Wisata Alam Dusun Bambu di Lembang Bandung

Wisata Alam Dusun Bambu di Lembang Bandung

Wisata Alam Dusun Bambu di Lembang Bandung-Hi sahabat sudutpandang NET, sepertinya lama kita sudah tidak bertemu lagi. Maklum saya sibuk ngisi acara dichannel Youtube ya guys hehe. Tapi sebagai gantinya saya akan mengajak anda untuk jalan-jalan menelusuri indahnya wisata Bandung yang satu ini guys. 

Iya benar, sepertinya memang Bandung merupakan surganya wisata alam ya, karena memang daerahnya yang terletak didataran tinggi, sehingga banyak sekali wisata-wisata yang bertemakan bukit, curug, kawah, bahkan suasa pedesaan akan anda temukan di wisata Dusun Bambu ini loh guys. Untuk itu yuk langsung saja ikuti ulasan saya tentang Dusun Bambu ya guys. 

Pertama-tama kita masuk digerbang Dusun Bambu dan akan disambut lagi dari nama wisata ini, kemudian ada loket masuk, lewati saja karena waktu itu saya tidak ditarik. Kita langsung mencari tempat parkir guys dengan terus mengikuti jalan. Nah disini tergantung anda mau keparkiran mana, karena sudah disediakan parkir mobil dan motor, tapi tidak ada parkir pesawat loh hihi. 

Nah karena saya membawa motor ya sudah saya cukup keluarkan uang sebesar Rp 10.000 khusus parkir dan untuk penitipan helm anda bisa kasih Rp 10.000 juga walau sebenarnya seiklasnya saja. Nah setelah mendapatkan tempat parkir dan menitipkan jaket serta helmnya, silahkan langsung saja masuk kearah loket dan siapkan uang Rp 30.000 untuk satu orang guys agar bisa masuk kearea wisatanya. 

Oh iya setelah masuk, silahkan anda memilih mengantri kendaraan gratis untuk berkeliling atau bisa juga menelusuri jalan dengan berjalan saja guys. kalau saya si tentu saja berjalan kaki saja lebih puas dan lebih indah pastinya. Emmm dinasti pertama yaitu persawahan yang dihiasi jembatan bambu dan dekorasi dengan full bambu, ya iyalah wong namanya juga Dusun Bambu gimana si hihi.



Kemudian lanjut, disitu banyak sekali tempat-tempat yang bisa dimasuki, nah kalau ibarat kata di Ancol, anda bisa memilih wahana mana yang disukai. Sama Dusun Bambu juga demikian, karena tempatnya sangat luas loh guys. Nah tempat yang selanjutnya saya kunjungi adalah Restoran Purbosari, nah disini anda bisa memesan saung dekat danau untuk makan hidangan dari Purbosari dengan santai pastinya. 


Untuk danaunya ini ada ikannya loh, kalau gak salah saya lihat ikan mas dan banyak lagi saya tidak hafal kwkwkw. Emmm lanjut, kalian bisa juga mengambil foto dekat danau, tapi awas nyemplung loh hehe. Lanjut guys, saya ketaman pasar ngampar, bukan taman kanak-kanak loh. Disitu banyak sekali tanaman bunga dan dekorasi yang menyerupai sungai yang ada dipegunungan dengan alam yang masih asri. 

Setelah puas disitu anda bisa melanjutkan ketaman belakang restoran utama/pusat makanan di Dusun Bambu tersebut. Ditaman tersebut banyak sekali bunga-bunga, bahkan ada pakis raksasa yang biasa tumbuh disungai loh hehe. Dan sepertinya enak untuk foto-foto haha. Emmm setelah puas pastinya anda harus beribadah. Bagi yang muslim sudah disediakan mushola yang sangat bersih, sudah otomatis terpisah antara pria dan wanita. 



Kemudain untuk masalah buang air sudah disediakan toilet yang sangat bersih banget sekelas mall-mall BSD Serpong tempat GIIAS berada hehe. Saya kasih nilai 10 lah untuk toiletnya gila bersih parah. kemuddian jika kalian lapar, silahkan pesan saja direstoran Dusun Bambu, disitu banyak menu, mulai dari bakso, mie ayam, bakmie, rica-rica, batagor, dan masih banyak lagi. Owh iya untuk pembayaran tidak bisa pakai uang cash, debit maupun credit ya, melainkan menggunakan E-Money. Kalau tidak punya tinggal beli kartunya dan bisa langsung melakukan top-up.



Tampaknya jika hanya sehari tidak akan cukup explore Dusun Bambu, karena yang belum saya explore masih cukup banyak, seperti jembatan pohon, kampung ulin, air terjun dan masih ada bangunan yang masih tersegel bertuliskan "coming soon". Seperti makna tersebut, maka tunggu perjalanan kita selanjutnya ya guys. Sampai jumpa, jangan lupa subscribe channelnya loh, daaaaaah..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam Dusun Bambu di Lembang Bandung"

Post a Comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.