Blogger asal Kebumen

Blogger asal Kebumen 

Blogger asal Kebumen-Ckckck, sedih rasanya sudah 218 artikel telah saya buat namun ada sesuatu yang lupa dari diri ini, yang seharusnya telah dipublikasikan hehe. Kelihatannya si penting tidak penting ya , namun saya rasa memang penting juga.

Apa itu ?, sabar keles, opps sory boss ya magsudnya ntar dulu dulu ya karena sebelum saya mengajak teman-teman sebuah kedalam pembahasan serius alangkah baiknya kita jalan-jalan dulu di Kabupaten Kebumen, Prov. Jawa Tengah.

Mungkin bagi kalian yang belum mendengar kota Kebumen, pastinya sekarang sudah dong hehe (peace). Hemm Kota Kebumen adalah kota bersih, Indah dan Nyaman (BERIMAN), maka dinamakan Kebumen Beriman karena orang-orangnya juga beriman tentunya. 


Kebumen merupakan kota yang masih berkembang dan memiliki perokonomian yang sedang berkembang juga, belum terlalu tinggi jika dibandingkan dengan Bandung ataupun Tangerang. Namun disisi lain Kebumen juga mempunyai beribu keindahan dan keunikan makanan khas. 

Wisata yang ada di Kebumen misalnya : Pantai petanahan,pantai suwuk, pantai menganti, benteng Vander Wijck, pantai karang bolong, Bendungan Sempor, Bendungan Wadas Lintang dan masih banyak lagi. Untuk makanan khas Kebumen ada lanting, mendoan dan serabi. 

Selain tempat wisata dan kuliner, Kebumen juga memiliki warisan situs budaya genteng Sokka. Yang merupakan pabrik genteng terbesar di Kebumentepatnya daerah Pejagoan. Tahukan teman-teman mengenai genteng sokka, atau malah atap rumah kalian memakai genteng sokka, kalau iya katakan iya hehe (peace).

Lanjut pak..., okey bosss...

Bahasa kebumen itu mayoritas ngapak " jere ra ngapak ra penak, njaluk didupak sangawe" hehe aku ya wong kebumen yuh ngapak baelah. 

Is aja ngawur kie akeh sing maca (blog apik), ngapake nek balik wae mengumah ro aku. Yo wes tak lanjut. 

Walau Kebumen mayoritas menggunakan bahasa ngapak, tapi bahasa jawa halus pun dikuasai oleh masyarakat kebumen antara lain krama dan krama inggil yang biasa dipakai di Daerah Istimewa Yogyakarta, semarang dan sekitarnya. Bahasa jawa halus ini diperuntukan bagi anak muda ke yang lebih tua ataupun orang tua yang harus dihormati, makanya ngomongnya tidak boleh memakai bahasa kasar (ngapak). 

Sekilas info tentang kota dimana saya tinggal KEBUMEN BERIMAN

Blogger asal Kebumen

SMK N 1 Gombong, ini adalah tempat sekolah Saliman 

Tak lain tak khayal dengan semua itu,  Kebumen masih mempunyai segudang anak-anak kreatif yang aktif dibidangnya sendiri-sendiri, tak terkecuali saya ( Kepedean nie anak). Saya tidak kreatif ko, hanya saja cita-cita saya menjadi orang yang kreatif dan inovatif. Untuk mewujudkan hal itu saya mewujudkannya dengan tulisan kecil disebuah blog sederhana. Walau tidak terkenal ya berharap terkenal dimasa mendatang hehe. 

Kini saatnya kembali ketopik utama dimana kota Kebumen juga memiliki ratusan blogger dari seluruh kalangan, tapi yang saya tahu hanya segelintir orang saja. Dan tampaknya ketika teman-teman dari Kebumen mencari blogger dari wilayah tersebut, maka beruntunglah teman-teman semua karena admin blog ini berasal dari Kebumen Beriman. Dan memiliki blog yang terkenal (terkenal bohongnya hihi). 

Namun jujur saya akui, diriku ini sangat tercengang melihat hasil dari pencarian di Google dengan kata kunci " Blogger asal Kebumen", ternyata orang Kebumen itu banyak yang kreatif dan memiliki blog-blog bagus, mulai dari blog tentang wisata, situs budaya, web usaha, web IM dan masih banyak lagi. Untuk itu saya akan mengenalkan blogger yang berasal dari Kebumen, penasaran ( tidak), ah bohong pasti penasaran buktinya dibaca haha ( peace). 

Nah ini adalah nama-nama blogger asal Kebumen dengan spesifikasi berbeda-beda, yang tentunya akan membuat anda termotivasi untuk membuat blog atau bahkan situs warisan budaya ( :-D )

  1. Mas Yogi ( ahli dalam bidang management blog )
  2. Mas Rodin Saputra ( ahli SEO sekaligus konsultan WP )
  3. Hary Prasetyo (Buayan)
  4. Solihin (Puring)
  5. Nur Hamdan ( Suhu IM dan Affiliasi/bisnis )
  6. Muhammad Rizki Hidayat (Wadas Lintang )
  7. Putra (Kebumen)
  8. Bibit WS (senior,blogger 2007 dari Sruweng)
  9. Rizqi Fauzi ( blogger alian senior )
  10. Moh Hadi Mustofa ( Klirong )
  11. Dwi Yulianto




Berhubung dari Kebumen sangat sedikit yang kenal dengan saya, maka saya akan mengambil dua bintang tamu terbaik  berasal dari luar Kebumen.

1. Mas Danu ( lahir di jambi, sumatra sekarang di jogja sebagai mahasiswa pertanian, tau blog sejak pertengahan 2015 dan sekarang menjadi bloger galau )

2. Thio Sanggara ( Blogger Cilacap yang membahas otomotif dan tips menarik )

Itu dia blogger dari kebumen yang saya kenal dan mereka semua mengenal saya. Dan kepada bintang tamu diatas saya ucapkan banyak terima kasih telah mendukung saya (blogger Kebumen), walau dari luar daerah, jaga silahturahmi selalu. 

Sebenarnya banyak sekali ya blogger terkenal dari kebumen bahkan penghasilan mereka sangat bisa disandingkan dengan mastah-mastah blogger diatas. Hemmm kedepannya pasti akan bertambah blogger Kebumen yang saya kenal. Untuk itu teman-teman semua baik yang dari Kebumen ataupun luar Kebumen yang belum mempunyai blog, segeralah membuat blog dengan passion masing-masing, selain untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif tentunya jika dikelola dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan penghasilan tambahan. Majukan IM Indonesia untuk menggenggam dunia, okay...........!!! :-D 

Cukup sekian, terima kasih atas kunjungannya di sudutpandang.net, semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Ikuti selalu sudutpandang.net untuk mendapatkan sesuatu yang tak terduga. Karena jadwal terbit artikel blog ini susah ditebak topiknya, tapi itu dia yang bikin beda, bye....

















Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Blogger asal Kebumen"

  1. tambahain dong, ada kok blogger yang udah terkenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap ditunggu saja kawan updatenya, terima kasih sarannya sangat membantu sekali

      Delete
  2. Wah yah gak jauh sama purwokerto yah gan wkwk, ane blogger dr purwokerto slm knal gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah blogger Purwokerto ya, okey selamat datang di kumpulan blogger Kebumen, salam kenal juga ya

      Delete
  3. Tambahin wadaslintang gan, kebetulan kampung ane disitu haha. nice info (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah dari Kebumen juga ternyata okey saya masukan ntar ya hehehe

      Delete
  4. Wah, mantap, saya enggak masuk? Hehe.. Sekolahnya bersih sekali ya sobat, jadi kagum.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe Mas Jeffry kan sudah sering masuk jadi Bintang tamu ane takutnya tambah terkenal hihi. Iya gan itu sekolahan ane yang paling joss, green school

      Delete
  5. salam kenal... .saya juga blogger dari kebumen,
    masih pemula.jadi mohon bimbinganya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali gan, kebumennya mana?, kali aja dekat

      Delete
  6. Hadir, Blogger Asal Sruweng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telam mampir, saya dari Buayan salam kenal, ntar akan saya tambahkan kedalam artikel bloger-blogger kebumen

      Delete
  7. waah banyak juga pak, saya dari Jombang aja masih sangat minim orang yang mengenal dunia blogging.. sukses terus pak dan berusaha selalu jadi yang terbaik.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukannya minim gan, mungkin agan yang belum bersilahturahmi satu-atu ke blogger Jombang hehehe

      Delete
  8. wah mastah-mastah kebumen nih.. salam kenal, saya blogger Bandung ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang saya tulis memang mastah, tapi yang buat artikel ini yang masih berkembang dalam dunia blog, salam kenal kembali Mas Giyas

      Delete
  9. salam kenal dari blogger Kepulauan Riau.... lanjutkan karyanya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih telah mampir di blogger kebumen

      Delete
  10. Saya juga blogger kebumen lo, tpi masih newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. emmm selamat datang mas Haris salam kenal, ya sama mas saya juga masih baru dalam dunia blogger, untuk itu mari kita belajar bersama hehehe

      Delete
  11. mantap ..

    saya juga dari kebumen.

    salam blogger bae lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam blogger juga mas, saya dari Adiwarno, Buaya.

      Delete
  12. sebagai warga kebumen saya merasa bangga,ternyata banyak juga ya mastah mastah ngeblog dari kebumen,

    salam kenal dari saya dari petanahan mas,,baru belajar ngeblog lagi 3 wulan kie

    salam blogger...



    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas banyak kok internet marketing asal kebumen, yo kita majukan kota Kebumen lewat tulisan hehe

      Delete
  13. mas, kuwe aku no 11 link wis mati ... nek arep di ganti karo url blog ku sing kiye bae. link mati ora sehat nggo blog

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.