Manfaat SEO off page bagi blog

Manfaat SEO off page bagi blog  

Manfaat SEO off page bagi blog -Hai hai hai, sedang semangat sekali ini adminya hehe. Sehat kah teman-teman semua, semoga sehat selalu tentunya. Emmm hari ini bingung mau membahas apa ya, coba dong sekali-sekali pada mengajukan reques biar anggak bingung adminya mau bahas apa gitu. 

Emmm dari pada terdiam membisu dalam kebingungan ya saya coba cari-cari referensi dulu, ahay ketemu juga yes. Haha jadi penasaran ya pasti teman-teman semua. Tenang ini adalah sedikit yang berhubungan dengan SEO, langsung kita mulai saja ya.

Setiap blog pastinya punya trik SEO tersendiri, entah itu SEO on page maupun SEO off page. Namun kebanyakan dari blogger yang bersarang dimedia sosial itu kurang benar-benar menguasai SEO On Page, karena terpaku pada media sosial itu sendiri.

Bagi yang gagal mempelajari seo on page karena sangat licin teksturnya sehingga tidak mudah untuk dipelajari, jangan putus asa lantas berhenti menulis dan sebagainya. Lanjutkan berkarya pak/bu, hehe. 

Selain seo on page pastinya ada cara yang lebih mudah dan nyata untuk dilakukan. Karena bagaimanapun seo off page juga namanya seo-seo juga kan. Emmm lagian menurut saya pribadi seo off page itu sama manfaatnya dengan seo on page. Jika seo on page kita mempromosikan dari dalam blog itu sendiri meliputi tampilan, kecepatan loading, dan keramahan terhadap mesin pencari. Namun untuk seo off page kita mengoptimasi dari luar, yang bisa dibilang ini si promosi nyata layaknya  mempromosikan usaha kita didunia nyata. 


Untuk manfaat seo off page ya kurang lebih sama dengan seo on page, yaitu untuk meningkatkan pengunjung blog dan berpotensi meningkatkan penghasilan blog. Nah dari pada bingung untuk melakukan seo on page yuk kita melihat tips-tips dibawah ini dalam rangka mempromosikan blog kita dari luar. 

1. Share artikel ke facebook

Manfaat SEO off page bagi blog


cara ini sudah biasa sama saja kalian mandi setiap hari, sudah tidak asing lagilah pokoknya. Namun cara ini adalah sumber terbesar pengunjung teman-teman. Kerena jika anda melakukannya promosi secara rutin, facebook dengan pengunjung jutaan dapat berpindah ke blog teman-teman semua. Wah bayangkan blog anda ramai pengunjung seketika, karena melakukan seo off page ke facebook tidak peduli blog lama atau pun baru dapat dilakukan, dan bahkan pengunjung blog baru yang sering promosi akan  melampaui pengunjung blog lama. 

2. Share artikel ke Google Plus

Manfaat SEO off page bagi blog

Salah satu yang saya lakukan dengan menyebarkan artikel sudutpandang.net ke Google Plus. Jika teman-teman pemain Adsense, maka cara ini cukup menguntungkan karena pengunjung luar negrinya banyak secara otomatis meningkatkan harga klik. Jika Indonesia per kliknya hanya $0.10 maka rata-rat per klik dari luar itu $0.70, itu rata-rata paling rendah yang biasa saya dapat. Group Google Plus juga dangat banyak sekali anggotanya , jadi tidak perlu khawatir jika pengunjung tidak ada yang menyangkut ke blog teman-teman semua. 

3. Submith artikel ke Google webmaster 

Manfaat SEO off page bagi blog  
Jika artikel yang baru dibuat ingin cepat terindex mesin pencari Google, maka salah satunya harus mensubmith ke Google submith URL. Setelah selesai publish artikel kemudian langsung sumith saja , maka seketika artikel blog teman-teman telah terindex disearch engine google. Semakin mudah dengan dukungan Google Webmaster, dan tentunya pengunjung akan banyak yang datang dari search engine. Mungkin cara ini masih masuk kedalam seo on page atau seo off page atau setengah-setengah hehe peace, yang penting pengunjung banyak itu yang terpentinglah.

4. Gunakan Pingomatic.com

Manfaat SEO off page bagi blog


Pingomatic adalah web yang menyediakan jasa promosi secara gratis, cukup memasukan artikel ke Pingomatic.com maka artikel beserta blog teman-teman semua akan disebarkan keberbagaimacam mesin pencari didunia. Prinsipnya hampir sama dengan Google Submith URL. Gunakan setelah mempublikasikan artikel ya, gak boleh terlalu sering bisa-bisa dianggap spam.

5. Cetak Logo blog kalian

Manfaat SEO off page bagi blog  

Buat stiker dengan logo blog teman-teman semua, kemudian bagikan kepada saudara dekat, keluarga dan para sehabat.Kemungkinan besar logo kita akan ditempel di berbagai barangnya yang kita kasih, misalnya: sepeda, sepeda motor,mobil, handphone atau bahkan memposting di blognya mengenai blog kita. Dengan begitu kita dan blog kita akan menjadi banyak pengunjung dan terkenal tentunya. 

Sedikit saja ya yang saya ulas, sebenarnya si masih banyak lagi. Karena waktu yang terbatas jadi ya segini saja, untuk yang lainnya teman-teman dapat mempromosikan di Twitter, Pach, BBM, What apps, instagram dan mungkin ada cara lain difikiran teman-teman semua. 

Intinya dalam menulis di blogger itu janganlah terlalu dipusingkan oleh seo dan seo, apalagi seo on page yang membuat penasaran terus dan bahkan saya sendiri belum tahu pasti ilmunya. Namun tidak masalah, asalkan konten kita berkualitas dan sesuai judul, tidak bakalan pengunjung kecewa dengan blog kita. Namun sebaliknya jika ahli seo sekalipun dengan kualitas konten yang biasa atau tidak bermanfaat pastinya pengunjung akan masuk dan keluar lagi, dengan begitu bouncesemakin tinggi, pada akhirnya blog tersebut juga akan tenggelam dimesin pencari karena jarang dibaca. Ketika artikel sering dibaca atau bermanfaat pastinya lama-kaelamaan akan nongkrong di page one ko. 

Okey terima kasih atas partisipasi teman-teman semua telah datang ke blog ini, apa bila ada kritik dan saran dapat disampaikan secara umum melalui kotak komentar dan secara khususnya dapat menghubungi saya lewat contact us. Ikuti selalu sudutpandang.net ya, kita kan adalah friend hehe. 

Artikel lainnya :

"Cara memaksimalkan pendapatan Google Adsense_Blogger"





Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Manfaat SEO off page bagi blog "

  1. Kalau pakai PING, biasanya seminggu sekali atau tiap hari ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk blog baru seminggu sekali gan, namun kalau untuk blog baru dapat dilakukan sehabis menerbitkan artikel

      Delete
    2. duh ini mata adminnya pasti udah lengket haha, hapus aja komen ini mas :V

      Delete
  2. Setuju sekali mas, banyak yang berpendapat tentang seo, untuk saya pribadi, seo bukan untuk semua artikel melainkan, tetapi untuk tema khusus saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bang Danu memang jago seo nie, ampun mastah :-V

      Delete
  3. Mas, share di facebook jadi nomor 1?

    Cetek logo? Maksudnya cetak logo kali ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kalau pengunjung semuanya dari fb tidak bagus juga, namun setidaknya kalau halaman artikel kita sering dibaca itu akan meningkatkan rating terhadap search engine dan mungkn malah bisa mengalahkan yang pakai seo on page karena mesin pencarisekarang lebih pintar, tahu mana postingan yang ditujuakan ke mesin pencari dan mana yang ditujukan kepada pengunjung. hehehe maaf suhu suhu, ane saah ketik

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.