tulisan enak dibaca serta tidak membuat bosan penulis itu sendiri. Wajib dicoba untuk merubah kebiasaan menulis teman-teman yang membosankan untuk diri sendiri tentunya. Bacalah tips berikut:

1.Buat artikel berdasarkan pengalaman sehari-hari

Wah jarang-jarang bukan seorang blogger menceritakan pengalamannya yang terjadi dalam hari-harinya. Pasti kalian lebih senang membahas yang namanya produk orang lain. Misal saja handphone, otomotif, internet marketing dan merk-merk dagang lainnya. Kalau teman-teman sudah bosan dengan kegiatan macam itu, ya buat trobosan baru dengan selingan cerita harianku. Mungkin kelihatannya kurang menarik namun setelah saya coba hasilnya lumayan baik kok, gak kalah dengan artikel jenis produk lain. Teman-teman menganggap artikel seperti ini tidak penting, mungkin jawabannya iya untuk orang indonesia namun tidak semuanya si. Tapi yang lebih mengejutkan karya-karya seperi itu lebih menarik bagi orang luar negri, karena saya mendapatkan 45 like google plus dari karangan yang gak penting seperti itu, lumayan jika dibandingkan artikel saya yang lain cuman dapat 1-5 plus saja. 

2. Sediakan cemilan dan kopi lebih baik

Dalam rangka membangkitkan semangat teman-teman dalam menulis, tidak ada salahnya menyediakan makanan ringan dan kopi. Namun usahakan makanannya memang yang ringan-ringan saja, jangan yang susah dicerna karena akan menguras banyak energi, bisa-bisa malah teman-teman ngantuk dan ketiduran. Waktu mala ditemani secangkir kopi pasti mampu membuat fikiran teman-teman semua fresh.

3. Selesaikan urusan pribadi terlebih dahulu, meliputi urusan media sosial juga

Jadi sebelum membuat artikel, alangkah baiknya teman-teman telah menemani kekasih sampai dia terlelap agar tidak ngambek. Karena kalau sampai dia ngambek brabe urusan, ngeblog juga menjadi tidak tenang malah hasil tulisanpun acak adul. Selain dengan pacar kita juga punya teman blogger lain yang mungkin bertanya sesekali pada kita tentang blog dan lain-lain. Agar tidak dianggap blogger sombong, pelit dan sok-sokan maka jawab pertanyaan mereka semampunya. Namun jika sudah benar-benar meped waktunya, balaslah dengan bijaksana dan jelaskan mau update artikel terlebih dahulu dengan sopan. Pasti dia mengerti dan menganggap kita telah menghormatinya walau belum terjawab. 

4. Dengarkan lagu slow/romantis yang membuat teman-teman semangat tentunya

Namun jika teman-teman bertanya lagu seperti apa yang admin sudut pandang dengarkan saat ngeblog, jawabannya adalah lagu rock punk from japan hehe. Saya suka lagu-lagu japan karena memang lagunya membuat semangat. Lagu yang berjudul i wanna change dari band the street beats itu membuat saya selalu semangat untuk bertarung dengan rasa malas membuat artikel. Setiap orang mempunyai karakter berbeda , maka sesuaikanlah. 

5. Focus dan sunyi

Terkadang untuk dapat fokus ya kita perlu suasana yang tenang, tentram dan aman pastinya. Dengan begitu rasa nyaman akan tercipta. Ide-ide baru muncul dan tentunya rangkaian kata yang indah menambah mutiara artikel teman-teman semua.

Benarkan tak akan sudut pandang biarkan teman-teman semua pulang dari sini dengan tangan kosong. Itulah tips yang mungkin dapat teman-teman lakukan sekarang juga. Jangan menunda-nunda karena akan lupa. Kalau lupa biasanya jadi malas dan ujung-ujungnya tidak ada artikel baru untuk hari ini, besok bahkan seterusnya. Kami dari team sudut pandang mendoakan semoga teman-teman selalu sehat dan semangat dalam membuat karya. Salam damai dan sejahtera bagi kita semua, ikuti selalu sudut pandang melalui like fans page kami agar memperoleh tips terbaru. Bye....:-)

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Tips menulis ala blogger agar hasil tulisan enak dibaca serta tidak membuat bosan penulis itu sendiri"

  1. Replies
    1. luamayan nie gan soalnya belum ada ide baru untuk buat artikel, ya buat seadanya.

      Delete
  2. menulis pengalaman emang lebih enak kayanya, lebih lepas aja dan gak akan merasa takut salah (namanya juga pengalaman yg kerap kali berbeda dengan pemahaman orang lain selain dia yg mengalami).

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya gan menulis berdasarkan pengalaman memang sangatlah lepas dan menyenangkan tentunya

      Delete
  3. biasa nya ane kalau nulis pake cara nomor 2 gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambil ngemil ya gan hehe, tapi kalau ane nulis sambil ngopi saja si hehe

      Delete
  4. Nice, memang pas dengan saya sob, terutama yang nomor 5 yang paling menentukan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe wah butuh konsentrasi tinggi kalau menulis ya gan hehe

      Delete
  5. Tambahin minum teh hijau hangat Kak biar relax hehe :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tuh semakin banyak minuman dan cemilan makin mantab ngeblognya asal jangan malah asik menikmati minuman dan makanan, malah-malah gak jadi nulis haha

      Delete
  6. menulis yang baik bagi blogger juga sama halnya dengan tips yang saya berikan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih untuk tipsnya, menulis yang baik berdasarkan pengalaman yang baik dari setiap masing-masing orang, sukses selalu mas

      Delete
  7. Biasanya ngopi ane gan :D paling enak ditemenin sama roti roma kelapa wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cocok itu kapan2 ane cobalah sepertinya ngeblog dengan cara agan sangat nikmat ya hehe

      Delete
  8. Leh Ugha nih tipsnya,memang kadang kalau pikiran kacau gak bisa nulis artikel yang enak dibaca...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, aplagi kalau kondisinya rame, biasanya saya nulis mikirnya per kata saking gak konsenya, jadi banyak kalimat yang miss /susah dimengerti oleh pengunjung. semoga bermanfaat ya mas terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  9. Makasih mas tipsnya ane bisa lancar nulis kalau otak lagi fresh cocok nya pas pagi hari jadi fokus juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh ya mas menulis dipagi hari memang otak masih fresh karena ibarat smartphone baru di hidupkan dan belum banyak RAM yang terpakai

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.