Manfaat Internet Untuk Membangun Bisnis

Manfaat Internet Untuk Membangun Bisnis

Manfaat Internet Untuk Membangun Bisnis-Salam mandiri sejati, kembali lagi bersama saya Saliman yang akan berbagi seputar pengalaman menarik seputar dunia online yang dikenal dengan dunia maya atau internet. 

Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti mengenal yang namanya dunia internet, atau malah tidak sadar kalau menggunakan internet tapi tidak tahu manfaat positifnya itu apa, kan gak lucu ya teman-teman semua. 

Baik pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pentingnya dunia internet bagi pertumbuhan bisnis kita. Tidak peduli bisnis offline sekalipun atau yang dikenal dengan bisnis nyata. 

Artikel kali ini saya tujukan khusus bagi anak-anak muda atau adik-adik kelas saya yang baru lulus atau bahkan baru mengenal dunia internet. Temukan manfaat internet untuk kehidupan kalian semua. Karena diera sekarang ini banyak sekali game-game online, video online, semuanya serba online. Yang pasti akan membuat anak-anak asyik memainkan gadgetnya. 


Namun sayang seribu sayang jika kalian semua menghabiskan kuota hanya untuk memainkan sebuah game dan nonton video tidak berguna. Apalagi menyebarkan kebencian maupun berita hoax yang dapat membuat orang lain tersesat dalam berita bohong tersebuat. 

Untuk itu, stoplah menggunakan internet untuk hal-hal yang kurang produktif. Mending gunakan internet untuk belajar mendalami sebuah materi untuk memperbanyak ilmu ya teman-teman. Selain itu manfaatkan internet untuk mencari peluang bisnis. 

Bisnis yang bisa anda jalankan jika anda baru mengenal internet adalah publisher dan toko online. Apa si publisher itu ? publisher merupakan sebuah jasa pemasaran produk tertentu, dan kita dibayar jika ada orang yang melihat dan mengeklik iklan yang kita tayangkan. 

Cara menjadi publisher cukup mudah, yaitu dengan syarat anda harus mempunyai media yang dapat memasarkan sebuah produk. Ini mudah loh, cukup kita mempunyai blog, channel youtube, Instagram, fans page, dan sebagainya. Tapi saran saya cukup kalian membuat sebuah Channel Youtube dan blog. 

Kemudian untuk masalah toko  online kita dapat bergabung dengan Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, Blibli, Lazada dll. Nah sekarang sudah menemukan manfaat internetkan , tidak perlu buang-buang kuota lagi tapi malah menghasilkan uang. Baiklah untuk pembahasan kali ini cukup sampai disini. Jika ingin bertanya silahkan komen dikotak komentar secepatnya akan saya jawab. Terima kasih telah berkunjung, sampai jumpa diartikel berikutnya. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Internet Untuk Membangun Bisnis"

  1. Terima kasih pak atas kunjungannya, blogmu satu niche dengan blog saya yang satunya heheh

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.