Cara meningkatkan SEO On Page yang paling ampuh adalah...? V 2.0

Cara meningkatkan SEO On Page yang paling ampuh adalah...? V 2.0 

Cara meningkatkan SEO On Page yang paling ampuh adalah...? V 2.0-Selamat datang para sahabat sudut pandang net, kita kembali berjumpa lagi ya. Rasanya tidak asing untuk sambutan yang satu ini (membosankan), hihi jangan keras-keras dong, tega amat he. Yah begitulah kelakuan admin sudut pandang net.

Hari ini mau bahas apa ya ???, ada yang mau kasih saran...?

Sungguh tega sekali tidak ada yang mau memberi saran kepadaku huhuhu. Kapan mulai bahas artikelnya kampret...!!!!

Owh okey  siap bosss, ampun..:-(

 Baik berhubung saya tidak tahu-menahu tentang yang namanya SEO, namun saya pernah berkenalan dengannya, walau tak akrab ya hehe.

Search Engine Optimization (seo), singkat ceritanya begini tentang SEO. Contoh : Ketika teman-teman membuat sebuah blog dan mulai mengeposkan artikel yang berjudul "Cara meningkatkan SEO On Page yang paling ampuh adalah...? V 2.0", tentunya cepat atau lambat akan segera dipublikasikan bukan. 

Yeah, itu jawabannya. Eit bukan begitu jawabnya, tapi "iya". Lanjut...

Ketika selesai dipublikasikan, secara tidak langsung teman-teman berharap dong ada atau bahkan banyak pengunjung yang membaca artikel teman-teman semua. Ya jelaslah, saya paham itu karena saya pun seorang penulis blogger. 


Dengan begitu tentu teman-teman akan berfikir cara-cara untuk mendatangkan pengunjung dan membaca artikel teman-teman yang sudah merangkai kata sedemikian rupa hingga jari pegal-pegal. Tentu kita akan mencari berbagai cara tersebut, mulai dari searching internet dan tanya-tanya ke orang lain.

Dan akhirnya ketemulah SEO

Jawaban terasa asing, dan disinilah teman-teman mulai untuk berkenalan. Namun lagi-lagi kita akan pusing disini, karena setiap blog atau website tidak menjelaskan cara-caranya dengan detail, mungkin kalau disamakan dengan sebuah artikel dapat dikatakan sebagai rangkanya saja.

Kali ini saya akan mencoba mengajarkan SEO bagi pemula banget/ Very neubie, kalau master abaikan saja. 
Inilah salah satu perjalanan saya dan mengutip berbagai seo di berbagai blog/blogger bukan WP, kalau Wp saya belum paham hehe. 

1. Aktifkan Meta tag 

Cara meningkatkan SEO On Page yang paling ampuh adalah...? V 2.0 

Meta Tag sangat berperan penting dalam SEO, terutama bagi pencarian deskripsi blog teman-teman. Itulah contoh blog saya yang lain. Cara mengaktifkannya gampang, masuk dasbor blogger, kemudian masuk Setelan dan pilih preferensi penelusuran. Dan kemudian untuk tag meta/meta tag pilih ya, selanjutnya isi dengan deskripsi blog yang sesuai dengan  passion blog teman-teman semua.

2.  Aktifkan deskripsi penelusuran 

Cara meningkatkan SEO On Page yang paling ampuh adalah...? V 2.0 

Jika teman-teman sedang membuat artikel pastilah tidak asing dengan menu sebelah kanan kolom artikel seperti pada gambar diatas. Isi semua menu sesuai dengan kebutuhan blog teman teman semua. Sesuatu yang membantu SEO adalah Search Description. Isilah dengan deskripsi yang mewakili artikel teman-teman semua. Karena yang teman-teman isi semua akan tampil dalam mesin pencari sebagai pelengkap judul artikel (memperkuat SEO). 

3.  Tambahkan key word pada gambar pendukung


Cara meningkatkan SEO On Page yang paling ampuh adalah...? V 2.0 

Gambar mungkin bagi yang baru memulai ngeblog adalah sesuatu yang menarik untuk ditambahkan. Yah cerita ini sama dengan cerita saya waktu awal ngeblog si hehe. Nah bagi yang belum tahu, ternyata gambar mengandung/dapat dimanfaatkan sebagai penguat SEO on page.  Caranya hanya dengan mengklik gambar tersebut, kemudian akan muncul berbagai menu pengaturan seperti gambar diatas pastinya. Langkah selanjutnya copy judul artikel dan klik properti yang dilingkari itu. Kemudian akan muncul 2 colom, pastekan disitu judul artikel tadi sehingga kedua kolom tersebut terisi judul artikel. Klik save. 

4. Optimasi tambahan key word diawal atau akhir artikel

Cara meningkatkan SEO On Page yang paling ampuh adalah...? V 2.0 

SEO juga dapat diperkuat dengan optimasi-optimasi menarik lainnya, seperti halnya menambahkan kembali judul artikel diawal kalimat atau akhir artikel. Ingat jangan terlalu berlebihan karena bisa-bisa blog teman-teman masuk penjara, oppss masuk kategori spam dan susah terindex pastinya. 

5. SEO is relevan conten

Benar sekali teman-temanku selaku sahabat sudut pandang net, tidak ada SEO jika tidak ada konten yang berkualitas, pengunjung hanya keluar masuk tanpa membaca, karena kontenya tidak sesuai. Contoh konten yang sesuai ya seperti artikel ini ( gila pede banget hahahaha ). 

ibarat kata, ada sebuah toko yang bertuliskan "jual berbagai smart phone", kemudian teman-teman semua masuk ke toko itu dan ternyata isinya hanyalah aksesoris smart phone, padahal teman-teman ingin membeli smart phone, jadi belikah?

Jawabannya pasti kampret, hehe tidak pasti intinya kecewalah tidak jadi membeli dan akhirnya tidak ingin pergi kesitu lagi. 

nah sama halnya dengan blog kita yang tidak relevan pasti hasilnya juga seperti itu. Nah untuk itu saya membagikan tips seo standard yang saya gunakan di sudut pandang net, hasilnya lumayan ko . pengunjung terus bertambah walau tidak drastis. 

Hanya itu yang mungkin dapat saya bagi malam ini, jika berguna like fans page sudut pandang, kalau tidak berguna ya abaikan hehe . Tapi harapan saya pribadi semoga bermanfaatlah, saya tidak minta imbalan apapun karena saya senang berbagi, saya juga pernah merasakan kebingungan seperti teman-teman yang baru mau memulai ngeblog. Sampai jumpa ya...... :-)






Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara meningkatkan SEO On Page yang paling ampuh adalah...? V 2.0"

  1. Untuk yang nomor 2, di dasbord blogger saya tidak ada mas, terimakasih banyak informasinya mas, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama harus aktifkan meta tag, namun ketika belum muncul juga dapat menunggu. soalnya bagi blog baru biasanya belum muncul. atau ada cara lain untuk mengaktifkan deskripsi penelusuran,. Kalau ada yang tahu komen ya dibawah

      Delete
  2. adminnya bawa2 kampret ke SEO,
    Awas tidur dulu, sebelum pagi menjelang.
    Jangan saingan ma kampret. TAR SEO On Page nya ikut terbang bareng kampret

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bercanda gan biar kelihatn seru , walau hanya soal seo hehe

      Delete
  3. kampret berterbangan..nek ngedit ra metu propertine ya men? ujarku malah ra berguna gambar kue..oalahh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe gambar selain fitur yang berguna untuk mempercantik blog, dapat juga dipakai untuk menyempurnakan seo

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.