Cara membangun seo on page yang benar

Cara membangun seo on page yang benar

Cara membangun seo on page-Salam blogger dari sudutpandang.net, nah kali ini saya sebagai direktur utama spnet group akan berbagi pengalaman menarik seputar seo on page. Tentu bagi teman-teman semua yang bermain blog tidak akan asing dengan yang namanya seo on page. Namun, namun walau sudah tidak asing lagi tapi pemahaman tentang seo on page itu sendiri masih meraba-raba untuk teman-teman yang masih baru belajar ngeblog tentunya. 

Lantas apa si seo on page sebenarnya, kok saya sudah baca-baca dari berbagai macam blog tidak juga memahaminya juga. Okey mungkin di blog ini anda akan menemukan penjelasan yang singkat padat dan gamblang pastinya hehe. Karena saya tidak asal bicara, berdasarkan pengalaman juga. 

Cara mengetahui blig anda memiliki seo on page atau tidak itu gampang, cukup lihat visitor. Ya pantau visitor blog teman-teman selalu. Katakanlah visitor hari ini 500, nah untuk memastikan apakah blog teman-teman memiliki kemampuan seo on page atau tidak cukup tidak perlu update selama 1 bulan. Jika dalam satu bulan viaitor anda menjadi 400 tanpa update berarti saya katakan blog anda jossssss. Dan sebaliknya jika selama satu bulan blog teman-teman mengalami penurunan visitor sampai 100-150, berarti perlu diperkuat kembali untuk ilmu seo on pagenya. 

Lantas apa yang membuat kemampuan seo on page itu menurun padahal sering update. Salah satunya adalah kebanyakan share artikel di fb. Jika lalu lintas dominan dari facebook itu akan menurunkan kemampuan seo on page blog anda. 

Tapi saya butuh trafik cepat ?, kalau memang yang teman-teman inginkan begitu tidak masalah tapi saya sarankan bukan blog niche abadi. Jika blog teman-teman blog berita ya memang harus konsisten update dan melakukan lebih banyak untuk seo of pagenya. Akan tetapi jika blog anda berniche abadi, sebaiknya jangan. Kenapa ?, kita ini blogger bukan jurnalis maupun reporter. Tidak perlu update banyak-banyak jika blog kita sebatas tutorial dan tips-tips. Yang terpenting kemampuan seo on pagenya. 

Kan bangun seo on page itu lama, karena kita hanya update dan publish saja, paling ditambah ke google submith url. Ya memang lama untuk membangun pondasi yang kokoh. Teman-teman tahukan untuk membangun produk berkualitas, pasti akan menata butir demi butir, helai demi helai. Begitu juga pondasi blog kita. Apakah berti kita tidak boleh share di media sosial jika ingin membangun seo on page. Boleh, tapi jangan berlebihan. Cukuplah di beranda kita, beranda fans page dan satu group yang paling rame. 

Lantas apa keuntungan dari seo on page yang sudah susah payah kita buat ?, tentu saja akan memiliki pengunjung tetap karena sebagian besar pengunjung datang dari search engine Google dan kawan-kawan. Pernah dengar 1 orang mengelola puluhan bahkan ratusan blog tanpa bantuan orang lain. itu bukan mustahil dengan adanya kemampuan seo on page. Tidak perlu update setiap hari tidak perlu capek nyepam tapi visitor stabil. Tapi untuk kekurangannya ya dibutuhkan waktu yang lama untuk menaikan visitor dengan seo on page, naiknya juga perlahan. Karena seo on page juga dipengaruhi oleh umur domain. 

Semoga bermanfaat ya teman-teman, saya hanya ingin share seputar pengalaman ngeblog. Semoga bermanfaat dan dapat diterima oleh teman-teman semua. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dikolom yang sudah saya sediakan dibawah artikel. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya, salam blogger Indonesia. 

Baca juga :

"Ngeblog itu dari hati, kalau riset keyword ya pakai feeling aja cukup"

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Cara membangun seo on page yang benar "

  1. Replies
    1. emmm intinya kalau blog mas blog berita gak perlu pakai seo on page juga gap2 mas pakai lebih bagus, tapi kalau niche abadi hasrus pakai biar bertahan lama

      Delete
  2. wah ini selalu bermanfaat artikelnya ... betul juga soal nice abadi dan breaking news

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, tapi kalau breaking news kan pastinya diupdate setiap hari walau seo on pagenya lemh banyak pengunjung kan selalu update hehe , thaxk mastah sudah mampir

      Delete
  3. Wah.. Aku baru tahu soal seo on page.. Terimakasih atas ulasannya.. Menarik sekali.. Semoga blogku bisa menerapkan Seo on page ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh semoga membantu ya teman, perkuat seo on pagenya biar pengunjung stabil tanpa update

      Delete
  4. ane coba min triknya,,, mudah mudahan trafic web ane bisa meningkat

    ReplyDelete
  5. kalau saya sendiri lebih dominan share artikel ke Google Plus, dan itu sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan SERP Google.. berbeda dengan facebook, biasanya satu / dua hari aja visitor juga anjlok lagi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emmm iya si google plus membantu mengindex sebuah artikel lebih cepat

      Delete
  6. Thansk mas SP udah berbagi ilmunya

    ReplyDelete
  7. baru tau kalo share ke fb itu melemahkan seo on page
    berarti harus memulai membangun dari sekarang nih..

    kalo umur blog sih lumayan lama, tahunan, tapi ngeblognya baru 2 bulanan
    apa tetep memperngaruhi seo on pagenya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas cocntoh blog ini dulu sumber visitor dari google sudah mencapai 1500 tapi sekarang hanya 500 san karena pernah suatu waktu branding lewat fb dan memang dapat pengunjung tapi hanya bertahan 3 harian. Pokoknya antara branding dan seo on page tidak dapat berjalan bersamaan secara seimbang. kalau ingin branding jangan seo on page dan kalau ingin seo on page jangan branding.

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.