Peraturan Terbaru Youtube 2018, Masih Minat Jadi Youtubers ?


Peraturan Terbaru Youtube 2018


Peraturan Terbaru Youtube 2018, Masih Minat Jadi Youtubers ?-Salam mandiri sejati, iya saya Saliman kembali lagi ngisi ruang kosong dihati anda yang sekian lama menunggu Sudutpandang NET yang hampir tidak pernah update. 

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada kalian semua para calon-calon Youtubers maupun Youtubers pendatang yang masih belum paham dengan aturan baru yagn diterapkan oleh pihak YouTube pastinya ya. 

Ya karena bagaimanapun saya aktif mengikuti perkembangan didunia peryoutubeban, karena memang saya juga selain menulis juga senang membuat video. Banyak sekali dari teman-teman disana yang masih belum paham dengan aturan 1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton untuk menjadi seorang Youtubers. 

Padahal syarat tersebut bukanlah suatu syarat yang harus dipenuhi oleh teman-teman untuk jadi youtubers, bukan seperti itu, apalagi sampai berfikiran jadi Youtubers harus melewati tahap itu. Jawabannya tentu saja tidak sama sekali. 

Menjadi Youtubers itu gampang banget, anda cukup siapkan karya apapun dalam bentuk video, bisa MKV, MP4, AVI dsb, kemudian uploadlah diYouTube, kemudian ada yang menonton video anda maka seketika itu juga  teman-teman sudah menjadi YouTUbers. 

Lantas peraturan  1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton itu untuk apa ? 

Ok fine, jadi begini YouTube itu merupakan salah satu media penampung video terbesar didunia. Salah satu video yang ada di  YouTube pastinya karya anda juga dunk hehe. Sebagai salah satu media terbesar dunia, pemilik YouTube pastinya tidak membiarkan anda berkarya dengan cuma-cuma dong, pihak YouTube itu sangat baik. Maka dari itu YouTube menghargai karya anda dengan dolar/uang jajan. 

Saya tidak mengharapkan uang dari YouTube, tanpa dibayarpun saya sudah happy. Mungkin banyak pernyataan dari teman-teman seperti itu, karena awal main YouTube sayapun demikian. Tapi tidak salah dong YouTube memberikan penghargaan untuk anda, ya saya bilang itu penyemangat untuk kita agar semakin terus berkarya. 

Nah hubungannya syarat 1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton itu adalah untuk menyemangati teman-teman dalam berkarya, pihak Youtube akan memberikan iklan/dolar kepada channel teman-teman ketika sebuah channel sudah mencapai 1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton dalam 1 tahun terakhir. 

Tanya gan, apakah channel saya ketika sudah mencapai 1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton langsung dapat iklan/sponsor dari Youtube ? jawabannya tentu belum pasti. Syarat tersebut ibarat anda mendapatkan kunci pintu masuk keruangan peninjauan. Nah ketika channel anda telah memenuhi syarat 1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton maka secara otomatis akan masuk daftar antri, dan akan menghadapi review dari team YouTube. Jika diterima, ya pastinya iklan akan tayang dichannel teman-teman, jika tidak lolos  bagaimana? tenang teman-teman bisa memperbaiki konten dan mengajukannya kembali. 

Lantas apa hubungan tanggal 20 Februari 2018  dengan para Youtubers , apakah channel akan dihapus setelah tanggal tersebut bagi yang tidak memenuhi syarat 1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton ? hahaha no no no

Tenang teman-teman, sahabat sudutpandang NET sekalian, itu adalah syarat khusus bagi channel yang sudah termonetisasi sebelum ada aturan 1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton. Artinya channel tersebut adalah channel lawas yang sudah ada iklan/sponsor. Jika channel tersebut tidak memenuhi syarat 1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton pada 20 februari 2018 maka iklan akan dicabut, alias channel tidak lagi dapat menghasilkan dolar. Tapi lagi-lagi tenang, itu bukanlah akhir dari segalanya, karena ketika channel lawas teman-teman telah mencapai 1k subscriber dan 4000 jam waktu tonton maka akan ditinjau ulang layaknya channel baru sekarang. 

Semoga bermanfaat ya teman-teman semua, disini saya hanya membantu menjelaskan. Silahkan bertanya dikolom komentar kalau memang ada yang ingin ditanyakan. Mungkin sampai disini dulu ya teman-temanku, sampai jumpa salam mandiri sejati.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Peraturan Terbaru Youtube 2018, Masih Minat Jadi Youtubers ? "

  1. Selamat Siang
    Semoga dalam keadaan sehat dan berbahagia

    Saya punya penawaran kerjasama posting artikel, jika berkenan, silahkan reply email saya.

    Kami tunggu kabar baiknya

    ReplyDelete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.