Cara membuat pengunjung blog fokus kepada tulisan kita

Cara membuat pengunjung blog fokus kepada tulisan kita 

 Cara membuat pengunjung blog fokus kepada tulisan kita-Salam satu search engine Google. Okey kembali lagi bersama saya Saliman admin dari sudutpandang.net blog gado-gado terbaik saat ini (pede dikit tidak masalah), harusnya si sudah kemarin-kemarin tapi blog ini baru menjadi yang terbaik sekarang kata pemiliknya hehe. 

Masih semangat ngeblog nie teman-teamn, kalau iya mari kita lanjutkan. Hari ini sudutpandang tidak akan membahas tema yang membuat pusing kepala, namun justru sebaliknya akan membuat fikiran teman-teman bersinar kembali. 

Mengapa demikian, karena saya tahu ngeblog itu bukan perkara yang mudah jika pemiliknya menginginkan sebauh kebanggaan dalam hidupnya. Akan tetapi keadaanya sangat berbeda sekali jika kita hanya fokus pada uang. Ngeblog terasa gampang, copas artikel publish dan promosikan dapatlah uang, misalnya begitu. 

Eit tapi tidak salah loh orang mempunyai tujuan menghasilkan uang dari blog, saya pun demikian berharap kaya dari blog. Tentunya dengan usaha kita sendiri dalam menciptakan artikel-artikel yang bermanfaat. Lalu apa dampaknya bagi pemain blogger yang hanya (ingat hanya loh, jangan salah faham) pada uang. 

Dampaknya sepele tapi mematikan, seperti apa gambarannya ? 

Begini jika terlalu fokus pada uang pastinya artikel originalpun tidak dibutuhkan, yang penting ada iklan dan gajian pastinya. Ketika terjadi banned ads misalnya, blogger-blogger tersebut pasti langsung lenyap dan malas untuk membangun blognya kembali, karena apa karena tidak ada kepuasan yang terdapat dalam blognya sendiri, tentu saja karena itu bukan hasil karyanya. 

Okeylah itu motivasi untuk kita semua, kemudian kita kembali lagi kepada judul utama "Cara membuat pengunjung blog fokus kepada tulisan kita", dalam rangka meningkatkan pengunjung sudah barang tentu kita harus membuat pengunjung puas dengan karya kita. 

Pertanyaanya, bagaimana bisa pengunjung puas dengan artikel kita, wong pengunjung saja hanya melihat gambar-gambar dan keluar kembali tanpa membca artikel yang kita tulis. Ini permasalahannya, dan kita harus mencari solusinya. 

Solusi dari permasalahan itu adalah perbanyak tulisan dengan sedikit gambar. Lebih merucut lagi buatlah blog dengan artikel yang mengandung kalimat jenaka. Selipkan beberapa kata yang akan membuat feel dari pengunjung itu membaik dan nyaman. Dengan mendapatkan senyuman dari pengunjung untuk kalimat pertama, dan seterusnya tulisan anda akan dibaca sampai habis. 

Semoga kita semua menjadi blogger-blogger premium walau tanpa iklan siap dan semangat nulis. Walau tanpa iklan tapi semangat untuk berkarya, kalau ada iklan semoga cepat PO hehe. Sekian tips blogger dari saya, awali dengan senyuman akhiri kembali dengan tertawa, saya Saliman mengucapkan  banyak terima kasih atas kunjunganya di blog ini, sampai jumpa kembali. 

Baca juga :

"Manfaat mengenal blogger atau website"

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Cara membuat pengunjung blog fokus kepada tulisan kita"

  1. yeah., ngeblog karena uang memang tidak akan bertahan lama., tapi jika ngeblog karena hobby ,maka bisa bertahan lama dan tidak ada salahnya juga jika hobby ngeblog tersebut dimonetiskan agar mendapatkan penghasilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar mas instinya ya ngeblog dari hati, kalau ingin banyak uang tingkatkan terus kualitas artikel kita.

      Delete
  2. berbagi itu lebih utama dan uang hanya sebagai bonus, wakwaw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya gan berbagi manfaatnya lebih bnyak. Dengan berbagi yang dimonetize mungkin akan lebih berkah hehe

      Delete
  3. kalau saya sendiri gaya penulisannya lebih di perhatikan misalnya menggunakan heading dan subheading untuk judul di postingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin dengan judul2 artikel yang menarik ya mas

      Delete
  4. uang bagi blogger itu belakangan gan, yang terpenting itu visitor

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bener mas yang penting visitor, dan untuk itu kualitas konten harus diperhatikan

      Delete
  5. Artikel ini bermanfaat gan. dapat menambah ilmu bagi pemula untuk menjadi blogger. seperti saya :)

    kunjungi pula ya gan :)

    ngilmueblog.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin semoga bermanfaat ya sahabat blogger, terima kasih telah berkunjung

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.