Daftar blog otomotif terbaik di Indonesia untuk belajar otomotif

Daftar blog otomotif terbaik di Indonesia untuk belajar otomotif

Daftar blog otomotif terbaik di Indonesia versi spnet-Salam otomotif, yeah kembali lagi bersama sudutpandang.net sepertinya sudah lama sekali tidak update. Hari ini spnet akan menemani kalian semua dengan mereview situs-situs rekomendasi belajar otomotif. Sebenarnya banyak sekali situs-situs dengan tema otomotif di Indonesia , namun spnet akan merekomendasikan yang paling terbaik. Langsung saja, ini dia beberapa situs otomotif terbaik Indonesia :

1. OTOSIA.COM


Otosia merupakan situs otomotif yang friendly, enak sekali untuk mengikuti perkembangan otomotif. Berita-beritanya uptodate. yang terbaru mengenai dunia motor dan mobil pasti ada disitu. Bahkan Otosia juga menyediakan beberapa label, seperti Berita, Review, Tips otomotif, Harga-harga mobil, jual beli mobil, dan menyediakan slot iklan kalau anda ingin beriklan disini. Blognya simpel dan enak sekali dipandang tampilannya. 



Otomotifnet.com ini merupakan situs mega otomotif, berita-beritanya sangat terupdate sekali, bahkan untuk yang belum muncul saja sudah ada disini. Magsud kami produk yang belum rilis sekalipun. salah satunya adalah produk dari HONDA yang digembar-gemborkan yaitu Honda New CBR250RR dual silinder, ya blog inilah yang mereview pertama kali. Bahkan situs ini juga sudah memiliki majalah sendiri. Review video dari situs ini juga sangat baik sekali, karena langsung tes dilapangan. 



Semisena situs otomotif super seo yang muncul di page one google, sehingga ketika anda ingin mencari informasi seputar otomotif, situs ini biasanya keluar dihalaman utama. Dan sudutpandang.net juga dahulu kala belajar dari situs ini. Lanjut, Semisena ini mempunyai tampilan yang enteng saat loading sehingga tidak membutuhkan kuota banyak-banyak untuk memuat. Konten-kontennya juga fresh sekali. Yang terbaru ada disini baik roda 2 maupun roda 4.



Blog otomotif yang satu ini mengusung tema mayoritas yaitu kendaraan roda dua, jadi bagi para bikers mending kesini saja kalau memang ingin update seputar dunia otomotif, khususnya motor. Review kendaraan disini sangat detail sekali, dengan bahasa yang mudah dimengerti, sepertinya pengunjung akan betah berlama-lama diblog ini. Anda dapat mengunjungi 2 alamat sekaligus, pertamax7.com maupun pertamax7.net yang merupakan satu pemilik. 



Yeah majalah otomotif online ini memang begitu baik untuk update seputar otomotif, ivent-ivent penting seputar dunia otomotifpun selalu ada disini. Secara tampilan si Dapurpacu memang sangat responsif, hanya saja banyak iklannya. Akan tetapi dalam memuatnya situs ini terbilang cepat dan iklan juga tidak mengganggu sama sekali. Dapurpacu lebih ke portal berita di dibandingnya dengan review-revie produk. 



Kobayogas.Com merupakan blog otomotif yang popular dengan artikel-artikel yang menarik seputar dunia otomotif, khususnya kendaraan roda 2. Ulasannya begitu bagus dan jelas, bahasanya simpel bertenaga. Sehingga pengunjung yang datangpun terpesona membaca tulisan kobayogas. Belum lagi, selain ulasan otomotif, Kobayogas menyediakan kategori cerita mistis, terbist setiap malam jum'at. Ceritanya menarik dan bikin merinding sob ehhe. Secara keseluruhan blog ini bagus sekali untuk belajar otomotif. 



Iwanbanaran.com merupakan blog terkenal karena pemiliknya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Komentatator mot GP sekaligus pemilik blog ini membuat iwanbanaran.com semakin melambung tinggi. Terbukti sisi kanan atas, samping dan bawah banyak sekali sponsornya hehe. Blog ini mengulas kendaraan roda 2, tentunya dengan berita terupdate setiap saat. Semua artikel yang ada disini merupakan pengalaman asli dari sang pemilik, dengan peninjauan secara langsung ke perusahaan otomotif. Jadi kunjungi blog ini untuk mengikuti perkembangannya.



Blog ini kategori blog baru, namun untuk kepopulerannya tidak bisa diragukan lagi. Meski jika dibandingkan blog-blog otomotif diatas belum bisa bersaing, akan tetapi blog ini sudah cukup menunjukan potensinya dalam dunia otomotif. Pemiliknya bernama Thiosanggara asli Cilacap ini membuat blog berdasarkan pengalaman pribadi tempat dia bekerja. Bahasanya masih standard namun untuk ilmu insyaallah bermanfaat. 



Blog baru yang satu ini didirikan februari 2015, masih baru si tapi isi dari pada artikelnya lumayan karena memuat pengalaman pribadi seperti halnya Thiosanggara TOP. Karena admin Pelengkap Otomotif sendiri seorang mekanik, jadi semua pengalaman yang menarik dituangkan dalam blognya yang sederhana ini. Soal konten dijamin asli, meski banyak referensi namun dibawakan dengan bahasa khas Pelengkap Otomotif. Dalam blog ini juga terdapat menu PROMO yang masih aktif dan sumbernyapun terpercaya. Ikuti blog ini jika ingin mendapatkan info seputar tips dan harga. 



Untuk blog yang ini merupakan blog yang dibuat oleh Danu Adji, dengan blog utamanya Danuadji.com yang sudah meluncur lebih dulu. Informasi otomotif ini mempunyai konten long life karena tidak basi jika dibuka dimasa yang akan datang. Tips otomotif yang menjadi andalan blog ini membuat pengunjung lebih mengenal dunia otomotif tentunya. Tampilan blog ini tergolong tidak membosankan dan sangat ringan sekali dalam memuat konten. Ikuti selalu informasi otomotif untuk mendapatkan info menarik seputar otomotif. 

Demikianlah 10 blog yang saya rekomendasikan untuk belajar otomotif, sesuikan kebutuhan anda, karena setiap blog memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Yang pasti jangan lupakan sudutpandang.net karena disini anda akan mendapatkan informasi tanpa batas. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat. 

Baca juga : 

"Opini Honda Tiger tidak mempunyai top speed yang bagus, padahal kapasitas mesin 200 cc"

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Daftar blog otomotif terbaik di Indonesia untuk belajar otomotif"

  1. Terimakasih mas saliman, you are thebest blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe wah wah, bisa saja mas danu, terima kasih sudah mampir mas Danu

      Delete
  2. Ini juga ada mas, tapi masih pakai blogspot, saya parkir di komentar aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas , wah itu malah lebih joss lagi mas, salam otomotif

      Delete
  3. Nah buat yang suka sama motor, yang seneng dijalan n mau dapet tambahan pemasukan, bisa gabung jadi pengemudi grabbike tuh. Lagi mau buka lowongan nanti bulan Januari 2017.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah informasi yang sangat bermanfaat mas. Semoga yang sedang mencari kerja atau uang tambahan bisa ikut program ini.

      Delete
  4. nitip Om
    http://www.sekilasrodadua.com/2017/05/nih-detail-skutic-honda-sh150i.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan pak, terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  5. mantap, kapan bisa kaya mereka 😂😂

    ReplyDelete
  6. Akhirnya keteu referensi yang pas buat blog baru saya..mudah2an bisa mengikuti kesuksesan para senior blog oto indonesia

    ReplyDelete
  7. barangkali pembaca di sini perlu info otomotif yang selalu update, bisa mampir ke sini:
    Blog Otomotif - Custom Feast

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.