Faktor-faktor penghambat pengembangan diri untuk sukses

Faktor-faktor penghambat pengembangan diri untuk sukses

Faktor-faktor penghambat pengembangan diri untuk sukses-Hai yang sedang bersantai menikmati hari yang cerah dan indah, sungguh beruntunglah kalian. Tak diragukan lagi orang-orang seperti anda adalah orang yang telah berhasil menundukan dunia dan menggenggamnya dalam satu tangan. Kalian luar biasa dan hebat tentunya. Namun tahukah orang-orang seperti ini memiliki perjuangan yang tidak mudah. Dia selalu berlatih dan berlatih untuk mengembangkan diri. 

Wah seru juga cuplikan kisah diatas ya, jadi ingin seperti orang-orang diatas yang sukses dan dapat menikmati arti kesuksesan. Sebelum membuat diri anda sukses, alangkah baiknya kembangkan terlebih dahulu kemampuan diri anda dengan cara mempelajari hal-hal yang berbau bisnis. Disitu anda akan menemukan berbagai macam kesalahan dan kerugian karena berada pada zona baru. 

Namun kegagalan bukanlah sesuatu yang harus membuat anda takut untuk berwirausaha. Sebaliknya dengan adanya kegagalan anda akan mendapatkan sesuatu yang dapat menjadi patokan dan acuan untuk menuju sukses. 

Ibarat kata..."Sebelum berenang dalam suatu danau, ambilah sebuah bambu panjang untuk mengukurnya sehari sebelumnya"

Artinya: Kau tak akan pernah mengetahui celah sukses, jika kau tak pernah mencoba suatu usaha mencapai sukses. Jadikan kegagalan sebagai jembatan menuju sukses.

Baiklah ini adalah solusi dan cara untuk mengembangkan diri dalam rangka mencapai sukses. Berdasarkan pengalamn admin, posisi wuenak adalah posisi dimana kita merasa santai dan enggan memikirkan lagi cara untuk berkembang, atau dapat juga disebut berada dalam zona nyaman. Zona nyaman itu adalah sesuatu yang semu, atau sukses sementara dimana seseorang mempunyai pekerjaan tetap dan gajih besar, namun tak tahu kapan anda akan di PHK. 

Untuk itu sudutpandang.net akan memberi solusi untuk anda. Dan inilah Faktor-faktor penghambat pengembangan diri untuk sukses :

1. Game

Untuk usia 18th keatas sebaiknya mulailah menjauhi game apapun itu, karena itu hanya akan menambah beban fikiran sehabis bekerja. Lebih baik menggunakan waktu bermain game untuk banyak membaca artikel atau bacaan mengenai bisnis. Karena bukan waktunya lagi kita menjadi anak kecil yang selalu bermain-main. 

2. Cinta monyet

Diusia yang mulai beranjak dewasa, memang tidak dapat dipungkiri sebagai manusia normal kita pasti tertarik dengan lawan jenis. Percintaan terkadang membuat kita galau dan menimbulkan rasa malas, sehingga anda tidak dapat berfikir kedepan yang ada hanya masa lalu yang penuh hitam. Cobalah memilih pasangan yang dapat mendukung karir anda. Yang mempunyai visi dan misi sama seperti anda, itu artinya hubungan yang serius mulailah anda bangun dari sekarang.

3. Kebanyakan narsis/gaya

Narsis sendiri kurang lengkap rasanya kalau tidak di upload ke facebook dan twitter sampai instagram. Sebenarnya bukan narsisnya itu yang membuat anda tidak berkembang, namun karena anda terlalu lama ngurusin media sosial yang kurang berguna dan komen-komen yang tidak penting. Keasyikan chatting akan sangat membuat anda nyaman karena banyak teman, namun teman mematikan karena tidak menghasilkan uang. Maka itu bangunlah toko online, jadi online, banyak teman, dapat uang yang terlebih lagi anda bukan lagi dapat narsis namun exis.

4. Berkata gampang

Kedengarannya sesuatu yang mudah sehingga kebanyakan orang menggampangkan sesuatu. Apa artinya jika pekerjaan yang mudah namun lupa untuk mengerjakan, tetap saja tidak ada hasil. Itu dia menggampangkan sesuatu sama saja menunda pekerjaan dan akan membuat lupa. Semua itu akan memperlambat anda untuk sukses karena anda tidak akan pernah mengerjakan sesuatu bahkan yang paling mudah sekalipun.

5. Merasa terlalu dini

Ini kurang lebih hampir mirip dengan menggampangkan sesuatu, namun yang ini seseorang sadar dan tahu betul apa yang harus dilakukan.Namun lagi-lagi mereka merasa terlalu cepat untuk menjadi dewasa dan belum mau membina kelaurga. Aktualnya memang demikian tanpa kita sadari hidup ini singkat, saking singkatnya tak dapat ditebak kapan kita berkeluarga dan pergi selamanya.

Itu ke 5 faktor yang sangat berpengaruh dalam pengembangan diri anda. Tidak usah takut akan kegagalan, sekali lagi katakan " jadikan kegagalan sebagai jembatan menuju sukses" agar anda semakin dekat dengan kegagalan. Dengan anda mengenal kegagalan, maka anda semakin dekat dengan kesuksesan. Bangkit dan bangkit, terus berlari mengejar matahari hingga pagi hadir kembali.

by SUDUTPANDANG.Net




Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Faktor-faktor penghambat pengembangan diri untuk sukses"

  1. pertamax !
    Mantap artikelnya mas, paling susah ngilangin ngomong gampang -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang saya juga sering mengatakannya,namun diusahakan tak menggampangkan sesuatu heh

      Delete
  2. game dan kebanyakan gaya yang melanda anak muda indonesia sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitulah gan, yang kecil panggilnnya mamah papah yang udah tua mainan game coc kya saya haha

      Delete
  3. Tapi karena game orang juga bisa sukses loh :v .

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa si seperti gan Syarifah Aini ya haha, namun jarang bagi msyarakat indonesia. Harus secepatnya ditularkan mbak hah

      Delete
  4. Nice artikel, memang benar, seperti pendapat di atas, terkadang mudah untuk mengatakan tapi susah untuk melaksanakan ya, apalagi namanya sebuah kebiasaan, susah dilepas, namun jika kita ingin berubah, jika mau berusaha pasti bisa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan kayakinan dan niat harusnya memang bisa merubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik mas, komentarnya mewakili artikel ane terima kasih

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.