2 jenis aliran marketing yang perlu anda tahu

2 jenis aliran marketing yang perlu anda tahu

2 jenis aliran marketing yang perlu anda tahu -Selamat datang di sudutpandang.net semoga hari ini kalian semua bahagia. Sahabat entrepreneur yang saya hormati, kali ini kita akan membahas seputar ilmu pemasaram, yang tak lain dikenal dengan sebutan marketing. Siapa si yang tidak kenal dengan namanya marketing, semua orang tentu akan mengenalnya, tapi dengan tarafnya masing-masing. Kalau saya hanya sekedar lulusan SMK, jadi tidak mungkin menguasai marketing dengan baik, apalagi saya ini lulusan otomotif haha, sungguh malang sekali diri ini diilmu marketing. 

Oleh sebab itu hari ini, saat ini juga saya akan mencoba belajar marketing dari sumber yang sangat terpercaya dan tentulah pada pakarnya. Oleh sebab itu pada hari jum'at, 17 Juni 2016 saya putuskan untuk membeli buku marketing, dan tidak tanggung-tanggung saya menemukan buku yang cukup bagus dan pastinya fokus pada marketing semata. Memperkenalkan buku " Marketing Revolution" buku karangan Pak Tung Desem Waringin yang sangat terkenal, menjadi pembicara dan pelatih no.1 di Indonesia. 

Setelah membaca buku beliau, saya menjadi lebih bisa memahami apa itu marketing dan alasan kenapa kita harus membeli buku yang satu ini untuk belajar marketing. Dan kebetulan dalam bukunya, Pak Tung Desem Waringin juga menyuruh untuk menceritakan bukunya terhadap orang lain, agar ilmu yang kita pelajari dari buku tersebut dapat selalu teringat. 

Biar barokah saya juga akan membahas sedikit penggalan yang ada didalam buku beliau, yaitu jenis-jenis aliran marketing. Nah dalam dunia marketing, yang kita tahu itu tidak jauh dari namanya promosi, lah ternyata promosi itu tidak sembarangan. Karena jika kita asal-asalan melakukan promosi bisa-bisa membuat suatu perusahaan bangkrut. 

Inilah 2 jenis aliran marketing yang perlu anda ketahui : 
  • Marketing aliran pengingat
Aliran marketing pengingat merupakan aliran marketing yang dalam mempromosikan produk dan jasanya itu tidak mempertimbangkan profit yang didapat. Iklan dimana-mana dan mengeluarkan banyak dana untuk promosi, namun kita sendiri tidak dapat mentaksir berapa orang yang akan terjaring dalam promosi ini. Dengan dilakukannya marketing pengingat ini, akan membuat resiko pembengkakan biaya operasional marketing, yang memungkinkan perusahaan akan terus mengalami penurunan profit. 
  • Marketing aliran menawarkan
Lah jenis marketing yang satu ini merupakan aliran marketing dimana suatu iklan yang kita buat dalam berpromosi akan dapat diukur seberapa konsumen yang terjaring akan ketertarikan produk dan jasa yang kita tawarkan. Aliran marketing jenis ini akan selalu mempertimbangkan sasaran yang dituju, karena tidak sembarangan kita beriklan. Dengan kita bisa memprediksi konsumen yang akan terjaring dan mendatangkan profit perusahaan. 

Nah dari jenis marketing tersebut, tentu anda akan dapat memilih manakah yang patut untuk anda gunakan dan pastinya sesuai ya. Sementara hanya itu yang bisa saya sampaikan, karena saya juga harus belajar lagi dari buku beliau, semoga bermanfaat untuk kita semua. ikuti selalu sudutpandang.net untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami selanjutnya. 




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "2 jenis aliran marketing yang perlu anda tahu "

  1. Mantap sobat, saya baca dari pengalamannya, sungguh berharga memiliki makna yang besar, memang dari sebuah buku yang kita baca, kita bisa menjumpai ilmu pengetahuan yang tiada batasnya, karena buku itu sendiri jembatan ilmu, dan soal artikel tersebut, saya juga jadi mendapat pengertian sedikit dan sesuatu hal baru dari ilmu marketing disini.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ya mas, terima kasih atas kunjungannya. Wah mendalami sekali mas Jeffry, suka marketing juga dan tertarik mas untuk mempelajarinya hehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.