Potret Gunung Kidul yang indah 2016

Potret Gunung Kidul yang indah 2016

Taman Gunung Kidul yang indah 2016-Hi jumpa lagi bersama saya Saliman, kali ini temanya memang sedang jalan-jalan biar tidak setres hehe. Ya sebenarnya selain liburan untuk hiburan tentunya dengan berlibur dapat menambah penglaman dan pengetahuan baru sehingga dapat diceritakan kepada teman-teman hehe. Niatnya si berbagi ya tapi kadang ada banyak orang yang dikira kita pamer dan sombong, hehe tapi apa yang harus disombongkan orang liburannya masih disatu wilayah Indonesia ko hihi. 


Emmm ngonongin liburan, tepatnya sekitar tanggal 15 juli 2016 saya berlibur ke Yogyakarta, kali ini membawa sebuah tujuan untuk menemukan beberapa obyek wisata di sekitar Gunung Kidul. Untuk itu team kami menuju kota Wonosari. Dengan semangat kami menuju Gunung Kidul dan mencari beberapa obyek wisata yang akan dituju. Terlihatlah nama-nama lokasi pariwisata yang membuat kami penasaran. Antara lain, puncak pinus, Kali Suci, Air Terjun Sri Gethuk, Goa Pindul dan masih banyak lagi yang juga tidak bisa diingat lagi saking banyaknya pilihan hehe. 

Potret Gunung Kidul yang indah 2016


Nah karena wisata air terjun Sri Gethuk sudah pernah, akhirnya kami memutuskan untuk menuju Kali Suci karena penarasan dengan namanya. Ternyata letak Kali Suci juga lumayan jauh si karena masuk Wonosari. Setelah susah payah mencarinya hingga masuk desa, eh ketemu jugadengan obyek wisata Kali Sucinya. Wah senangnya fikir saya, karena memang penasaran dengan obyek wisata yang satu ini hehe. Owh iya perlu diketahui ya, lokasi-lokasi yang ada diwilayah gunung Kidul itu kebanyakan masih sangat asri sekali.Suasana pedesaan yang indah dengan dihiasi pepohonan yang rimbun, yang akan membuat anda semua betah untuk berlama-lama disitu. 

Potret Gunung Kidul yang indah 2016

Dan setelah saya memasuki gerbang kali Suci, sungguh kecewa diriku dan dirinya datang ke Kali Suci. Bukan apa-apa, ternyata wisata kali Suci ini diharuskan untuk naik sejenis arum jeram untuk menikmati indahnya sungai. Sayangnya saat itu kami tidak membawa pakaian cadangan sehingga mengurungkan niat untuk mencobanya. Hemmm padahal indah sekali kelihatannya, namun tidak mengapalah walau sudah jauh-jauh dari Kebumen-Wonosari tidak menemukan apa yang dicari tapi setidaknya kami menemukan wawasan baru akan lokasi pariwisata di Gunung Kidul. Hemm mungkin karena sedikit kecewa, jadi lafar dan akhirnya cari makanan terdekat ketemulah mie ayam hihihi. 

Karena hari semakin sore, akhirnya setelah makan kami memutuskan untuk pulang dengan tangan hampa, tapi untung waktu pulang kami menemukan sesuatu dan menjadi hiburan tersendiri untuk liburan kali ini. 

Hehehe yah lumayan untuk dokumentasi dan liputan liburan kali ini biar tidak mengecewakan. Tapi jujur hanya sekedar jalan-jalan menghabiskan bensin saja di daerah Gunung Kidul rasanya itu senang sekali seakan beban ini lepas karena terlalu indah pemandangannya. Bagi anda yang ingin berlibur ke Gunung Kidul saya rekomendasikan tempat wisata alam yang indah yaitu Goa Pindul, next akan saya kunjungi dan buat videonya. Okey sampai jumpa sahabat sudutpandang.net semoga sehat selalu, jangan lupa ikuti blog ini ya dengan mengklik tombol ikuti pojok kiri bawah. Saya Saliman, sampai bertemu kembali. 

Baca juga : 

"Wisata alam air terjun Sri Gethuk_Gunung Kidul"





Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Potret Gunung Kidul yang indah 2016"

  1. indah banget ya suasana di gunung kidul :3 sayang belum pernah ke situ gan :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe makanya mas main ke Gunung Kidul banyak sekali loh tempat wisatanya.

      Delete
  2. dari dulu pengen banget ke gunung kidul, tapi sampai sekarang belum keturutan.. dulu sih pernah di ajak, tapi waktu itu aku lagi galau, jadinya gak mau.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emm kalau belum pernah kegunung kidul sebaiknya secepatnya kesana gan, karena apa, karena banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi mulai dari pantai, air terjun hingga goa serta arum jeram, pokoknya seru abislah gan.

      Delete
  3. wah kayaknya seru banget pemandangannya nih... tapi saya blm tau kapan nih bisa ksana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emm iya mas buruan terbang ke gunung kidul pemandangannya mantab

      Delete
  4. Kiranya seru nih sepertinya, terlihat indah potret-potretnya, bersih pula, kadang kala kita "Berbagi" dikatakan "Sombong" tapi bila berbagi itu kiranya positif dan baik-baik saja menurut bagi kita menulis, memang tidak ada masalahnya, seperti berbagi pengalaman sobat ini juga, selain saya "memetiknya" jadi ikut "merasakan" karena berbagi itu indah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mas berbagi yang positif dimagsudkan untuk memberikan referensi bagi pembaca, sapa tahu tertarik untuk mencoba maupun berkunjung kan jadi ada alternatif hehe. Terima kasih mas Jeffry telah mampir

      Delete

  5. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Potret Gunung Kidul yang indah 2016
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di
    pariwisata indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak atas kunjungannya, wah boleh juga saya akan lihat-lihat siapa tahu saya dapat referensi tempat untuk berlibur.

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.