Pantai Merak, tempat bersantai ketika libur



Pantai Merak, tempat bersantai ketika libur-Pelabuhan Merak merupakan tempat penyebarangan yang terletak di Kota Cilegon, Banten. Pelabuhan Merak sendiri tempat menyebrangnya berbagai orang yang ingin ke pulau Sumatra melalui selat Sunda, dan sebaliknya dari Sumatra ke pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Selain sebagai tempat pelabuhan, Merak juga menyediakan pantai yang sangat indah dan sejuk untuk bersantai, disampingnya bahkan ada restoran yang siap menjamu anda kala bersantai. Tiket masuknya juga murah, hanya Rp 15.000 untuk 1 orang dan dapat ditukar juga dengan soft drink.



Kala itu hari Rabu, 14 Oktober 2015 adalah tanggal merah. Kebetulan sekali saya tidak lembur begitu juga dengan Thio Sanggara. Sebenarnya waktu itu akan ke Bandung, namun tidak jadi dikarenakan tidak ada orang pada mempunyai acara sendiri-sendiri. Yah terpaksa dweh saya bersama Thio Sanggara mencoba tujuan lain, yaitu ke pelabuhan Merak Banten. 




Disisi lain ya memang kita belum pernah kesana, agak penasaran juga. KIta buka peta Google Map dan kurasa tidak jauh-jauh amat. Benar sekali dengan memperkirakan Google Map kita sampai di Pelabuhan Merak sekitar 4 jam dari Jakarta Barat. Itu juga kami berhenti di Citra Raya untuk minum Es dan berfoto-foto hehe. 



Sesampainya di Pelabuhan Merak Banten, kami duduk sebentar dan melihat tata cara orang membeli tiket untuk menyeberang. Ternyata prosesnya lumayan mudah. Hanya masuk menuju loket melalui jalur pribadi, bayar dan menuju terminal 1,2, atau 3 untuk menunggu kapal dan langsung berangkat. Namun sayangnya kami tidak menayakan berapa harga tiketnya. Untuk perjalanan sendiri dari pelabuhan Merak ke Bakauheni sekitar 2 jam. 



Setelah cukup tahu mengenai proses penyeberangan, kami pulang. Namun ketika ingin pulang kami menemukan pantai dan tertarik untuk kesitu. Yah iyalah masa sudah jauh-jauh dari Tangerang ke Merak tanpa liburan apa-apa ya akhirnya kami beristirahat diPantai Merak. Sambil foto-foto dan sesekali melihat cewek-cewek yang sedang berlibur hahaha. 


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Pantai Merak, tempat bersantai ketika libur"

  1. Salam Friendly, keren sob tempat wisatanya, keren juga cerita pengalamannya, pasti seru ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantai Merak memang indah gan, main kalau sempat hehe

      Delete
  2. btw agan yang mana nih wkwkwk yang foto paling atas atau paling bawah?

    ReplyDelete
  3. Mantaaap gan
    Apa dri situ jauh gx k tnjung siang gan
    Khan ktanyaa thu tmpat wisata pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Pantai merak Ke tanjung siang, ane juga belum tahu gan tanjung siang hehe

      Delete
  4. bagus pantainya , tapi jauh mas dari tempat saya , surabaya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas pantai merak memang jauh aplagi dari surabaya dari ujung timur sampai ujung barat hehe.

      Delete
  5. pas banget nih nemu artikel ini,, kebetulan besok santu ane libur,, bisa di coba eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas silahkan datang ke pantai merak, cocok untuk bersantai apalagi ditemani kekasih

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.