saya ingin menjadi blogger yang selalu ditanya, hei kapan kamu update postingan lagi ?

saya ingin menjadi blogger yang selalu ditanya, hei kapan kamu update postingan lagi ?

saya ingin menjadi blogger yang selalu ditanya, hei kapan kamu update postingan lagi ?-Selamat malam blogger mania yang selalu rajin update artikel, kali ini saya akan membahas mengenai blogger dan seputar orang-orang yang beraktivitas didunia blog. 

Tapi bukan tips yang akan saya bagikan, namun hanya sedikit curhat saja si, dan ingin sedikit kepo dengan teman-teman blogger semua. 

Saya mau tanya, kalian para blogger pernahkan berfikiran dan mempunyai angan-angan menjadi blogger yang selalu dirindukan oleh pengunjungnya. Tentu tidak perlu ditanyalah, mayoritas pasti menginginkan hal itu. 

Tapi keinginan saja belum cukup rasanya untuk membuat kita selalu dirindu oleh para pengunjung blog kita tentunya. Karena beberapa faktor yang ada. 

Salah satu faktor yang menyangkut ketertarikan pengunjung terhadap blog kita adalah sebagai berikut : 

1. Nama domain

Yang pertama adalah sebuah nama domain yang tentunya mudah diingat. Karena mudahnya pengunjung mengingat nama blog kita, tentunya pengunjung tersebut akan selalu mengunjungi dan melihat blog kita. Nama domain yang bagus, itu yang singkat dan memiliki nama unik, ataupun nama yang mudah diingat. 

2. Artikel

Sebuah blog tanpa artikel itu ibarat sebuah toko yang masih kosong, tidak ada barang, siapa juga yang mau mengunjungi toko yang masih kosong, kalaupun ada pasti akan langsung keluar lagi. Sama dengan blog, jika blognya tidak ada artikel ya pasti pengunjung akan kecewa. Nah menyangkut artikel, tentunya suatu blog harus menyajikan konten yang berkualitas dan oroginal tentunya. Adapun keunggulan memiliki konten yang original, yaitu : bahasanya mudah diingat karena setiap orang memiliki ciri khas masing-masing, menjadikan admin blog terkenal karena gaya bahasanya sendiri yang mungkin menarik/berbeda dari orang lain, dan mendapatkan sedikit penunjang seo (mudah diingat/dilihat).

3.Template

Sebaiknya menggunakan template yang bersih/berwarna putih untuk backgroundnya, karena pengunjung lebih senang engunjungi blog-blog yang mempunyai warna terang dan itu memiliki kejelasan setiap isi artikelnya. Selain itu template dengan warna gelap juga kurang disukai oleh pengunjung, terutama pengunjung cewek, karena blog tersebut beraura gelap dan menyeramkan. Selain kebersihan template, tentunya akan lebih sempurna jika ditunjang dengan navigasi yang rapih. 

4. Bahasa yang ringan dan mudah dimengerti

Seorang blogger tentunya akan menyajikan sebuah racikan artikel yang dapat dibaca dan dimengerti oleh semua kalangan, mulai dari anak ad hingga orang-orang yang sudah lanjut usia (hihi orang yang sudah lansia kan jarang sekali bermedia sosial), agar blog anda semakin populer tentunya. Berhubung ini blog tentunya buatlah artikel dengan bahasa yang menggunakan kosa kata yang mudah dipahami, karena buat apa menggunakan bahasa yang terlalu tinggi pada akhirnya pengunjung tidak balik lagi/sedikit yang balik ke blog kita

5. Materi yang dibawakan

Tidak hanya yang namanya "stand up comedy" saja yang memerlukan meteri untuk setiap penampilannya, blogger juga perlu. Sekedar berbagi, materi yang hendak kita sampaikan atau tuliskan alangkah baiknya jika tidak mengandung unsur-unsur tindak kejahatan dan pornografi. Karena dengan kualitas konten yang bebas dari materi demikian, menunjukan blog kita sangat baik dan mendidik. Bahkan bisa saja menjadi rekomendasi anaknya oleh orang tua untuk selalu membaca blog yang kita buat. 

6. Kemudahan menghubungi admin blog

Salah satu yang menjadi pertimbangan penting yaitu kemudahan pengunjung untuk menghubungi admin blog/penulisnya. jadi jika ada kritik dan saran dapat langsung mereka sampaikan. Dengan begitu blog kita akan sangat berpotensi populer dan memiliki pengunjung yang setia, karena puas pastinya. 

7. Respon yang cepat dari admin blog

Pelayanan yang baik salah satunya ada pada kecepatan dalam merespon kritik dan saran dari pengunjung, dengan semakin cepatnya kita merespon, pengunjung juga akan semakin puas dan merasa senang dengan blog kita. Siapa tahu pengunjung malah menyumbang artikel gratis, kan lumayan itu. 

Sebenarnya tidak ingin membahas tips, tapi ujung-ujungnya ke tips juga ya. Tapi selama itu positif, mengapa tidak ya para sahabatku. Itu beberapa yang harus anda perhatikan jika ingin mendapat kiriman yang isinya "hei aku pengunjung setia blog ini loh, tapi kok sudah jarang update, ditunggu update artikel terbarunya", kurang lebih begitu. Wah kalau mendapat pesan seperti itu, sungguh senang sekali rasanya hati ini. 

Semoga kita semua menjadi blogger-blogger yang selalu kreatif dan tentunya sangat dirindukan oleh para pengunjung. Semoga bermanfaat, saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya. 



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "saya ingin menjadi blogger yang selalu ditanya, hei kapan kamu update postingan lagi ?"

  1. Wah, ini yang paling saya inginkan, pengen ditanya-tanya, tapi kapan yah? Hehe, betul sekali, tapi itu kembali lagi pada diri kita dengan niat dan disertakan tindakan, selalu optimis jangan pesimis, kerja-kerja-kerja.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas jeffry saya juga belum pernah ditanya demikian, kecuali oleh teman-teman dekat haha

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.