Wisata pantai Watu Bale-Kebumen

Wisata pantai Watu Bale-Kebumen

Wisata pantai Watu Bale-Kebumen-Salam mandiri sejati, sahabat sudutpandang.net yang saya sayangi, kini jumpa lagi bersama saya Saliman, admin blog yang jarang sekali aktif di blog ini hehe. Maklum sedang konsentrasi diblog satunya. Emmm bagaimana kabarnya sahabat sudut pandang, baik-baik saja tentunya ya. Okey sekalinya update, sudut pandang pasti membawakan sesuatu yang menarik dan enak untuk disimak pastinya. 

Okey langsung saja, beberapa yang lalu admin ceritanya pulang dari perantauan menuju kampung halaman. Perjalanan seorang diri dengan motor kesayangan yang legendaris hehe. Melewati pantura yang jalananya banyak lubang dan itu membahayakan sekali bagi pengguna jalan terutama kendaraan roda dua. Apalagi saya berangkatnya malam-malam dari Tangerang sekitar pukul 21.30 sampai Kebumen pukul 11.00 siang, wow perjalanan yang melelahkan tapi mengasyikan karena dapat bertemu dengan orang tua. 

Nah singkat cerita ketika sudah sampai rumah, saya bertemu dengan kawan lama saya sewaktu SMP, yaitu Toro. Kemudian karena kita jarang bertemu yasudah kita bermain saja kewisata terdekat sekitar Kebumen. Karena wisata pantai Watu Bale merupakan kawasan wisata terbaru maka, saya yang baru pulang pun belum pernah kesana. Iseng-isenglah untuk bermain ke pantai Watu Bale. Jalan yang harus ditempuh ke Watu Bale juga sama halnya seperti pantai Menganti, ya kerena satu arah si sebenarnya. 

Naik pegunungan melewati lembah dan bebatuan, hihi lebay. Tapi jalannya penuh dengan pemandangan yang sangat bagus sekali. Sesampainya disana kita tidak lupa menunaikan ibadah shalat Ashar terlebih dahulu karena memang kesana sekitar pukul 17.00 wib. Hari memang sudah sore, kondisi pantai sepi dan ya begitulah hanya beberapa orang saja yang masih betah disitu hehe. 

Pantai Watu Bale ternyata mempunyai panorama yang indah seperti Pantai Menganti, karena letaknya diantara perbukitan. Memandang laut dari perbukitan membuat kita semakin terbawa suasana. Banyak juga pelengkap-pelengkap yang ada di pantai Watu Bale untuk menemani foto maupun berselfie, seperti ayunan, tulisan-tulisan menarik, perahu dan gubuk-gubuk ala kurcaci. Nah dari pada penasaran ya kita lihat saja langsung videonya dibawah ini :


Yaitulah perjalanan saya yang baru merasakan indahnya wisata Watu Bale. Cukup menghibur sekali, bagi kalian yang belum perah kesana ayok dweh main-main ketempat tinggal saya Kebumen beriman, dan kalau mau mampur kemarkas sudutpandang.net silahkan hehe. Sementara cukup sampai disini dulu ya teman-teman, lain kali disambung lagi dengan artikel traveling selanjutnya, terima kasih atas kunjungannya ya teman-teman, see you again.  

Baca juga : 

"Hati-hati saat melewati jalan dari Pekon Barat menuju Kota Agung, Seram.....!!!"

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Wisata pantai Watu Bale-Kebumen"

  1. wajib di kunjungi nih,, admin bikin ngiri aja pernah kesana ya..?

    ReplyDelete
  2. bikin gerrrrrr,.. pemandangannya min!!! hahaha

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.