Jangan Takut Untuk Memulai Usaha

Jangan Takut Untuk Memulai Usaha

Jangan Takut Untuk Memulai Usaha-Sudutpandang.net-Salam mandiri sejati, Ketemu lagi bersama saya Saliman yang kembali mengisi blog ini. Kali ini saya akan berbagi kepada kalian semuanya. Bahwa jangan takut untuk memulai sebuah usaha. Entah usaha online maupun offline. Kalau kita takut terus kapan kita suksesnya, inginkah anda selalu bekerja kepada orang lain ? Jika anda ingin mandiri seperti keinginan anda, sebaiknua baca kisah dari sahabat saya ini. 

Jangan Takut Untuk Memulai Usaha

Sudutpandang.net dihari ini berada di Karawang untuk mensurvey berbagai jenis usaha yang laris disini. Nah kebetulan teman saya yang tadinya berjualan pulsa kini merambah dunia masakan. Fried Chicken MFC, iya ini adalah salah satu brand yangdibentuk oleh Wiji, dia adalah sahabat saya satu kelas waktu smp. Ceritanya dia bosan setelah  bekerja dipabrik selama 5 tahun, kini dia membuka sebuah warung kecil-kecilan dipinggir jalan, tengah-tengah perumahan CKM Karawang. 

Jangan Takut Untuk Memulai Usaha

Dia mengambil langkah terakhir dalam rangka mempertaruhkan uangnya, dan saya sebut ini keberanian karena saya sendiri belum tentu berani untuk mengambil langkah usaha seperti ini. Ceritanya uang hasil kerjanya tinggal sisa 5 jt, da ingin menyewa ruko dengan harga 8jt/6 bulan, bagaimana langkah dia untuk mewujudkan keinginannya itu. Dan salah satu cara untuk mewujudkan akan hal itu, Wiji mencari partner. Memang tidak mudah dalam mencari partner yang satu visi dan misi, meskipun begitu jika sudah berniat dengan tekad bulat maka dapat juga. 

Jangan Takut Untuk Memulai Usaha

Setelah mendapatkan partner, Wiji mencoba untuk berjualan pulsa dan quota, awalnya memang terasa berat untuk berjalan, karena memang masih meraba jalanan. Tidak perlu memikirkan untung terlebih dahulu kalau baru berdiri, fikirkan bagimana pelanggan terpuaskan ucap teman saya itu, hemm saya merasa semakin tertinggal. Tapi tidak mengapa semua akan sukses dibidangnya masing-masing asal niat serius dan tekun pastinya. 

Setelah 4 bulan berjalan , ada tawaran dari teman-temannya yang kebetulan sudah membuka usaha makanan yaitu Fried Chicken MFC, akhirnya wijipun mulai menambah usahanya dengan berjualan Fried Chicken MFC. Saya amati si memang kondisi pengunjung masih sepi, belum terlalu ramai. Namun untuk keseharian sudah bisa dikatakan untunglah walau sedikit. Mungkin kedepannya akan lebih ramai lagi, seperti biasalah umur usaha kalau masih muda mah masih naik-turun pendapatannya. 

Pelajaran yang mungkin bisa saya ambil adalah bagaimana kita mengambil pilihan untuk mengambil langkah, karena langkah dan pilihan itu akan menentukan masa depan. Awalnya memang terlihat menakutkan akan tetapi setelah berjalan ya biasa saja ungkapnya. Hemmm sayapun harus seperti itu, jangan mudah terombang-ambing dan tekuni satu usaha terlebih dahulu, kalau sudah berjalan baru nambah lagi. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, karena kesuksesan ada ditangan anda sendiri. Yuk mari kita menentukan langkah mulai dari saat ini, biarlah orang tertawa tapi buktikan dengan hasil nyata suatu saat nanti. Tetap berjuang melangkah kedepan, jangan hiraukan orang-orang yang meremehkan. Semangat kawan. Sampai jumpa, salam mandiri sejati. 

Baca juga : 

"6 Contoh peluang bisnis ternak"

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jangan Takut Untuk Memulai Usaha"

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.