cara menggunakan handphone dengan baik dan benar

cara menggunakan handphone dengan baik dan benar

cara menggunakan handphone dengan baik dan benar-Selamat datang di sudutpandang.net, hai para gadget freak apa kabar kalian semua?, tentu baik dong harapan sudutpandang.net. Emm rasa-rasanya zaman semakin modern dan maju tentunya. Banyak aktifitas-aktifitas yang dilakukan secara online dari mulai media sosial sampai game online. Bukan hanya itu, kita membeli produk pun sekarang online, dan lebih parahnya lagi sempat terdengar kabar prostitusi dan judi online. Wah ini hal yang kurang baik, sebaiknya dihindari dan gantikan dengan hal positif. 

Mengenai pembahasan tentang dunia peronlinenan, pasti tidaklah lepas dari yang namanya smartphone. Semakin canggih smartphone akan semakin sering digunakan dan tidak mau lepas dari tangan kita, ada saja yang membuat kita berlama-lama dengan smartphone. 

Dan biasanya apa si yang membuat kita berlama-lama dengan smartphone?

Kalau teman-teman si kurang tahu ya, namun berdasarkan penglaman admin sudutpandang.net yang paling enggan untuk melepaskan smartphone ketika main game, apa ya yang membuat teman-teman susah untuk melepaakan smartphone?, kepo nih hehe

Tapi tidak masalah, disini adalah tempatnya berbagi pengalaman daninfo menarik dengan sudut pandang yang luas. Emm sedikit pembukaan tadi akan mengawali perbincangan yang menyangkut keselamatan kita terhadap smartphone yang kita gunakan. Mungkin sepele namun handphone dapat mematikan. Oleh karena itu sudutpandang.net akan berbagi artikel mengenai "cara menggunakan handphone dengan baik dan benar"


1. Jangan menggunakan handphone ketika dicharge

Menggunakan handphone saat dalam pengecasan sangat berbahaya. Terutama digunakan dalam ruangan yang mempunyai suhu panas. Potensi yang timbul menggunakan handphone saat charge adalah tersengat listrik dan timbulnya konsleting yang mengakibatkan kebakaran.

2. Mengemudi aman tanpa bermain handphone

Baik mengendarai roda 2 ataupun 4 dilarang sambil memainkan handphone, sekalipun ada telfon ataupun chat masuk. Jika ini dilakukan, anda pasti akan fokus pada smarphone dan lupa akan anda sedang berkendara dijalan raya. Akibatnya bisa fatal karena dapat terjadi kecelakaan, yang mengakibatkan nyawa melayang.

3. Bawa handphone menggunakan tas atau taruh di dompet ponsel

Ketika ingin bermain kerumah teman atau saudara, umumnya si membawa ponsel dengan memasukan saja kekantung celana. Sebenarnya sah saja, namun harpa diperhatikan penggunaan celananya yang tidak ketat. Karena ketika handphone masuk saku celana ketat, tanpa sadar handphone tetap bekerja dong mencari sinyal, chat dan GPRS berjalan. Itu semua menguras baterry yang mengakibatkan handphne panas. Ketika handphone panas namun tidak ada udara masuk, itu akan menimbulkan kebakaran.

4. Bermain handphone ditempat yang aman dan cukup cahaya

Bermain handphone memang asyik dan kadang kita lupa tempat yang tidak semestinya untuk bermain hp. Contoh mudahnya ketika kita sedang jalan, pastilah kalau sudah main hp lupa daratan. Yang artinya kita tidak peduli lingkungan sekitar. Bisa saja kita terperosok lubang dan malah tertabrak kendaraan. Dan sepele namun harus diperhatikan. Jangan main handphone gelap-gelapan, karena akan merusak mata. 

5. Belilah aksesoris asli

Salah satu perawatan yang harus diperhatikan adalah membeli komponen handphone kesayang anda dengan komponen asli ya. Karena jika palsu dikhawatirkan akan mengantarkan arus listrik yang berlebih dan mengakibatkan sengatan listrik. 

6. Kebersihan sebagian dari pada iman

Yes, kata-kata itu sudah sangat populer. Emm memang benar kebersihan sebuah handphone harusterjaga. Karena handphone adalah sarang kuman, sebaiknya bersihkanlah seminggu sekali dengan tisu atau pembersih lainnya.

Sementara itu yang sudutpandang.net share, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Tak ada yang lebih penting dari nyawa kita. Jaga diri selalu dan lakukan yang terbaik. Karena semua yang dirawat akan menghargai kita entah barang hidup atau mati, yang hidup akan membalas jasa kebaikan kita yang benda mati akan menemani hari-hari kita dengan keawetannya. Salam kreatif, sudutpandang.net




Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "cara menggunakan handphone dengan baik dan benar"

  1. Waduh, saya paling sering pake hape yg lagi di carge gan.. Waduh..
    Ardi Tips Healthy
    Btw main yuk gan.. Ke
    http://www.arditips.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. usahakan untuk dikurangi bermain hansphone ketika sedang di charge, demi9 kemanan dan perawatan ponsel

      Delete
  2. mantap tipsnya, semua poin di atas berhasil saya lewati. pada poin ketiga, itu juga mengakibatkan kangker , karena radiasi hape ketika panas lebih kuat. khusus buat cowok sebaiknya di tarok ransel saja, dan bila perlu di matikan. untuk menjaga agar perkembang biakan di masa depan tidak terganggu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih mas Danu telah menambahkan, ya memang ponsel sangat berpengaruh bagi reproduksi, hal itu karena radiasi handphone terlalu kuat

      Delete
  3. Nice artikel, benar sekali itu, penggunaan handphone secara baik dan benar sangat perlu diperhatikan, untuk menjaga kesehatan, karena kesehatan itu adalah segalanya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesehatan nomor satu pokoknyalah ya gan, dengan sehat kita dapat melakukan ibadah dan bekerja, semoga kita semua selalu sehat amin

      Delete
  4. I really enjoy simply reading all of your weblogs. Simply wanted to inform you that you have people like me who appreciate your work. Definitely a great post. Hats off to you! The information that you have provided is very helpful.

    Ganool
    Ganool
    Ganool

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.