Perjalanan menuju obyek wisata air terjun Cijalu Subang_Jawa barat 2016

Sudutpandang.net-Hello guest keteu lagi bersama admin yang paling keren nie hehe, bagi saya 2 hari ternyata waktu yang sangat lama sekali untuk menghilangkan rutinitas membuat ide-ide kreatif. Setelah lama admin tidak liburan, akhirnya terlaksana juga hehe. Ya pokokny hari ini saya akan berbagi pengalaman mengenai liburan saya kemarin, siapa tahu menambah daftar obyek wisata sahabat sudut pandang net ya.

Saya tahu pasti kalian sudah tidak sabar lagi dengan informasi mengenai wisata alam air terjun Cijalu. Okaylah mari kita mulai saja pengalaman saya bersama admin-admin blog lainnya. Emmm saya perkenalkan untuk teman-teman saya ada Thio Sanggara admin blog Thiosanggara.top, kemudian ada Nurul Aziz  bisa juga dipanggil kaki Samidik selaku admin Pintukeluar.com.

Tepatnya pada hari senin 12 September 2016 kami semua pergi ketempat wisata curug Cijalu. Nah sebelum kita sepakat untuk bertemu, pastinya sudah janjian terlebih dahulu kan. Ya karena lokasi kita masing-masing sangat berjauhan. Jauh dari yang paling jauh adalah saya sendiri kenapa ?, karena saya tinggal di Tangerang, sedangkan lokasi pariwisata ada di Subang.

Emmm ya mau tidak mau saya harus ketempat Thio Sanggara terlebih dahulu yang ada di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Kemudian saya terbang ke Jakarta menggunakan motor andalan hehe. Tak terasa selama 45 menit sampai juga di Jakarta barat hehehe. Yo pastinya cepet orang pukul 22.00 wib jalanan sudah sepi bebas macet jadi tancap gas.

Setibanya di Jakarta, tentunya saya beristirahat terlebih dahulu karena esok hari akan melaksanakan shalat ied karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Keesokan harinya setelah menunaikan ibadah shalat ied kamipun bergegas menuju Purwakarta untuk bertemu dengan Nurul Aziz. Untuk menuju Purwakarta kami membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam karena memang jalanan tidak terlalu macet.

Akhirnya kamipun sampai di Purwakarta pukul 14.15 wib sudah sekamkin sore juga rupanya. Emm kamipun disambut baik oleh tuan rumah, berbagai jamuan telah disediakan seperti sirup dan banyak makanan ringan lainnya.

Setelah istirahat selama 30 menit, kami bertiga akhirnya bersiap-siap menuju obyek wisata air terjun Cijalu. Tapi sebenarnya tujuan awalnya si bukan ke Cijalu melainkan obyek wisata air terjun Cipurut, karena terlalu jauh ya beralih tujuan hehe.

Kami bertiga sudah siap tinggal berangkat saja. Dalam perjalanan menuju subang cuaca sedikit kurang bersahabat dikarenakan mendung dan sepertinya akan turun hujan.  Benar saja kami bertiga kehujanan diwilayah Wanayasa. Celakanya memang kami semua tidak membawa jas hujan, alhasil lumayan basah baju masing-masing.

Perjalanan menuju obyek wisata air terjun Cijalu Subang_Jawa barat 2016

Tidak lama kemudian sampailah kita dipintu masuk menuju  obyek wisata air terjun Cijalu. Sebelum masuk kamipun harus membayar tiket. TIket masuk sebesar Rp 55.000 untuk 3 orang 2 motor. Perjalanan masuk menuju  obyek wisata air terjun Cijalu dari pintu masuk sekitar 10 menit.

Dan akhirnya sampai juga saya di  obyek wisata air terjun Cijalu ini, betapa indahnya wisata dengan nuansa pegunungan yang mempesona. Oh iya sebelum kita lanjut ceritanya saya ingin menjelaskan sedikit mengenai  obyek wisata air terjun Cijalu ini.

Obyek wisata air terjun Cijalu merupakan kawasan wisata yang terletak dilokasi gunung Burangrang. Curug Cijalu ini merupakan wisata alam yang memiliki ketinggian 1300 meter dari permukaan laut. Adapun asal muasal dari curug Cijalu ini.

Dahulu kala Curug Cijalu ini sebenarnya bernama curug Cikondang, namun pada suatu ketika ada seorang pendekar sakti yang menginap disitu. Pendekar itu memiliki jalu, sehingga masyarakat setempat menjuluki curug Cijalu.

Perjalanan menuju obyek wisata air terjun Cijalu Subang_Jawa barat 2016

Curug Cijalu juga disebut-sebut memiliki kisah dimana tempat mandinya para bidadari, sehingga dahulu kala banyak sekali orang keturunan thionghoa beramai-ramai mengunjungi curug ini. Letaknya yang sangat tinggi dari permukaan laut membuat daerah curug Cijalu ini sangat dingin, membuat orang tidak betah berlama-lama bermain air. Namun dengan ketinggian tersebut kita dapat melihat kebawah untuk menikmati kota Subang, dan kota Purwakarta dari ketinggian.

Untuk yang penasaran langsung saja lihat video dibawah ini :

Dikawasan obyek wisata air terjun Cijalu, kita juga bisa berkemah dan menikmati suasana malam dengan derasnya suara air. Memang pada waktu saat terakhir kami pulang ada sekelompok orang yang sedang mendirikan tenda disitu.

Setelah dirasa cukup lama kami semua pulang tepatnya pukup 17.11 wib, suasana obyek wisata air terjun Cijalusudah sangat sepi, kebetulan kita yang terakhir disitu kecuali orang yang memang sedang melakukan persiapan untuk berkemah. Kami bertiga pulang dengan hari gembira karena bisa berlibur kesitu.

Bagi kalian semua yang ingin berlibur kesitu, silahkan catat alamatnya di desa Cipancar, Kec.Serang Panjang, Kab. Subang Jawa Barat. Patokannya jadi jalan Wanayasa sampai jalan Cagak, kemudian anda harus menelusuri jalan pedesaan yang dikelilingi kebun teh sekitar 3 km. Hati-hati jika musim hujan jalanan sangat licin.

Perjalanan menuju obyek wisata air terjun Cijalu Subang_Jawa barat 2016

Semoga dengan membaca ini akan menambah pilihan anda berwisata bersama keluarga. Terima kasih telah berkunjung di blog ini, ikuti selalu untuk mendapatkan informasi menarik seputar hal-hal positif lainnya. Saya Saliman pamit undur diri dari hadapan anda :-).

Baca juga :

"Potret pantai menganti Kebumen 2016"

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Perjalanan menuju obyek wisata air terjun Cijalu Subang_Jawa barat 2016"

1. indahnya alam indonesia...apalagi kalau udah wisata alam,,,

1. Emmm iya gan...indonesia banyak akan wisata alam yang indah

2. Indah sekali pemandangannya mas saliman

1. Iya nie pak, indah banget memang, tapi dingin ahhahahha

3. disana wisata kuliner yang enak apa aja ya gan

Replies
    1. Wah banyak pak bos...tapi saya hanya mencoba sate saja hehe.

Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.