Cerita singkat film Doraemon 3D movie

Cerita singkat film Doraemon 3D movie

Cerita singkat film Doraemon 3D movie-Doraemon merupakan komik yang diterbitkan pertama kali oleh sang pengarang bernama Fujiko. Awal mula terbitnya komik Doraemon yaitu, terinspirasi dari kucing liarnya. akan tetapi pada saat itu ide belumlah muncul sehingga kesehariannya dipenuhi dengan rasa malas dan selalu bermalas-malasan didalam kamarnya.

Dan pada suatu ketika, Fujiko berjalan dalam kamarnya dan menendang sebuah mainan. Seketika itu juga kucing liarnya datang menghampiri Fujiko. Berkat kejadian itu Fujiko memperoleh ide cerita mengenai kucing yang dapat mengeluarkan berbagai macam benda ajaib. Dan tidak hanya itu cerita tentang dirinyapun diikutsertakan dengan menghadirkan tokoh Nobita yang pemalas tidak bisa apa-apa hanya terdiam dikamar.

Dan pada akhirnya komik Doraemon dikenalkan pada November 1969 oleh majalah anak baik. Lebih jauh lagi, ceritanya Doraemon dikirim oleh Sawashi yang merupakan cicit Nobita diabad ke-22 untuk membantu kakek buyut dimasa kecilnya dalam menjalani hidup. Karena sang buyut hampir tidak dapat melakukan apapun semaca hidupnya, bahkan ketika sudah dewasapun sama saja tidak bisa apa-apa. Oleh karenanya Sawashi mengirimkan Doraemon untuk menemani Nobita.

Dalam pertemuannya pertama kali, Sawashi juga menceritakan masa depan Nobita akan masa depan, tepatnya 19 tahun yang akan datang, Nobita akan menikah. Nobitapun menanyakan akan hal itu kepada Sawashi. Kemudian Sawashi menceritakan bahwa Nobita akan menikah dengan Jaiko adik Giant yang gendut bukan Shizuka yang cantik dan pandai. Nobitapun menjadi sedikit tidak semangat, tapi lebih lanjut Sawashipun menceritakan akan bisnis Nobita  dimasa depan yang  mengalami kebangkrutan.

Setelah itu Nobita ingin sekali mengubah hidupnya dengan berusaha sekuat tenaga untuk mengubah masa depannya, karena Nobita ingin sekali menikah dengan gadis pujaan hatinya yaitu Shizuka. Untuk itu keseharian Nobita selama disekolahan berjuang untuk mendapatkan cintanya Shizuka. melakukan sebuah usaha dengan alat-alat yang berhasil dikeluarkan oleh Doraemon. Tetapi tetap saja Nobita tidak puas walau Shizuka luluh kepadanya, karena bukan dari hatinya perasaan itu timbul.

Lebih jauh lagi setelah Nobita tahu akan keinginan Shizuka, segala cara dilakukan Nobita untuk menjauhi Shizuka. Mulai dari hatinya ingin pindah keluar negri, namun permintaan itu tidak digubris oleh ibu Nobita. Bahkan cara sadisnya dengan menampar pipi Shizuka pun dilakukan. Meski sempat membenci Nobita sejenak, Shizuka mendengar gosip dari giant, atas berita burung itu Shizuka mencoba menghampiri kerumah Nobita.

Setelah mengetahi akan hal itu, Nobitapun panik mengetahui akan hal itu, dan mencoba meminta bantuan kepada Doraemon untuk mengeluarkan sesuatu dari kantongnya. Dan Doraemonpun berhasil mengeluarkan cairan yang membuat orang jauh. Walau begitu, Shizukapun tidak mempan dengan hal itu, dan membuat Nobita terkejut. Namun Shizuka peduli karena menganggap Nobita sebagai sahabat baiknya. Tetapi tetap saja membuat Nobita tetap senang akan hal itu.


Singkat cerita, Nobita tidak sabar dengan dengan masa depannya dan meminta Doraemon untuk membantunya. Saat detik-detik pernikahannya Nobita dimasa depan, mereka berdua mengikuti sang buyut yang merupakan diri Nobita dimasa depan. Dia tampak sendirian menunggu kehadiran Shizuka. Karena tidak kunjung datang, akhirnya mereka menghampiri Shizuka kerumahnya. 

Ternyata Shizuka berniat sekali ingin membatalkan pernikahan itu kepada ayahnya, dikarenakan dirinya belum siap untuk meninggalkan sang ayah sendirian yang selama ini telah membesarkan dirinya. Akan tetapi sang ayah menasihati Shizuka dan mengkonfirmasi kepada Shizuka bahwa Nobita adalah anak yang baik dan pasti dapat membuat Shizuka bahagia. Setealah itu Shizuka lebih yakin untuk menikah dengan Nobita. 

Mengetahui akan hal itu, Nobita kecil merasa sangat bahagia, meski tidak melihat pernikahannya mereka merasa lega. Sampai akhirnya mereka akan berpisah dalam waktu beberapa hari. Nobita merasa sedih mengetahui Doraemon akan meninggalkan dirinya. Alhasil dimalam terakhir Nobita bertarung dengan Giant, dan untuk pertama kalinya Nobita memenangkan pertarungan itu dengan kekuatannya sendiri dan merasa bangga akan dirinya. 

Demikian sinopsis Doraemon 3D movie, semoga terhibur ya teman-teman. Jangan lupa ikuti terus sudutpandang.net untuk mengikuti artikel selanjutnya. Sampai jumpa, salam persahabatan. 

Baca juga : 

"Cerita singkat film animasi Over The Hedge"

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cerita singkat film Doraemon 3D movie"

  1. Suka sama grafisnya. Doraemon dalam 3D jd lebih imut. Untuk jalan cerita kalau diperhatikan sebetulnya itu gabungan dari beberapa cerita di komik2 doraemon menjadi satu film ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya grafisnya memang bagus, kalau ceritanya mungkin iya tapi kalau dihayati ya menyedihkan memang, dan yah so sweet hihi

      Delete
  2. Bener gan.. saya juga suka dengan grafisnya.. kalau alur cerita saya kurang suka dengan genre nya Doraemon.. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya yang ini malah lebih ke kisah cintanya Nobita dengan Shizuka, sama halnya dengan Naruto The last menceritakan kisah asmaranya dengan Hinata. Tapi so sweet kwkwk

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.