3 sifat/tingkatan unik yang dimiliki blogger pemula

www.sudutpandang.net

3 sifat/tingkatan unik yang dimiliki blogger pemula -Oaaaam..., bangun tidur enaknya cuci muka langsung buat secangkir kopi, lebih enak ada yang membuatkan secangkir kopi, sayangnya belum ada yang membuatkan (tapi bukan jomblo juga hihihi). Jossslah ngopi sambil menatap layar laptop. Kemudian saya coba membuka facebook aplikasi jejaring sosial paling populer saat ini. Jutaan bahkan milyaran akun telah memenuhi situs ini, saking banyaknya ane sampai tidak punya teman hehe, peace. 


Nulis status kemudian pubikasikan, hal itu sering saya lakukan untuk membuat saya terkenal difacebook,namun nyatanya hingga saat ini belum terkenal juga hehe, namun tidak masalah yang penting usaha terlebih dahulu. 

Emmm setelah puas dengan branda sendiri kemudia saya meilhat kiriman dari teman-teman fb semua. Dan terlihatlah sebuah kiriman di group yang membuat saya penasaran, dan terheran-heranlah saya ketika kiriman itu berisi celotehan mastah yang nyindir neubi. Saya baca kemudian bermagsud untuk mempelajari komen-komenan tersebut. Setelah saya baca memang banyak perdebatan yang timbul, ada yang membela si TS ada juga yang membela neubi, salah satunya saya sebagai neubie hehe. 

Kesimpulannya si setiap orang mempunyai sudut pandang berbeda-beda, yang terlihat mandiri disatu orang belum tentu baik juga diorang lain. Mungkin saya akan membahas mengenai apa yang saya baca dikiriman tersebut dan terima kasih telah membuat saya terinspirasi dari kiriman tersebut ya hehe. Mari kita simak apa yang saya baca dari kiriman tersebut. 

Ini adalah Sifat-sifat unik yang dimiliki neubie dalam belajar ngeblog :

1. Manja

Manja sepertinya diindikasikan dengan segala sesuatu yang harus dipenuhi tetapi bukan oleh diri sendiri, melainkan orang lain. Tak lepas dari belajar ngeblog, para pemula yang bertipe seperti ini akan selalu tergantung dengan orang lain tanpa harus berusaha terlebih dahulu. Para pemula seperti ini akan selalu aktif bertanya, saking aktifnya sampai-sampai yang menjawab jengkel dan mengarahkan ke mesin pencari Google. Ketika diarahkan bukannya berterima kasih malah ngedumel, bahkan pemula yang seperti ini tidak jarang update kekesalannya di media sosial. 

2. Medium/sedang

Yang dimagsud sedang disini, dimana sang neubie bertanya terlebih dahulu kepada yang lebih tahu tentang cara membuat blog. Misalnya dipandu untuk mengunjungi situs www.blogger.com, dan kemudian pemula itu belajar sendiri mengotak-atik sampai bisa. Kalau ada sesuatu gendala, pemula medium tidak segan untuk tanya kepada mastah. Tipe blogger neubie seperti ini akan diakui sebagai pemula yang baik, akan mudah mendapatkan banyak teman-teman sehingga untuk menguasai blogger lumayan cepat. 

3. Mandiri 

Yang terakhir adalah pemula yang mandiri, pemula seperti ini belajar secara otodidak, biasanya belajar melalui full searching di google ataupun di mesin pencari lain. Tak hanya itu  pemula seperti ini biasanya membagikan hasil pengetahuannya kemedia sosial walau belum ada yang melirik hasil tulisanya. Pemula mandiri adalah pemula yang penuh semangat, dan penuh niat yakin akan menjadi blogger profesional ke tingkat tinggi. 

Hehe wah lumayan menarik bukan hasil inspirasi dari status facebook, memang seorang blogger itu harus sensitif terhadap hal-hal sepele dan menuangkannya kedalam tulisan, agar dapat dinikmati dengan nilai seni. Semoga membuka wawasan diri teman masing-masing agar memilih dan menyadari ada di zona mana meskipun sama-sama pemula, ada dimanakah teman-teman saat ini ?

Artikel lainnya : 

"Hukum dari pada artikel copy paste ( copas ) bagi blogger"









Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "3 sifat/tingkatan unik yang dimiliki blogger pemula "

  1. ane ada dibagian mandiri gan ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bagus itu masbro, kalau saya pribadi digolongan blogger pemula medium hehe

      Delete
  2. aku kaya nya di bagian no 1 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe tidak msalah gan, tetap semangat ngeblog, dan jangan lupa kalau sudah mahir ajarin yang belum bisa hehe

      Delete
  3. kalau aku yang manja pak, -_- sering di buly memang dunia bloger kejam. aku capek kalo di giniin terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya gan makanya manjanya sama bini saja, dunia blogger memang kejam sepertiibu tiri, tajam seperti pisau dapur kwwkwk

      Delete
  4. Replies
    1. heheh kalau begitu lebih tingkatin lagi untuk menjadi blogger profesional

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.