Cara mengedit template Evo Magz Vol. 2_memasukan URL label pada menu utama

Cara mengedit template Evo Magz Vol. 2_memasukan URL label pada menu utama

Evo Magz template-Okey kembali lagi bersama sudutpandang.net, hemmm setelah melewati malam minggu sepertinya artikel blog ini akan kembali normal membuat info-info maupun hal diluar percintaan. Karena tema percintaan hanya khsusu malam minggu di blog yang satu ini hehe. yuk kita fokus belajar kembali meneruskan artikel yang sebelumnya mengenai edit template Evo Magz, thema besutan mas Sugeng sang blogger profesional dari Indonesia. 

Jika kemarin membahas tentang cara mengubah nama menu, sekarang kita akan belajar memasukan URL label/kategori pembahasan blog teman-teman kedalam menu utama pada template. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar, perhatikan menu sudutpandang,net disitu banyak sekali kategori seperti ; Blogger, Bisnis, Film, Gadget, Kesehatan, Motivasi, Otomotif, Puisi dan Wisata. Nah kalau ingin jelasnya kliklah menunya pasti artikel akan tersortir dengan sendirinya menurut ketegori. Misal teman-teman mengklik menu Blogger , maka semua artikel tentang dunia blog akan muncul. 

Kategori sangat cocok digunakan oleh blog-blog yang memiliki topik pembahasan lebih dari satu atau bisa disebut blog gado-gado. Dengan adanya kategori pengunjung akan mudah mencari apa yang mereka perlukan dan menemukan artikel yang dianggapnya akan menyeselsaikan masalah untuk diri sang pengunjung. Yuk langsung saja kita mulai. Lihat gambar dibawah ini :


Jika kemarin sampai sini, maka kita harus membuat menu masalah cinta menjadi aktif dalam mensortir artikel tentang cinta. Caranya bagaimana, terlebih dahulu kita buat artikel cintanya seperti dibawah ini dan kemudian kasih label masalah cinta.


Nah ketika membuat artikel pastikan selalu mengisi label sebagai kategori ya agar mudah untuk di kelompokan. Langkah selanjutnya adalah membukan artikel yang kita buat dan klik bagian yang saya lingkari. 



Kemudian teman-teman akan mendapatkan URL kategorinya seperti pada gambar dibawah ini :


Setelah mendapatkan URLnya kemudian COPY dan paste disini, perhatikan yang saya lingkari dan hapus tanda # ganti dengan URL kategori/URL label yang sudah di COPY.


Hapus tanda pagarnya saja, jangan sampai yang lain. Tempel URLnya, maka jadi seperti ini


Langkah terakhir adalah save template kemudian lihat hasilnya dengan membuka blog teman-teman dan klik menu Masalah cinta , kalau berhasil akan muncul seperti pada gambar dibawah ini dan lihat yang saya lingkari.


Nah jika sudah mempunyai tampilan seperti itu tandanya label sudah jadi, otomatis setiap kalian membuat artikel dan mengisi label dengan Masalah cinta pasti artikel akan masuk kedalam kategori ini dengan sendirinya. Saya rasa cukup sampai disini ya, sudah ngantuk. Untuk yang versi 3 akan dilanjut besok ya, makanya ikuti sudutpandang.net selalu dengan mengklik tombol ikuti pada pojok kiri bawah. Saya saliman mengucapkan selamat beristirahat ya, dadah.

Baca juga : 

"Cara edit menu template Evo Magz di blog Vol. 1_merubah nama menu"


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara mengedit template Evo Magz Vol. 2_memasukan URL label pada menu utama"

  1. sangat menarik gan..Saya berhasil http://www.hondacarpriceslist.com/

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.