Tidak perlu berpatokan pada visitor untuk mendaftar Google Adsense

Tidak perlu berpatokan pada visitor untuk mendaftar Google Adsense


Tidak perlu berpatokan pada visitor untuk mendaftar Google Adsense-Salam blogger, hello apa kabar sahabat sudutpandang.net lama tidak berjumpa ya hehe. Huff, sibuk sekali teman ngurus blog sebelah yang sedang sedikit naik. Mulai dari mengerjakan artikel yang diminta oleh pengunjung juga menjawab beberapa komen via e-mail hehe. 

Meski begitu sudutpandang.net tetaplah dihati, blog pertama yang saya bangun ini yang telah membesarkan blog kedua saya. Bukan hanya itu saja, dari blog ini juga lahir 3 blog berniche/authority. Bisa dibilang sudutpandang.net adalah induknya hehe. 

Dan pada kesempatan kali ini, saya Saliman akan berbagi sedikit tips sederhana bagi kalian yang masih saja ditolak adsense. memang saya akui, untuk sekarang sepertinya lebih sulit sepertinya. Dan bahkan sudutpandang.net hanya kebetulan saja diterima begitu saja, karena kasihan Google mungkin hehe. 

Salah teman, saya juga sudah mengalami penolakan 4x. Penolakan klasik Google selalu sama, iya kalau cewek menolak masih banyak pilihan. Nah ini Google ibarat primadona, kembang desa bro jadi mau tidak mau harus kita dapatkan. Pengalaman saya setelah ditolak, langsung saya revisi blognya dan bersihkan semua link-link yang tidak berguna atau wiget-wiget yang mengotori, kurang dari 30 menit revisi langsung daftarkan kembali.

Begitu seterusnya sampai ke-5 baru diterima. Jujur saya diterima dengan blog www.editingseo.blogspot.com untuk pertama kalinya. Apakah saya mengandalkan visitor dan page view ?, tentu saja tidak. Karena waktu itu blog saya hanya memiliki 25 artikel original, itupun berupa tulisan pribadi, puisi dan pantun. jadi wajar jika tidak ada yang mengunjungi, rata-rata per hari 3 pengunjung dengan 12 page view. 

Tapi akhirnya diterima juga, waktu diterima saking senangnya saya traktir teman saya sampai kenyang. namun Alhamdulillah, saya diberi balasan berkali-kali lipat. Jika ingin mendaftar yang terpenting itu kerapihan, keringkasan dan kesederhanaan blog. Karena Google akan mereview hanya halaman depan saja, kan robot yang review. 

Jadi usahakan berikan tampilan halaman depan yang terbaik. Ibarat anda kedatangan presiden, cukup barang-barang atau hal yang menggangu tutupi dengan karpet maupun taruh dikolong tempat tidur, yang penting yang terlihat oleh presiden ruang tamunya rapih dan bersih. Tidak mungkin tamu akan melihat kolong tempat tidur anda toh, itu hahaha

Intinya kebersihan dan kerapihan blog. Okey sampai disini tips sederhananya, semoga dapat diterima atau malah dimodifikasi menjadi lebih baik. Jangan pelit untuk berbagi ilmu, yang kita tahu sampaikanlah asal benar dan berdasarkan pengalaman. Sampai jumpa teman, sukses selalu, Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya diblog ini. Salam blogger Indonesia. 

Baca juga :

"21 Tips sukses ngeblog menuju blogger pfofesional"

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Tidak perlu berpatokan pada visitor untuk mendaftar Google Adsense"

  1. Kalo liat kondisi blog kamu waktu berhasil daftar ke Adsense itu, Lebih maju dari Blog saya. tapi koq saya masih ditolak ya men?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emmm selalu perbaiki fan selaluboptimis si. Memang untuk sekarang sepertinya lebih ketat untuk daftar adsense

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.