Cara mengatasi galau dalam waktu 2 hari ketika putus hubungan dengan kekasih atau pacar

   Cara mengatasi galau dalam waktu 2 hari ketika putus hubungan dengan kekasih atau pacar

   Cara mengatasi galau dalam waktu 2 hari ketika putus hubungan dengan kekasih atau pacar-Selamat malam minggu ya sahabat sudutpandang.net, okey hari ini adminya yang paling keren dan paling kece ini telah kembali lagi menulis di blog ini. Yeah karena sempat beberapa hari kemarin banyak sekali masalah yang menimbulkan kegalauan. 

Kali ini kisah datang dari saya pribadi, saya ingin berbagi pengalaman yang tentunya sangat cocok untuk dibahas dimalam minggu ini. Okey kita mulai masalah cinta yang telah melanda saya. Awal hubungan saya dengan sang kekasih yang saya dapatkan pada tanggal 7 November 2013 berjalan dengan sangat sempurna. Setiap hari dipenuhi dengan rasa senang dan bahagia, karena bisa jalan-jalan melihat pantai dan menghabiskan bensin bersama keliling kota hihi

Adapun impian yang sering kami bicarakan, misalnya kalau sudah nikah ingin mempunyai anak berapa. Kalau saya cukup dua, rumahnya kita bangun dipedesaan yang dekat dengan keluarga. Setelah kerja kami akan sama-sama mengumpulkan uang untuk membangun rumah sendiri beserta sebuah kantor tempat usaha. Karena kami hobi sekali untuk menghabiskan bensin, pernah juga terfikirkan untuk jalan-jalan yang jauh. Maka dari itu terlintas difikiran kita untuk menabung setelah kerja untuk membeli moge. 

selang beberapa bulan kami kembali merencanakan yang indah-indah, ibarat sebuah mimpi yang tidak pernah berakhir dalam keindahan. Belum cukup sampai disitu. Saya ingin pekerjaan istri saya kelak adalah menjadi penulis menggantikan saya, sehingga tidak perlu capek-capek ke pabrik. Dan saya juga akan membuatkan warung untukknya, pokoknya istri tidak boleh bekerja keluar rumah, niat saya. Diapun selalu nurut kalau saya bilangin. Tidak pernah melawan, ya memang ia anak yang baik dan penurut waktu itu. 

Seiring berjalannya waktu, kami terus berusaha meraih mimpi kita, hingga sang cewek lulus dari sekolahnya. Selama sekolah saya selalu pulang 3 bulan sekali untuk menengoknya. Selama dia sekolah tidak ada tanda-tanda akan berakhir, saya yakin hubungan ini akan berlanjut kepernikahan, karena memang saya berniat untuk menikahinya. Iya dong saya adalah tipe orang yang tidak ingin mempermainkan hati wanita. 

Setelah lulus pastinya sang cewek berangkat kekota untuk mencari kerja, dan sesekali saya juga ikut membantunya mencari kerja, walau hanya mengantar saja. Tidak lama kemudian diterimalah kerja sang cewek atau kekasih saya itu. Saya senang dong, karena harapan saya sebentar lagi akan terwujud setelah menunggu 3 tahun lamanya. Bahkan saya juga sudah menyiapkan tanah untuk tempat tinggal kita kelak. 

Waktu kerja mungkin karena umurnya masih belia, banyak godaan atau kesibukan, atau yang lainnya, mulailah menunjukan keanehan. Dan keanehan itu saya mempunyai asumsi bahwa ini sudah gawat. Aku gampang merasakan sesuatu yang akan terjadi dalam hati, entah kenapa. makanya aku langsung bergegas untuk melamarnya, Setelah kata terlontar sebuah lamaran, eh sungguh mengejutkan, jawabannya nihil, berbalik 360 derajat dari janji masa sekolah. Wah saya marah. 

Saya tidak akan menjelaskan marahnya saya karena tidak bisa diungkapkan dengan tulisan maupun kata-kata. Ibarat main game itu VGAnya tidak kuat karena grafis game terlalu tinggi. Cewek menolak dengan alasan ingin fokus kerja, memang saya percaya kalau dia ingin fokus kerja, Tapi saya beri keringanan lagi, dilamar nikahnya 3 tahun lagi. Tetap tidak mau juga, dan memilih untuk mengakhiri ini. Intinya berakhir hubungan yang aku jalani selama 3 tahun, tanpa dosa berkata tidak dan tidak. 

Segala perjuanganku selalu ditolaknya tidak dan tidak, tidak dan tidak seperti itu terus. Saya yang dituduh tidak nepatin janjilah, over protektiflah, dengan nada-nada kasar lainnya yang dia lontarkan kepada saya. Hingga akhirnya saya membuat status via bbm atas kegalauan saya ini. Kenapa BBM, karena disini banyak sekali teman-teman yang mengenal saya. Hingga saya mendapatkan banyak dukungan untuk memperjuangkan kembali. Bahkan mantan terdahulu yang sudah punya anak saja mendukung saya dan mengatakan "berjuanglah, kalau sudah tidak sanggup tinggalkanlah"

Adapun yang mengatakan kalau serius ya lamar saja, dan saya sangat berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya, walau hasilnya tetap gagal. Kegalauan semakin mendalam, dan akhirnya saya menemukan sesuatu yang tanpa sadar membuat saya galau tidak berlarut-larut. Maka lakukan tips yang saya temukan dibawah ini. 


1. Jangan hapus kontak WA, BBM, dan akun media sosialnya

Saya sudah membandingkan antara menghapus, memblokir akun  medsos dengan tidak menghapusnya sama sekali. Bahkan jangan sesekali hapus chat bersamanya, kalau didalam chat banyak caci maki untuk anda. Biarkan saja, pandangi terus fotonya dan tulisan-tulisan jahatnya sampai anda benar-benar sakit. Buat apa setengah-setengah sakit, sekalian buat sakit anda semakin sakit. 

2. Anda jangan sekali-kali emosi terhadapnya

Ini adalah pancingan untuk anda, semakin anda emosi semakin membuat hari anda tidak karuan yang akhirnya selalu kepikiran dan ingin sesekali membalas dendam, jangan lakukan itu. 

3. Cari dukungan teman sebanyak-banyaknya

Jangan malu anda meminta bantuan dan kegagalan anda diketahui semua orang. Jangan malu, justru ini akan menjadikan pelajaran kepada orang-orang yang ingin menjalin asmara serius. Jika anda tidak malu akan kegagalan anda diketahui banyak orang, pastinya hati anda mempunyai jiwa wirausaha yang hebat, suatu hari nanti pasti anda akan sukses tanpanya. 

4. Jangan main tangan

Semarah apapun, sebesar apapun anda disakiti, janganlah main tangan karena itu akan membuat anda semakin galau. Kenapa dengan anda main tangan 1 kali tamparan saja misalnya, anda akan merasa bersalah seumur hidup dan sang cewek pasti benci sekali dengan anda. Perlakukan wanita dengan lemah lembut sekalipun dia menyakitimu. 

5. Tambahkan rasa sakit sidikit pada diri anda 

Seperti yang saya lakukan, tapi hal ini tidak harus anda lakukan kalau galau-galau biasa mah ehhe, Jadi saya sedikit sengaja ngebut lalu menjatuhkan diri keaspal, alhasil lutut saya lecet dan susah jalan. Habis kerja langsung menuju rumahnya walau tidak boleh kesana tetap saja nekad, tentunya dengan kecepatan 40 km jam saja, jangan ngebut hati-hati. Jangan tidur semalaman, itu akan menambah hati anda semakin hancur. 

6. Chat kembali si cewek dengan lembut dan dukunglah dia 

Walau anda disakiti, chat kembali dengan nada halus, merendahlah anda, sangat rendah dan rendah. Maka dipastikan sang cewek juga ikut merendah. Bagaimana kalau tetap tidak mau merendah juga, jangan panik, tambahkan dukungan terhadap cewek itu untuk selalu baik-baik setelah lepas dari kita. 

7. Jaga hubungan baik

Prinsip saya sekali pergi enggan saya cari kembali, nah walau begitu saya tidak akan memutuskan hubungan silahturahmi dengan menganggapnya saudaralah, jadikan dia saudara. Jangan jadi teman, karena pacaran berawal dari teman. Jadikan saudara seperti saya menjadikan mantan saya sendiri sebagai saudara sendiri. Dengan begitu perasaan semakin tenang dan ikhlas. 

8. Hibur diri dengan harapan-harapan konyol

Sempat saat terakhir sudah saya lakukan itu, hampir saja galau malam ini dan tidak mood nulis. Waktu chat dengannya, saya berusaha menghibur diri sendiri dengan mencari apa yang masih tersisa untuk membendung galau. ternyata saya menggunakan pengalaman masa kecil yang dirasa mempunyai harapan dimasa depan. percayalah keajaiban itu ada... walau 1 dalam seumur hidupmu. Satu sumber kekuatan yang ada pada diriku, hanya sebuah nama tapi kekuatannya dahsyat. Temukan alasanmu, bahwa dalam dirimu menyimpan kekuatan keajaiban. 

Dengan begitu, sekarang saya sudah lepas. Emm tidak lupa saya berterima kasih kepada teman-teman yang mendukung saya. Yang membuat ngakak terus Ibu perawat, mendukung dengan pasti TW, dan yang menasehati saya TY, orangnya mungkin lagi galau juga karena sebentar lagi habis quotanya buat streamingan terus, kayak tidak ada tv dikontrakan hahaha Dan terima kasih terhadap sesuatu yang ada didalam diri saya ini. Mengusir kegalauan dengan harapan masa depan yang cerah. 

Baca juga : 

"Malam minggu yang baik bagi pengguna jasa LDR (hubungan jarak jauh)"



Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to " Cara mengatasi galau dalam waktu 2 hari ketika putus hubungan dengan kekasih atau pacar"

  1. Silahturahmi malam nih Mas Saliman..kalo putus sama pacar mending bawa ngeblog aja Mas..hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ya mas terima kasih, kalau awal-awal tetap tidak bisa mas, tapi alhamdulillah sekarang sudah mendingan dan lebih tenang rasanya, bisa beraktifitas kembali seperti biasa

      Delete
  2. haha si akang galau , gara gara putus ma pacar nya too :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas Aldi, maaf jadi lama ya nunggu postingan terbaru sudutpandang net hahaha (pede banget ) hehe

      Delete
  3. sabar komandan, mungkin itu bukan jodoh agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas terima kasih, mungkin iya memang bukan jodoh saya. terim kasih atas kunjungannya ya mas

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.