Manfaat Bahasa Inggris Untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Manfaat Bahasa Inggris Untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Manfaat Bahasa Inggris Untuk Mengembangkan Bisnis Anda-Di dunia ini ada banyak sekali bahasa, namun yang kita ketahui sebagai bahasa internasional adalah bahasa inggris. Menurut penelitian, mempelajari bahasa asing seperti bahasa inggris bisa membuat otak lebih sehat dan saraf otak menjadi lebih aktif sehingga  dapat mencegah penyakit alzheimer.

Terkait dari manfaatnya dalam dunia kesehatan, bahasa inggris juga sangat diperlukan dalam dunia bisnis. Apalagi ketika dunia bisnis sudah semakin terbuka karena adanya program Masyarakat Ekonomi ASEAN dan Globalisasi, maka cara yang ampuh untuk menghadapi itu semua adalah dengan menguasai bahasa inggris.

Jadi bagi Anda yang penasaran, manfaat apa saja yang bisa membuat bahasa inggris berpengaruh dalam dunia bisnis ialah antara lain

Meningkatkan Skill Komunikasi

Seorang pengusaha atau pebisnis, pasti tidak akan jauh-jauh dari yang namanya berkomunikasi. Skill berkomunikasi adalah bekal untuk menjadi penguasaha sukses, dan salah satu hal yang dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi adalah bahasa inggris.

Meningkatkan Jaringan Bisnis

Dengan bahasa inggris, Anda tidak hanya berkomunikasi dan melebarkan jaringan di lokal dan tingkat nasional saja, tetapi juga dapat hingga tingkat internasional. Selain itu, dengan mudahnya berkomunikasi dengan siapapun, tidak dapat menutup kemungkinan Anda juga bisa menarik investor asing dengan gampang.


Bahkan dengan mampu berbahasa inggris, Anda tidak hanya dapat menjaring konsumen lokal dan nasional saja, bahkan konsumen sekelas Internasional bisa dengan mudah Anda dapatkan jika dikombinasi dengan pemasaran yang baik.

Mudah Mengembangkan Usaha

Untuk mengembangkan usaha, tentu kita tidak harus menetap di market yang itu-itu saja, Anda harus meluas ke market yang lain. Misalnya dengan memperkenalkan usaha bisnis sobat ke pasar internasional. Dan pastinya Anda harus menguasai bahasa inggris agar tidak kebingungan.
Nah, apalagi biasanya ada banyak konsultan luar negeri yang akan selalu memberi nasihat tentang bagaimana cara Anda mengembangkan usaha bisnis di market luar negeri. Tentu Anda bisa menggunakan kesempatan ini dan akan mudah jika mampu menguasai bahasa inggris.

Dapat Bersaing dengan Percaya Diri

Sebenarnya jika suatu Perusahaan sudah bersaing secara internasional, udah pasti kalau rata-rata pegawai mereka ahli bahasa inggris. Namun bagi Anda yang masih dalam kelas UMKM, ya jangan khawatir. Belajarlah bahasa inggris sedikit demi sedikit untuk bersaing dengan pengusaha lain.

Jangan minder dong, justru disini tantangan bagi Anda yang sedang mengembangkan usaha bisnis. Banyak produk lokal yang berkualitas untuk dipasarkan di kencah nasional, walaupun dengan bahasa inggris pas-pasan tapi percaya dirilah.

Jika sudah sukses dan omzet terus berjalan setiap waktunya, maka saatnya Anda merekrut orang yang ahli dalam menutupi kekurangan usaha bisnis sobat, seperti ahli translator misalnya.

Skill bahasa inggris memang baik, tapi jangan putus asa jika belum bisa mendalami secara baik skill bahasa inggris Anda. Setiap orang memiliki kekurangan, maka dalam membangun usaha perlu adanya partner bisnis yang selalu saling melengkapi segala kekurangan yang ada.

Lebih Mengetahui Perkembangan Ekonomi Dunia

Biasanya referensi ekonomi dan bisnis yang paling afdol dan lengkap bersumber dari luar negeri. Maka bagi Anda yang mengetahui bahasa inggris dengan baik, bisa saja menggunakan kesempatan ini untuk terus memantau perkembangan ekonomi dunia.

Dan seperti kata pepatah, semakin banyak membaca semakin Anda mengenal dunia. Jadi bisa dipastikan bahwa orang yang selalu membaca referensi terutama referensi ekonomi luar negeri yang tentunya menggunakan bahasa inggris, akan selangkah hingga 10 kali lebih maju dibanding yang lainnya.

Kesimpulan

Berbagai banyak manfaat yang didapat dari kemampuan bahasa inggris bukan berarti itu adalah hal wajib dalam membangun usaha. Jika Anda belum menguasai secara betul, maka dalami bahasa inggris secara dasar terlebih dahulu dan pelajari secara pelan-pelan.

Karena banyak pula diluar sana, orang yang pada awalnya merupakan pengusaha kecil namun sukses besar dengan berkemampuan bahasa inggris, walaupun pas-pasan. Yang terpenting, selalu untuk meningkatkan kualitas diri sendiri dimana pun dan kapan pun berada, termasuk dalam mempelajari bahasa inggris.

By Muhammad Afif – Writer at VrigoNET 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Bahasa Inggris Untuk Mengembangkan Bisnis Anda"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.