Lebaran dikampung orang dengan orang-orang baru juga karena tidak mudik

Lebaran dikampung orang dengan orang-orang baru juga karena tidak mudik

Sudutpandang.net-Selamat idul fitri 1 syawal 1437H, minnal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. Tidak terasa puasa sudah habis dan lebaranpun akan habis sebentar lagi, banyak orang kembali lagi untuk berangkat ke kota untuk beraktifitas kembali dalam pekerjaannya. Ya memang benar, tradisi di Indonesia itu kalau memang sudah tiba waktu lebaran pasti diiringi dengan mudik kekampung halaman, terutama bagi perantau yang bekerja diwilayah orang lain. Dengan tradisi mudik ini diharapkan keluarga yang lama terpisah selama bertahun-tahun akan berkumpul kembali dan terjalin silahturahmi yang baik antar sesama. 

Tak heran jika banyak sekali orang-orang perantuan rela bermacet-macetan demi bertemu sang keluarga, karena memang sebanyak apapun penghasilan anda tidak akan bisa membeli kebahagiaan sebanding dengan berkumpul keluarga, seharusnya begitu. Tapi ternyata admin sudutpandang.net malah tidak bisa pulang kampung karena jarak yang jauh dan hanya libur 2 hari saja, lebaran pertama dan kedua. Kalaupun pulang paling hanya cukup untuk sampai saja dirumah, dan karena itu sayapun memutuskan untuk lembur dari pada nganggur tidak ada teman. 

Malam takbirpun berkumandang, jalanan padat merayap dihiasi suara gema bedug yang menggelegar. Sayapun hanya terdiam dan mendengarkan alunan takbir tersebut hingga mencoba keluar ikut keliling sebentar walau dinegri orang. Dan pada akhirnya sholat idepun terlaksanakan, untuk kesekian kalinya saja lebaran dengan orang-orang yang tidak saya kenal tapi lumayan menyenangkanlah. Jadi ceritanya hari pertama lebaran saya masuk lembur. Karena pekerjaan saya itu ngantar mengantar, maka sayapun harus hafal lokasi-lokasi dari sang pembeli. Karena memang tidak terlalu hafal didaerah Tangerang ini akhirnya setiap menemukan kebingan sayapun bertanya kepada seseorang, dan waktu saya akan bertanya tiba-tiba orang tersebut mengulurkan tangan untuk lebaran dengan saya. Dan akhirnya sayapun setiap akan bertanya dihari itu selalu bersalaman dengan orang-orang yang baru saya temui untuk lebaran. 

Beruntunglah kalian yang bisa pulang dan lebaran bersama keluarga, kalau saya sudah dua tahun tidak lebaran dikampung halaman dikarenakan libur hanya 2 hari saja, ntah sampai kapan tapi yang pasti ada saatnya seseorang mencapai puncak kebahagiaan,salam mandiri sejati.

Baca juga : 

"Membagi hasil jerih payahmu selama ini dihari raya idul fitri nanti"





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Lebaran dikampung orang dengan orang-orang baru juga karena tidak mudik"

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.