Resep Membuat Sale Pisang Enak Dari Fans Setia Blog Sudutpadang.net



Berbeda dari biasanya, kali ini kami akan memberikan resep membuar cemilan dengan bahan dasar pisang. Memiliki warna yang khas, buah pisang juga memiliki cita rasa yang khas dan tidak ada duanya. Buah pisang bisa kita nikmati ketika sudah matang dan berwarna kuning.namun jika belum matang kita juga bisa memakannya dengan diolah terlebih dahulu menjadi pisang goreng. Selain itu ketika sudah matang kita juga bisa menikmatinya di dalam sup buat ataupun makanan yang pasti ada ketika bulan suci ramadhan, yaitu kolak.kolak biasanya menggunakan bahan dasar pisang.
Saat ini banyak aneka jenis buah yang sering dijadikan sebagai sale. Tanpa terkecuali dengan pisang. Saat ini pisang juga banyak yang diolah menjadi sale pisang. Sale pisang memiliki rasa yang enak dan juga manis.
Buat kalian semua yang dirumahnya banyak pisang tapi bingung mau dibuat apa, bisa kalian coba nih membuat sale pisang. Karena selain enak sale pisang ini juga dapat tahan lama. Berikut kami berikan resep membuat sale pisang.

Bahan :
  1. 20 buah pisang ambon
  2. 100 gram teoung sagu
  3. 200 gram tepung beras
  4. Air kapur sirih secukupnya
  5. 6 sendok makan gula pasir
  6. ½ dendok teh vanili bubuk
  7. Dan 400 ml air
Cara membuat Sale Pisang
  1. Unuk membuat sale pisang, kupas kulit pisang terlebih dahulu lalu iris pisang tipis-tipis dan memanjang ke samping seperti kita akan membuat keripik pisang.
  2. Setelah pisang diiris tipis, kemudian keringkan pisang dengan cara dijemur dibawah terik sinar matahari.
  3. Setelah pisang cukup kering, kemudian goreng pisang diatas minyak panas dengan api yang sedang hingga pisang berwarna kecoklatan. Setelah pisang berubah warna kemudian angkat dan tirskan.
  4. Setelah itu siapkan wadah untuk mencampurkan tepung beras, tepung sagu, vanili bubuk, air, air kapur sirih dan juga pasir. Aduk semua bahan tadi hingga tercampur rata.
  5. Setelah semuanya tercampur rata, ambil pisang yang sudah digoreng tadi kedalam wadah yang berisi adonan.
  6. Kemudian goreng pisang hingga warna berubah menjadi kecoklatan.
  7. Setelah matang angkat dan tiriskan. Sale pisang siap untuk dinikmati.
Cocok banget nih sale pisang ini dinikmati bersama dengan orang tersanyang. Jadi tunggu apalagi untuk membuat sale oisang ini dirumah.

Baca artikel menu spesial lainya : Cara membuat wedang tape hangat

Dari fans setia : Kacau Banget

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Resep Membuat Sale Pisang Enak Dari Fans Setia Blog Sudutpadang.net"

  1. Membuat sale ini harus dengan pisang ambon ya ? Kalau boleh tahu apa beda nya sale kering dan sale basah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini adalah artikel kriminan teman, tapi mungkin saya akan mencoba menjawabnya. Sale kering dan basah memiliki perbedaan yang menonjol disisi pembuatan dan ketahanannya, biasanya akan lebih lama sale kering dalam segi ketahanannya, masa konsumsinya

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.