Cara menghilangkan ketombe dan menjaga kulit kepala tetap bersih dan segar

Cara menghilangkan ketombe dan menjaga kulit kepala tetap bersih dan segar

Sudutpandang.net-Selamat datang kembali di sudut pandang net, wah-wah kalian pasti menanti-nanti akan kehadiran artikel baru di blog ini bukan, kalau iya katakan "peta", opssss magsudnya katakan "iya". Baiklah tenang saja kami tidak akan melupakan kalian yang telah mendukung kami sampai sekarang ini. 

Emm kali ini kami akan menghadirkan artikel seputar kesehatan, semoga bermanfaat ya teman-teman sekalian tepatnya tentang "Cara menghilangkan ketombe dan menjaga kulit kepala tetap bersih dan segar" tentunya dengan cara yang alami ya.

Cara menghilangkan ketombe dan menjaga kulit kepala tetap bersih dan segar ini merupakan bagian dari sebuah perawatan kecantikan, tak lain adalah kesehatan kita. Dengan kulit kepala yang bersih, kitapun akan merasa nyaman, sehingga akan memunculkan ide-ide kreatif. Tentunya dengan kita merawat tubuh secara alami, pastinya dibutuhkan beberapa tumbuhan yang akan memperlancar misi kita ini dalam merawat kulit kepala. 

Cara membasmi ketombe dengan alami :

1. Lidah Buaya

Siapa yang tak kenal dengan tanaman ramah yang satu ini. Tanaman yang banyak ditemukan disekitar tempat tinggal kita. Daunnya yang berduri sekaligus kenyal membuat tumbuhan ini sangat enak sepertinya kalau dimasak hehe. Emmm tapi saya belum pernah memasaknya si, eit tapi jangan coba-coba memakannya ya, soalnya manfaat lidah buaya ini bukan untuk dimakan melainkan airnya yang bisa menghilangkan ketombe dikepala kita. Caranya cukup peras air lidah buaya, kemudian oleskanlah ke kulit kepala anda. Diamkan beberapa menit, kemudian mandilah bilas dengan air bersih. Lakukan berulang kali secara teratur, sampai ketombe menghilang.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah-buahan yang jika dimakan akan membuat anda ngilu hehe, yupss karena rasa asamnya itu yang nendang abis. Aduh baru membayangkan saja udah terasa di lidah hehe. Namun manfaat jeruk nipis itu sangat baik untuk kulit kepla dalam rangka menghilangkan ketombe. Caranya peras air jeruk nipis, kemudian campurkan air jeruk nipis tersebut dengan air hangat. Dan jadikanlah air jeruk nipis itu sebagai masker rambut, siamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Daun Pandan

Daun pandan ini seperti naga yang ada pada film dragon ball, berduri dan panjang. Selain bisa untuk membuat tikar, rupanya daun pandan ini memiliki kasiat untuk menghilangkan ketombe dan mengatasi kulit kepala kering. Caranya cukup mudah, potonglah kecil-kecil kemudian masukan kedalam air yang ada di panci. Nyalakan api, hingga air dalam panci tercium wangi pandan. Gunakan air pandan ini untuk keramas atau membeilasnya. Fungsi air pandan ini tak lain untuk menjadikan rambut kuat dan wangi. 

Wah senangnya jika kulit kepala terasa menyegarkan, psti kalian akan lebih semangat lagi untuk beraktifitas. Nah mungkin ini bermanfaat bagi kita semua. terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa, jangan lupa ikutin terus sudutpandang.net ya hehehe.

Baca juga : 

"Manfaat pare bagi kesehatan tubuh kita"

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara menghilangkan ketombe dan menjaga kulit kepala tetap bersih dan segar"

  1. apa jadinya klo semua bahan yg disebutin diatas kita terapkan secara bersamaan.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin akan lebih sempurna lagi. Ibarat dalam film dragon ball menyatukan kekuatan saiya menjadi super saiya god 😊

      Delete
    2. wah bahaya ini wkwkwkwk. obat di samain sama kartun

      Delete
    3. Tak kusangka suhu kesini, maafkan saya suhu telah komen ngawur hehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.