Cara mudah memperbaiki artikel yang sudah dipublikasikan akibat salah ketik

Cara mudah memperbaiki artikel yang sudah dipublikasikan akibat salah ketik

Cara mudah memperbaiki artikel yang sudah dipublikasikan akibat salah ketik-Hai teman-teman blogger yang selalu aktif menulis, blogger memang seharusnya selalu aktif untuk menulis supaya blognya makin terkenal dan mempunyai banyak pengunjung tetap. Karena blog yang isinya hanya itu-itu saja sudah dapat dipastikan pengunjung akan mudah bosan. untuk mencegah terjadinya hal itu, lakukanlah update artikel satu artikel setiap harinya secara rutin. 

Untuk menarik banyak visitor, tentunya teman-teman melakukan update artikel dengan karya yang original. Artikel buatan sendiri/dengan bahasa sendiri akan mempunyai nilai keunikan sendiri yang mencerminkan blog teman-teman berbeda denga yang lainnya. Dengan keunikan bahasa dan kata-kata kalian semua, blog teman-teman semua akan mempunyai ciri khas sehingga mudah diingat. 

Ketika teman-teman sudah membuat artikel dengan gaya bahasa sendiri, namun ada satu lagi yang menunjang lebih sempurnannya konten teman-teman, yaitu penulisan kata yang benar. 

Yang dimagsud benar disini adalah penulisan kata-katanya harus sesuai dengan jumlah hurufnya. Misalnya kata "Western", namun teman-teman menuliskannya dengan kata "Wester" itu menjadi salah arti bisa-bisa dan membuat pengunjung kebingungan dalam membacanya. 

Terus bagaimana langkah mudah untuk mencari kata-kata yang dianggap salah diantara banyaknya kata dalam sebuah artikel ?, kan kalau harus membacanya dari awal lumayan memakan waktu. 

Okay, begitu teman-te kalauman datang kepada blog yang mempunyai relevan content, yaitu sudutpandang.net dimana akan saya jelaskan untuk solusi tersebut. 

1. Masuklah teman-teman pada dashboard blogger dan pilih pos


2. Setelah klik menu pos akan mendapatkan tampilan seperti dibawah ini


3. Selanjutnya klik "edit", terserah artikel mana saja yang ingin teman-teman perbaiki. Setelah klik menu edit, kemudian taruh kursor kedalam artikel yang ingin dicari kesalahan penulisannya dengan menekan CTRL + F. Kemudian lihat bagian atas muncul semacam kolom percarian, ketikan kata apa yang hendak teman-teman cari, misal kata "yang". 


4. Ketika teman-teman mengetikan kata "yang", secara otomatis kata yang berhubungan akan muncul, cara ini sama saja halnya ketika mengedit HTML. 


5. Ketika sudah ketemu langsung cek satu per satu dan perbaikilah, selamat memperbaiki tulisan.

Mungkin begitulah cara untuk mencari kata yang ingin diperbaiki akibat salah menulis atau salah pemakaian kosa kata. Sebenarnya saya membuat artikel ini terinspirasi dari masalah penulisan artikel sudutpandang.net yang fatal, dari awal sampai akhir penulisan katanya kurang satu huruf. 

Wajar si jika diawal sudah salah, berikutnya pasti salah, karena admin sudutpandang.net kalau menulis kata kunci copas dari paragraf pertamnya, hal itu sebenarnya untuk mengirit waktu dan tenaga. Eh malah jadinya parah hehe. 

Untung ada salah satu teman yang baik hati, dan memberitahukan kepada saya. Terima kasih banyak pokoknya atas pemberitahuannya. 

Hanya itu yang bisa saya sampaikan, kalau ada salah kata atau kurang huruf diartikel ini mohon informasikan kepada saya, melalui kotak komentar juga bisa terima kasih, semoga bermanfaat. 









Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara mudah memperbaiki artikel yang sudah dipublikasikan akibat salah ketik"

  1. Oh, begitu, cukup membantu sih, tapi rasanya enggak terlalu efektif, karena kesannya rasanya tetap saja menggunakan seperti dengan secara manual, walau sudah otomatis.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya si, memang harus manual meneliti satu-persatu kembali. Tapi setidaknya lebih jelas dan lebih enak untuk mensortirnya.

      Delete
  2. Cara yang bisa praktekkan neh gan buat edit kata atau kalimat di blog secara pengunjung memahami artikel diblog saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm iya mas, semoga blognya makin ramai dan menghasilkan tentunya. Berbagi dan berkarya itu menyenangkan pak hehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.