Keunggulan domain id, dengan premium extensi

Keunggulan domain id, dengan premium extensi

Keunggulan domain id, dengan premium extensi -Welcome my best friends, Selamat datang kembali teman dan sahabat-sahabatku di blog tercinta kita yang sangat nasionalisme. Saya walau pakai domain NET namun tetaplah blogger Indonesia yang mempunyai jiwa nasionalisme untuk membela merah putih. 

Tidak melulu perang menggunakan senapan ataupun bambu runcing. Pada era yang semakin maju ini tentunya banyak terjasi peperangan yang akan terjadi. Bukan perang dunia ninja ke 4 namun perang kemajuan teknologi dan pasar internasional. Siapa yang tidak sanggup untuk mengikuti perkembangan zaman pasti akan gulung tikar. 

Contoh saja, kemarin saya melihat berita di televisi mengenai demo kumpulan sopir taksi untuk mengajukan gugatan terhadap angkutan online seperti grabike dan uber. Gila anarkis sekali demonya, wah jadi ikutan emosi sayanya. Yah seharusnya tidak begitu, demo memang hak kita sebagai masyarakat Indonesia selaku negara demokrasi. Namun memang saya sangat menyayangkan hal itu yang tadinya mau sedikit membela yang berdemo jadinya malah sangat kecewa dengan tindakan yang seperti itu. Hemm apa kabar negriku, semoga baik-baik saja. 


Itu sekilas info tentang perang yang baru saja dimulai dari sisi teknologi. Itu akibat kita tidak pernah bisa sejajar dengan negara luar dan selalu dijajah pastinya. Coba kita semua memanfaatkan teknologi yang ada, misal internet untuk belajar bisnis online dan kegiatan positif lainnya. Walau kita bukan penciptanya namun saya yakin Indonesia adalah joki no 1. Tidak bisa buat tidak masalah, asal mampu menjadi pemain terbaik, pasti akan selalu dihargai oleh negara lain. 

Berbicara tentang perang teknologi, sudutpandang.net akan memberi solusi bagi teman-teman semua yang masih sekolah ataupun belum mengenal teknologi masa kini yang meliputi media sosial. Tapi saya rasa si kalau desa yang sudah terjangkau dengan internet pastisudah tahulah yang namanya facebook, google dan twitter.

Namun kali ini sudutpandang.net akan mengenalkan blogger kepada kalian. Apasi blogger dan untuk fungsingya, saya akan kupas sedikit mengenai hal itu.  Mari kita bahas bersama, agar yang belum mengerti menjadi mengerti dan yang sudah tahu segera membuatnya. 

Blogger adalah salah satu media sosial yang sama halnya dengan facebook, twitter, google plus dan masih banyak lagi. Namun untuk blogger sendiri media sosial yang menampung tulisan panjang atau bisa disebut artikel. Nah tugas seorang blogger yaitu membuat artikel secara rutin setiap hari.

Tenang tak perlu khawatir karena ngeblog selain kita berbagi kebaikan tentunya kita akan mendapat penghasilan tambahan hanya dengan membuat blog dan mengupdatenya secara rutin. Penghasilan tambahan dari blog meliputi dari sponsor, jual produk dan toko online. Namun bagi pemula yang ingin  belajar ngeblog si saya sarankan untuk nantinya dalam mencari uang tambahan melalui blog cukup dengan mencari sponsor saja terlebih dahulu. 

Untuk mendapatkna sponsor, saya  merekomendasikan Google Adsense. Tapi disini kita tidak akan membahasnya, teman-teman semua dapat mempelajari dan searching di mesin pencari dengan kata " pengertian Google Adsense". 

Okey kita lanjut, dalam membuat blog pasti kedepannya teman-teman semua akan mulai mengenal top level domain (TLD) untuk membuat blog atau web teman-teman semakin terpercaya, salah satunya meliputi : com, net, info, top, org, xyz dan masih banyak lagi. 

Dari sekian banyak extensi domain ternyata ada domain ID loh yang merupakan top level domain dari negara kita tercinta Indonesia. Nama domain ID memiliki extensi tinggi selaku domain premium. Dan untuk orang Indonesia pastinya bangga dong pakai domain ID, nah ini ada beberapa kelebihan domain Id. 

Keunggulan domain ID, diantaranya :

1. Mewakili Indonesia 

Sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya untuk menjunjung tinggi nama negara kita, yaitu Indonesia. Dengan memakai domain ID secara tidak langsung sudah mewakili nama Indonesia untuk bersaing dengan blogger-blogger dunia. Dengan begitu jiwa nasionalisme akan terus tumbuh dihati kita. 

2. Lebih terpercaya

Jika teman-teman mempunyai niatan untuk membuat toko online, maka saya rekomendasikan untuk memakai extensi domain ID. Karena selain pendek pastinya domain ID akan menimbulkan kesan terpercaya dimata pengunjung. Karena semua tahu bahwa untuk memperoleh domain ID harus menggunakan KTP atau SIM dan tanda pengenal lainnya. 

3. Lebih premium

Memang benar saat ini domain ID masih kalah populer dengan domain com dan net. Namun untuk kedepannya dipastikan domain ID akan semakin populer terutama di Indonesia. Dari sisi seo internasional memang domain ini akan terasa lemah dibandingkan com ataupun net. Tapi jika blog kalian berbahasa indonesia pastinya domain ID unggul di sisi seo. Hal itu sudah terlihat dari seo webmaster tool yang dimana domain ID sudah tidak memiliki penargetan khusus kecuali Indonesia. 
Tapi saya rasa jika artikelnya berbahasa Indonesai sekalipun pakai domain com tentunya akan sulit untuk bersaing secara internasional, kan itu bahasa Indonesia.

4. Meningkatkan pendapatan Inonesia

Dengan memakai domain ID tentunya akan eningkatkan pendapatan negara kita sendiri. Bayangkan berapa banyak uang yang akan kita belanjakan untuk Indonesia memakai extensi com dan lain-lain. Itu hanya menguntungkan negara lain, cintailah produk-produk dalam negri. 

5. Domain ID didukung sepenuhnya oleh pemerintah

Jika kita melihat kebelakang, tepatnya waktu rapat PANDI 5 untuk mewujudkan progam sejuta domain ID padatahun 2016. Jika berhasil maka 2017 akan dilanjut dengan program yang sama. Dan rupanya hal itu tidak lepas dari dukungan pemerintah republik Indonesia dan beberapa toko domain ternama seperti rumahweb.com dan jogja champ. Domain Id memang domain terbaik untuk wilayah Indonesia karena tak perlu risau dan takut jika ingin belanja online dengan nama domain ID karena legal. 

Itu beberapa keunggulan yang dimiliki domain ID, semoga Indonesia makin maju khususnya dalam bidang Informatika dan karya. Wujudkan bangsa yang kreatif serta positif akan internet, ikuti perkembangnnya dan nikmati hasilnya. Jangan takut untuk memulai meski terasa sulit, semua itu hanya ilusi hati yang selalu menghantui. Tunjukan bahwa kita orang Indonesia dan mempunyai banyak karya. Orang Indonesia bangga pakai domain ID

Artikel lainnya : 

"Blogger asal Kebumen"









Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Keunggulan domain id, dengan premium extensi "

  1. Wah, begitu ya Pak, jadi sangat diakui keberadaan dari domain ID nih ya, bagi kalangan masyarakat Indonesia.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentunya mas, soalnya domain ID sendiri kan domain milik Negri kita Indonesia. Jadi bisa dibilang ini adalah anak mas Indonesia dibidang domain, dan harus dimajukan. Memang si masih terlalu dini untuk populer seperti halnya domain dot com dan net. Hal itu tergendala karena repotnya regristrasi dan mahalnya harga domain ID

      Delete
  2. coba aja harganya bisa lebih bersahabat, mungkin gak cuma orang indonesia yang makai, tapi orang luarnegri juga. aku kecewa sama harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemmm bia jadi itu mas, harusnya harganya setara dengan domain comnet

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.