Cara membuat blog baru menjadi terkenal atau banyak pengikut

Cara membuat blog baru menjadi terkenal atau banyak pengikut


Cara membuat blog baru menjadi terkenal atau banyak pengikut-Follower atau bahasa mudahnya ya pengikutlah untuk orang awam bahasa asing seperti ane-ane ini hahaha. Kalau blogger kuliahan malah kebalik apa si pengikut, tahunya ya follower, hei follower kamu berapa dengan songongnya dia bertanya, tapi itu hanya gurauan belaka antar teman kuliah biar makin seru hehe.

Kawan blog ane baru nie, bagaimana ya kita dapat pengikut yang banyak atau syukur-syukur cepat terkenal seperti kaskus, viva, detik dan masih banyak lagi pokoknya. Jawabannya hanya satu "ngimpi", iya iyalah orang blog saja gratisan dan baru bikin satu hari lagi mau bandingin  dengan blog-blog yang sudah lama mengudara. 

Namun pemikiran seperti ini adalah pemilikiran positif bagi seorang blogger apalagi pemula. Dengan berfikir seperti itu pasti sang blogger pemula menginginkan blognya menjadi nomor satu sekaliapun harus berhadapan dengan blog-blog besar dan terkenal. Blogger seperti ini akan terus mencari cara untuk membuat blognya menjadi no.1 dengan terus belajar.


Nah bagi pemula mungkin saya ada tips sedikit mengenai cara membuat blog baru menjadi terkenal dan sekaligus mempunyai banyak pengikut. Ini dia caranya:

1. Cari group blogger di facebook atau forum yang membahas blog

Ketika kita sudah menemukan forum ataupun group fb mengenai blogger, jangan buang-buang waktu teman-teman untuk membuat artikel baru dan segera mempublikasikannya di group fb, namun ketika main di forum tidak boleh seperti itu. Biasany ketika kita masuk forum misal kaskus kita harus nunggu 1 bulan setelah registrasi untuk membuat tread.

2. Ajaklah teman untuk JOIN SITE

Disini teman-teman akan mulai mendapatkan follower dengan cepat, walau kelihatannya tidak alami karena tukar join namun ini sangat efektif untuk menarik pengunjung. Dengan makin banyaknya follower maka blog akan terlihat lebih profesional dan terupdate.

3. Blog Walking

Sebenarnya ane bosen mendenga kata ini, namun ini adalah dasar bagi para blogger untuk membuat blognya rame. jalan-jalan ke blog tetangga komen relevan dan kemungkinan besar blog anda akan dikunjungi oleh pengunjung dari blog yang anda komentari tadi.

4. Buatlah jasa pasang iklan gratis 

Ketika blog teman-teman masih baru, maka untuk menarik perhatian pengunjung yaitu dengan adanya jasa iklan gratis.Dengan begitu kemungkinan banyak yang tertarik untuk memasang iklan di blog teman-teman.

5. Buatlah laman yang berjudul ADMIN

Disini teman-teman harus membangun kepercayaan antara admin dan pengunjung dengan membuat laman Admin dengan data diri teman-teman dengan benar dan sebisa mungkin buat pengunjung dapat bertinteraksi dengan si Admin mau dengan no hp, E-mail, WA, BBm atau apalah sudah banyak ini. Game COC saja sudah dapat untuk chat. Intinya permudah pengunjung dekat dengan teman-teman.

6. Buat artikel yang belum pernah dibuat orang lain

Dalam hal ini teman-teman akan dituntut otaknya untuk berfikir lebih. Contoh artikel yang saya buat ini sedikit sekali yang buat bahkan sebelumnya tidak ada. Ketiklah " Shell Helix Astra" di Google search engine InsyaAllah akan muncul page one dengan nama blog pelengkapotomotif.blogspot.com .Itu karena saingan sangat sedikit. 

Kurang lebih begitu teman-teman, khususnya bagi pemula yang baru merintis. Tidak perlu memikirkan uang terlebih dahulu dari blog, namun bangunlah maka uang akan memenuhi saku baju dan celanamu. Saya Saliman, terima kasih atas kunjungannya. Join ya hehe peace.

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Cara membuat blog baru menjadi terkenal atau banyak pengikut"

  1. mantab gan ada beberapa yang sudah ane terapkan hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah good bro, semoga semakin rame saja blonya

      Delete
  2. Di blog ane gak ada tombol join site atau followersnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak apa mas, terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana saya ini

      Delete
  3. terimakasih gan, nambah2 ilmu saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama teman ini juga masih belajar ngeblog gan hehe

      Delete
  4. keren artikelnya gan,cocok buat pemula kaya saya ini baru blajar ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas ane juga masih harus banyak belajar ngeblog dari teman-teman semua termasuk agan. makasih atas kunjungannya

      Delete
  5. Salam Friendly, nice artikel, memang benar sob harus dipromosikan blognya biar terkenal, hehe..
    Btw, mau gak jadi partner blog saya biar makin terkenal, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas, mau sekali jadi partner anda. Supaya blog masing-masing makin terkenal. Dengan begitu saling menguntungkan.Terima kasih atas kunjungannya ya mas

      Delete
  6. Saya pengen blog saya terkenal. Saya lebih suka dengan cara blogwalking mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mudah-mudahan cepat terkenal mas, memang kalau sering blogwalking cepet naik Alexanya, dan ini merupakan cara mudah untuk meningkatkan pengunjung sekaligus membuat blog memiliki banyak follower

      Delete
  7. Smoga blog ku jdi terkenal aminntt....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mas semoga blognya dapat bersaing dengan blog-blog papan atas

      Delete
  8. Thanks gan buat infonya.. Ni blog saya masih baru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sabar gan ditunggu hingga berumur blognya, sambil merapikan konten. Terima kasih kembali atas kunjungannya

      Delete
  9. Thanks gan , sangat membantu buat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas sama-sama ya, dan saya juga berterima kasih atas kunjungannya

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.