Tentang film anak jalanan di RCTI, ada dampak positif dan negatifnya

Tentang film anak jalanan di RCTI, ada dampak positif dan negatifnya

Film anak jalanan-Hello,apa kabar sahabat sudut pandang net, seperti biasa saya hadir disini untuk menyapa kalian semua yang sudah berkunjung di blog sederhana ini. Sepertinya saya cukup kewalahan dengan jadwal rilis artikel di blog ini, ya karena saking banyaknya label yang tentunya harus mengalami update agar tidak tertinggal dan membosankan pengunjung seperti sahabat sudutpandang.net ini. Saya tidak akan membuat teman-teman menjadi kecewa karena sudut pandang tidak diupdate.

Nah oleh sebab itu saya akan mengajak pembaca yang baik ini untuk membahas seputar film bersambung atau lebih tepatnya dikenal sebagai sinetron. Siapa si yang tidak tahu dengan sinetron, masih ingat dengan sinetron TERSANJUNG yang tidak tamat-tamat sampai sekarang (opss magsud saya panjang banget episodenya, namun tetap saja kalangan emak-emak suka sekali yang namanya sinetron. Berbicara mengenai sinetron, tentunya mengingatkan kita kepada Ganteng-ganteng Serigala yang beberapa waktu lalu menjadi sinetron fenomenal yang tayang di SCTV. Tidak lama kemudian disusul dengan sinetron baru lagi yang lebih-lebih membombastis penontonnya.

Yupss apalagi kalau bukan Anak Jalanan yang tayang di RCTI hampir setiap hari. Anak Jalanan tepatnya sinetron Anak Jalanan  itu bukan anak-anak jalan maupun anak trotoar bukan, sinetron Anak Jalanan itu menceritakan sekelompok graup motor yang masing-masing mempunyai kepentingan tersendiri untuk menjadi yang terbaik dan paling berkuasa dijalanan. Kerjaanya kalau bertemu antar geng motor ya berantem. Kadang juga menampilkan adegan balapan layaknya moto GP di TRANS 7 gitu.

Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan sinetron Anak Jalanan ya, eh magsudnya bukan anak jalanan saja melainkan semua sinetron karena kalau diikuti kadang ngeselin, tahu ada aja yang buat ngeselin. Tapi saya suka dengan Anak Jalanan, bukan apa-apa si saya hanya suka lihat motornya, keren-keren eui mau beli belum ada uang hehe (Walah jadinya curhat nie hehe). Tentun saja saya suka motrnya karena modifannya lumayan keren-keren, sebagai anak otomotif ya pastinya suka dengna hal yang berbau otomotif.

Okey ngomongin anak jalanan yang memang sedang hangat diperbincangkan, sinetron yang menyasar anak muda ini pasti akan selalu diikuti oleh para penggemarnya, apalagi aktris dan aktornya cantik dan ganteng. Tokoh utama dalam Anak Jalanan  tentunya si Boy yang susah atau bisa dibilang tidak pernah kalah. Ya haruslah masa pemeran utama kalah si hehe. Selain saya ingin berdiskusi tentang anak jalanan, saya juga akan menyampaikan hal positif maupun negatif yang ada di film anak jalanan.

Saya akan memulai dari dampak negatifnya dulu. Sinetron Anak Jalanan memperagakan adegan pertarungan antar geng motor,hal ini mungkin saja akan ditiru oleh anak-anak remaja indonesia yang memang selalu mengikuti film ini. Walau mereka sudah bisa memikirkan sedikit mana baik mana buruk, namun dengan adanya aktor Anak Jalanan yang digemari mungkin saja anak akan meniru tingkah lakunya. Biar terlihat keren kalau ada masalah berantem. Kasus rebutan warisan, ah ini sudah biasa untuk sinetron dinegri ini. Kasus percintaan abag-abg, ini juga sudah biasa. Dan akhirnya bisa dilihat dengan banyaknya sinetron seperti itu, ya lihatlah banyak anak-anak dibawah umur sudah pacaran tak sedikit yang hamil diluar nikah.

Kemudian setiap keburukan pasti ada sisi baiknya, itu sudah hukum alam. Karena saya tidak selalu mengikuti Anak Jalanan , jadi kurang begitu detail untuk menyebutkannya. Tapi sedikit-sedikit saya pahamlah. Terselip kebaikan didalam sinetron Anak Jalanan, namun saya rasa ini tak terlihat bahkan tidak akan pernah dibahas maupun diingat. Tokoh Boy merupakan tokoh yang baik didalam sinetron Anak Jalanan, setiap pertandingan maupun bertarung selalu membaca do'a terlebih dahulu. Nah oleh karena itu berdoalah kita setiap akan melakukan sesuatu agar selamat dan menyenangkan. KEmudian Boy juga mengingatkan untuk shalat terlebih dahulu sebelum pergi ataupun masuk masa shalat, serta ketika berada dalam kegalauan. Itu patut dicontoh oleh kita semua.



Yah pokoknya seperti itulah, okey kita sebagai manusia bijak tidak bisa menyalahkan satu pihak saja. Kalau bilang sinetron sekarang gak bermutu yang memang tidak bermutu karena semua itu hanya hiburan mengingat RCTI adalah stasiun TV swasta, jadi harap dimaklumi mereka juga sedang cari makan sama seperti kita, khususnya saya pribadi. Tidak perlu marah-marah koreksi diri sendiri terlebih dahulu. 

Sebagai manusia bijak juga kita harus mengajarkan yang baik kepada anak-anak kita, kalau memang dirasa tidak baik ya acaranya diganti dengan acara pendidikan untuk anak atau kartoon biasanya lebih disukai anak, tentunya yang mendidik juga. Kitalah sebagai nahkoda dimana arah kita yang tentukan wahai manusia bijak. Tidak suka tutup dan ganti dengan acara lain, suka silahkan ditonton ambil positifnya dan buanglah sisi negatifnya. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih karena sudah membaca artikel ini. Cukup sampai disini, sampai jumpa kembali sahabat sudutpandang.net

Baca juga : 

"Sekilas pandang film Crows Zero"

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Tentang film anak jalanan di RCTI, ada dampak positif dan negatifnya"

  1. kalau ane emang dari dulu gak pernah suka sama film yang satu ini.. acaranya kalau gak berkelahi, pacaran, ya pamer motor.. udah itu-itu aja.. mending on the spot lebih mendidik dan tentunya bisa menambah wawasan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah memang sama seperti saya, apalagi akhir-akhir ini sudah jarang sekali nonton TV, dikarenakan tidak ada TV di kontrakan haha. Yah kalau untuk sinetron anak jalanan saya lebih lihat motor-motornya saja keren hehe

      Delete
    2. Jangan dilihat dari jeleknya saja mas arif, disana diajarkan agar berprilaku sopan kepada orang tua, bekerjasama, saling menolong, pantang menyerah, tanggung jawab, dan masih banyak lagi nilai positifnya. Baca dulu sinopsisnya dan kalau lihat filmnya jangan setengah setengah. Pamer motor? mereka gak pamer motor, di clup motor AJ sendiri sebenarnya sangat mengajarkan kebaikan kita sebagai geng motor, namun sebagai geng motor pasti memiliki musuh, itu hal yang sangat lumrah di kehidupan nyata. Dan seharusnya anak anak harus tau, bahwa memiliki geng motor harus siap dengan resikonya. Untuk pacaran ini saya setuju dengan anda mas arif. Saya kurang suka dengan sinetron apapun yang adegan pria dan wanita yang belum mukhrim bermesra mesraan. sinetron adalah sebuah drama. Dan drama itu suatu sikap yang membohongi diri, alias prilaku atau tindakan yang bohong. Semua kebohongan tidak baik. Jangankan sinetron, Acara diberita aja ada yang hoak dan gak pantas. Udah itu aja, buang uneg uneg. hah :D

      Delete
    3. 1 lagi, kalau anda merasa bahwa sinetron AJ itu pamer motor, berarti anda iri haha

      Delete
    4. Iya mas setiap sinetron ada dampak negatif dan dampak positifnya tentunya, entah kartun sekalipun

      Delete
  2. film anak jalanan ceritanya muter-muter
    nitim man, mampir
    http://singgahngopi.blogspot.co.id/2016/08/tentang-inyong-dan-blog-ini.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah malah ane gak ngerti mas cerita yang sesungguhnya, pernah lihat sekali itupun pengen lihat motor-motornya hehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.