Motivasi sebuah rokok

Motivasi sebuah rokok

Motivasi sebuah rokok-Hai sahabat sudutpandang.net dimanapun anda berada, kali ini saya akan membahas mengenai rokok. Setahu saya rokok itu tidak baik untuk kesehatan bukan, iya pastilah rokok tidak baik untuk kesehatan, baik kesehatan kantong maupun kesehatan tubuh kita. 

Pokoknya yang namanya rokok itu tidak baik untuk dikonsumsi, bahkan haram untuk dikonsumsi jika " anda mempunyai seorang anak dan istri, gajih hanya pas-pasan untuk memberi makan mereka tapi malah dibelikan rokok", itu kata salah satu guru saya waktu SMK. 

Rokok juga diidentikan dengan orang yang berjiwa keras dan tidak manusiawi. Contoh lihat saja difilm-film action, tembak-tembakan misalnya atau dalam film perang. Setiap film tersebut pasti mempunyai adegan merokok. 

Karena kerasnya dan bisa-bisa dianggap orang jahat, orang yang merokok biasanya kurang disukai oleh cewek-cewek yang cantik hatinya (katanya). 

Merokok juga ternyata merugikan orang disekitarnya, sampai-sampai pemerintah membuatkan ruangan khusus perokok. Bagaimana tidak bahaya, asap rokok yang terhirup oleh orang lain, kemungkinan dia akan menderita 2x lipat itu berdasarkan faktah yang ada. 

Mengapa begitu ? padahal setau saya dan yang ada dalam fikiran saya ini justru perokoklah yang akan mendapatkan efek 2x lipat itu dibanding orang yang menghirup asapnya. 

Begini, anda tahu kopi?, iya kopi yang hitam itu, itu itu adalah penetral nikotin. Karena Kopi sendiri mengandung antioksidan yang sangat hebat melebihi kandungan oksidan buah dan sayur. makanya perokok biasanya selalu ngopi, agar menjadi netral, karena perokok juga ternyata mengerti dan pintar untuk menjaga keduanya, dimana dia tetap menikmati rokok namun juga tetap sehat. 

Jawaban dari pertanyaan "mengapa perokok pasif beresiko 2x lipat dibanding sang perokoknya", tentu saja karena kebanyakan yang tidak merokok itu tidak mengkonsumsi bahakan cenderung tidak menyukai kopi, itu. 
Dibalik pengetahuan saya yang super duper josss, bahwa merokok itu tidak baik, ternyata ada sudut pandang yang tersembunyi dibalik banyaknya hal negatif tentang rokok. 

Apapun dalilnya, apapun alasannya anda pasti akan membuat sebuah pendapat tidak ada satupun kebaikan dari rokok, setuju tidak ?

Pasti semuanya akan setuju, kalau tidak  setuju, sebutkan jawabannya, mungkin ada jawaban lain yang menurut sudut pandang net itu sebuah pendapat yang wowwwwww. 

Ceritanya hari ini saya sedang menulis sebuah artikel yang berjudul "cara lolos dalam menghadapi interview kerja" tapi rasanya pusing sekali saya memikirkan hal-hal yang pasti, inginnya otak ini selalu berfikir dengan hal-hal yang baru. 

Nah kebetulan hari ini saya mempunyai teman baru, tepatnya baru ngobrol untuk yang pertama kalinya. Dia orang Lampung, orangnya bertato, pokoknya anda tahulah kerasnya orang lampung, tapi ternyata dia itu seorang yang mempunyai sudut pandang yang luas mengenai dunia kesuksesan, dan saya sedikit tercengah dak menduga sedikitpun. 

Dia mempunyai wawasan untuk mendirikan sebuah usaha, dimana dia dapat mempunyai usaha sendiri, walau bertampang sangar, dia orangnya simple dan tidak mau membuat perkara kalau tidak diganggu terlebih dahulu. 

Selalu mengalah, tak peduli orang berkata apa dia tetap bekerja demi membantu kedua orang tua dan adik-adiknya. Walau gajih hanya katakanlah cukup dia masih berbagi dengan orang-orang yang dia sayangi. 

Waktu saya bertanya kenapa kamu merokok, kan bisa ditabung uang rokok itu untuk mereka orang-orang yang kamu sayangi. Ternyata  jawabannya membuat saya terinspirasi dan langsung mengalihkan topik dari artikel pertama ke tema yang satu ini. Jawabannya, mungkin kalau saya tidak merokok saya mungkin tidak akan menjadi seperti sekarang, yang selalu mencari uang untuk kelauargaku dan membangun asetku. Karena dengan merokok, saya tahu cara bagaimana saya bisa merokok hari ini (dengan cara halal).  

Dengan begitu sayapun mengerti, apa magsudnya. Dia itu sudah menganggap rokok merupakan cambuk kehidupan, ketika dia ingin merokok tapi tidak mempunyai uang, maka segeralah dia berfikir bagaimana caranya mencari uang dan terus mencari uang untuk menghidupi keluarganya dan membangun aset kehidupannya agar menjadi lebih baik. tentunya dengan  uang yang halal. 

Bagi pecinta rokok, saya menghargai kalian, karena setiap perokok mungkin mempunyai sesuatu yang positif dibalik semua itu, entah berupa penyemangat hidup, atau untuk membuat tangan anda tetap mampu memegang sebuah cangkul untuk mengolah sawah demi kehidupan. 

Tapi ikuti juga aturan merokok yang baik, dimana tidak akan merugikan orang lain bahkan sampai menyakiti keluarga tercinta. Itu jangan sampai terjadi teman. Cintai dan lindungi orang-orang sekitar anda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, untuk menambah wawasan dan lebih mengerti orang lain, tidak memandang orang lain dengan sebelah mata dan selalu buka telinga anda untuk selalu mendengarkan cerita orang lain. Semua orang punya cerita, sampai jumpa sahabat.







Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Motivasi sebuah rokok"

  1. Iya, betul sekali, pesan ini semoga dapat tersampaikan terutama bagi perokok-perokok yang aktif untuk tidak membahayakan diri juga dan orang-orang di sekitar terutama lagi mereka yang bukan perokok.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe okey mas bro, untuk orang seperti mas jeffry yang selalu mengerti setiap kata dan magsudnya, sungguh luar biasa mas Jeffry.

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.