Pernakah kalian berharap tentang ini

Pernakah kalian berharap tentang ini


Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah, kaya akan beragam budaya, kaya akan tempat pariwisata dan ragam bahasa. Dan bukan hanya negaranya saja yang kaya, namun penduduk Indonesia yang ramah juga menjadi nilai tambah.

Negara Indonesia bukanlah negara adidaya, namun lebih kenegara budidaya. Bukan lelucon, namun sebaiknya Indonesia melestarikan alam yang indah ini. Gunung, sawah dan lautan yang penuh dengan sumber daya alam tinggi. Melestarikan alam Indonesia sama saja layaknya merawat anak cucu kita. Semakin Indonesia melestarikan alamnya, anak cucu kita juga semakin besar berpeluang hidup lebih baik. 

Tidak perlu menjadi negara yang ditakuti, cukup jadilah negara yang selalu mandiri. Dengan cari ini bukan berarti mengasingkan diri, namun demi jati diri Indonesia. 

Indonesia Go Internasional, bukanlah tidak mungkin tapi sebaliknya 100% bisa. Bukan mimpi yang tiada arti, tapi kepastian yang menanti. 

Tak perlu ragu dan tak perlu takut, Indonesia adalah negara yang tercipta dengan sangat spesial, fleksibel dan penuh dengan perlengkapan hidup. Perlengkapan hidup artinya apa yang kita butuhkan pasti ada (bahan mentah), asal mau mengolahnya saja.

Bagi sumber daya manusianya sendiri, Indonesia terlihat sangat berpotensi untuk menjadi negara maju. Bukan hanya sekedar maju, namun negara yang memiliki kreatifitas tinggi. Kuncinya konsisten berlatih dengan penuh konsentrasi. 

Fungsinya untuk mengimbangi sesuatu yang sulit ditandingi. Sulit bukan berarti tidak bisa ditandingi, melainkan butuh proses  tidak terlalu dini. 

Kembali ke Indonesia

Indonesia bukanlah negara miskin, hanya saja tidak dapat mengolah, bukan tidak dapat mengolah, tepatnya malas mengolah. 

Banyak hutan yang berpotensi dijadikan pariwisata, malah dibakar.

Lautan yang biru, menjadi coklat penuh sampah dari sungai ibu kota

Bayangkan kalau semua terawat

Indonesia akan menjadi surga dunia.... ketika semuanya terawat (Kerumat). 

Jangan suka membanggakan negara orang lain, kalau ternyata yang dibanggakan justru lebih melihat Indonesia. Hidup itu hanya saling melihat, kita melihat dia dan diamelihat kita. Dia indah bagi kita, maka sebaliknya. Hanya begitu saja.

Terasa beda kalau belum pernah, hampa ketika sudah biasa itulah yang terjadi kepada Indonesia. Bukan Indonesia negara tak berdaya, namun karena kita sudah terbiasa dengan aktifitas kita. 

Cobalah rubah sedikit suasa kita pasti Indonesia akan lebih remaja untuk mendunia.

Indonesia mempunyai ragam bahasa yang kaya akan kosa-kata yang tiada tara. Lantas tak pernah terlintas difikiran kitakah mengenai bahasa Indonesia sebagai bahasa Internasional ?

Hehehe

Geleng-geleng kepala sambil berkata "mimpi", namun sekali lagi mimpi bukannya tanpa arti. Bahasa Internasional adalah bahasa yang mudah dipahami dan semua orang tahu. 

Ketika terlintas difikiran kita untuk menjadikan bahasa Indonesia sebagai bahasa Internasional, maka kenalkanlah bahasa Indonesia kepada dunia.

Baca juga : 

"Pentingnya memiliki jadwal masa depan"




Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Pernakah kalian berharap tentang ini"

  1. Oh, iya, kita tidak boleh kalah sama dengan negara maju, padahal kita memiliki kekayaan alam namun kita tidak bisa memanfaatkannya, jangan sampai orang lain memanfaatkannya, akan merasa malu bagi kita. Sebenarnya Indonesia juga bisa maju seperti negara-negara maju lainnya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berpeluang besar mas tapi ya saat ini Indonesia masih seperti Hutan belantara yang laya akan sumber daya alamnya namun belum terawat saja

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.