Manfaat bermain game Pokemon GO

Manfaat bermain game Pokemon GO

Sudutpandang.net-Selamat datang diblog sederhana ini, hari ini kita akan membahas seputar dunia game. Untuk sebagian orang memainkan game virtual merupakan kepuasan tersendiri yang mungkin bisa dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan akan hasrat permainan. Dari banyaknya device yang mendukung game diera ini, vendor gamepun berlomba-lomba untuk membuat game semenarik mungkin. Salah satu vendor game yang mengusung konsep luar ruangan yaitu Niantic

Niantic membuat game yang sangat unik, hingga dapat menarik banyak kalangan pemuda dan pemudi, dari yang kecil sampai yang tua, dan permainan ini sungguh menarik minat dunia untuk memainkannya, sampai-sampai di Indonesia sendiri masuk berita untuk game buatan Niantic ini. Bahkan sebelum rilispun banyak orang yang terpaksa mendownload lewat situs luar, karena saking penasaran dengan game ini. Nama gamenya adalah Pokemon Go. 

Okey, Pokemon Go ini merupakan game yang mengajak kita untuk beraktifitas diluar ruangan untuk menangkap Pokemon tentunya. Anda bisa mengumpulkan beberapa Pokemon jika memang anda suka jalan-jalan, iya karena pokemon kebanyakan letaknya jauh dari tempat tinggal kita, jadi ya mau tidak mau harus berjalan, ataupun naik kendaraan. Pokemon Go ini sendiri selain membawa kita jalan-jalan juga untuk memainkan game ini harus mempunyai device yang mendukung, sebut saja : Minimal OS android 4.4 (kitkat), battery memadai, GPS aktif, Kamera normal dan yang pasti quota dan sinyal harus kuat. 

Nah berhubung sudah banyak yang mereview game ini, saya akan membawakan manfaat bermain Pokemon Go. Wah ternyata ada manfaatnya juga ya bermain Pokemon Go, karena banyak orang yang menilai negatif untuk game ini. Dan karena saya sudah mendownload sendiri dan merasakan gamenya, maka saya bisa mereview untuk game Pokemon Go ini. Untuk poin-poinnya ada dibawah ini. 

1. Menambah wawasan dengan menemukan hal baru

Karena letak pokemon yang dicari kadang terletak ditempat-tempat yang terbaca oleh GPS, maka kebanyakan adalah mall, masjid, toko, maupun bengkel terkenal. Suatu ketika saya mencari pokemon, ternyata banyak orang cina yang datang ke masjid, walau hanya diteras tapi saya baru kali ini melihat kejadian ini. Mungkin saja lama-kelamaan banyak orang yang akan datang kemasjid, bukan hanya mencari pokemon saja melainkan untuk beribadah juga. 

2. Mengenang kembali masa kecil

Masih teringat jelas sewaktu sd kelas 4 atau 5 saya suka sekali dengan yang namanya film pokemon, sampai bertanya tanya, sebenarnya pikachu itu hewan apa ya hehehe, bahkan sampai sekarang masih bingung hihi. Ya dengan mengenang masalalu, perasaan kita menjadi senang dan jadi teringat masa-masa kecil dimana kita belum mengenal cinta ao. 

3. Memudahkan kita mencari lokasi

Karena game Pokemon Go membutuhkan GPS maka tak heran jika kita selalu melihat peta yang disediakan oleh game ini. Dan bagi saya, karena pekerjaannya setiap hari adalah mengantar-dan mengantar barang, maka cocok sekali game ini, membantu saya pastinya dalam menemukan rumah costumers hehe. 

4. Menyehatkan

Tentu saja bermain Pokemon Go itu tidak hanya duduk didepan komputer maupun ponsel sambil ngopi, melainkan harus jalan-jalan keliling lapangan 10x hihi, magsudnya mengelilingi kota maupun desa tempat anda tinggal untuk menemukan pokemon, sehingga dengan selalu beraktifitas maka tubuh kita akan menjadi sehat, apalagi sambil berlari mencari pokemonnya hahaha.

5. Menyatukan keluarga

Nah bagi anak, tentunya sangat suka dengan yang namnya cartoon dan sejenisnya. Kalau sang ayah suruh nonton cartoon rasa-rasanya mendingan nonton berita. Dari pada rebutan mending kita bertamasya satu keluarga sambil mencari pokemon, anak senang ayah girang hahaha 

6. Melatih kesabaran

Walau sebenarnya game Pokemon Go ini hanya mencari dan mencari sambil berjalan, tapikan capek belum lagi kalau sudah nemu harus ditangkap. Bagaimana kalau anda sudah jauh-jauh dan mendapatkan buruan namun gagal ditangkap, rasanya pengen banting hape tapi sayang hapenya lumayan mahal kwkwkkw. Itu bisa dikarenakan battery habis, sinyal putus maupun hape hang,

Mungkin hanya itu yang bisa saya rasakan dari game Pokemon Go ini. Untuk selanjutnya paling saya akan membahas efek negatif dari game ini. Semoga terhibur dan bermanfaat pastinya, ikuti terus perkembangan sudutpandang.net atau subcribe di chanel kami sudutpandang net. Sampai jumpa dan selamat bermain. 

Baca juga : 

"Game seru 2016 Beach Buggy Racing"


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat bermain game Pokemon GO"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.