Cara mudah memperkuat SEO pada blog

Cara mudah memperkuat SEO pada blog

Cara mudah memperkuat SEO pada blog

SEO,seo dan SEo 

Apa si sebenarnya SEO itu apakah hanya mempunyai arti Search Engine Optimized saja, atau hanya memiliki pengertian tentang tampilnya/munculnya setiap artikel yang kita buat dipage one Google.

Jika memang seperti itu semua orang juga tahu bukan, lah orang sekedar singkatan maka mudah sekali untuk dipelajarinya.

Ini merupakan sesuatu yang membingungkan untuk dipelajari, ntah harus darimana mempelajari yang namanya SEO. Nah bagi teman-teman yang masih bingung tentang seo, tidaklah salah datang kesini. Karena dengan berkunjung di sudutpandang.net maka segala masalah beres.

To the point saja ya, ini adalah cara mudah memperkuat SEO pada blog :

1. Costume domain

Dengan menggunakan TLD (Top Level Domain) akan mempermudah nama blog terindex di mesin pencari. Bagi teman-teman yang masih awam dengan TLD, tenang kami siap membantu menjelaskannya. TLD adalah nama domain/alamat blog yang akhirannya menggunakan .com, .net , .id, .info, .co.id dll masih banyak lagi. Namun TLD hanya didapatkan secara berbayar, walaupun ada yang gratis juga si. Dan dengan costum domain maka blog teman-teman akan mempunyai merk/citra tersendiri bagi teman-teman agar orang lain mudah untuk mengingatnya.

2. Pilih template premium/berbayar

Template premium banyak sekali ditemukan ditoko-toko online template. Ane kasih contoh template buatan Arlina Design dan Mas Sugeng, kedua produk tersebut sudah tidak diragukan lagi, mulai dari tampilan hingga SEO-nya. Dengan template berbayar teman-teman akan memiliki sepenuhnya dan mengatur sesuka hati tanpa adanya link credit sehingga SEO akan menjadi milik blog teman-teman sepenuhnya. Dan kecepatan loading template pasti akan tean-teman dapatkan secara otomatis di template berbayar.

3. Isi kalimat menarik dan inti dari topik pembahasan di deskripsi penelusuran

Ini merupakan deskripsi yang akan tampil pada judul artikel blog teman-teman ketika orang browsing di mesin pencari. Dengan deskripsi yang menarik sudah pasti orang akan membuka dan membacanya secara keseluruhan.

4. Lakukan blog walking relevan/sesuai topik

Dengan berkomentar sesuai topik diblog orang lain, maka kita akan mendapatkan pengunjung dari blog tersebut. Dan anjurkan teman-teman yang mau blog walking dengan kita harus relevan untuk meningkatkan SEO blog kita. Tidak relevan akan membuat blog menjadi tenggelam dimesin pencari, dianjurkan untuk memasukan komentar tidak relevan kedalam spam.

5. Buat artikel yang banyak mengandung kata dari sebuah judul.

Misal ketika ingin membuat postingan "jambu biji", maka dalam sebuah artikel banyak-banyaklah kata yang mengandung kata "jambu biji". Namun tidak boleh asal banyak, tau-tau artikel tidak nyambung atau bahasa sulit untuk dipahami. Jika begitu bukan SEO yang didapat namun artikel teman-teman dianggap spam oleh Google atau mesin pencari. Jadi susunlah kalimat dengan bahasa yang mudah dipahami. 

Tak banyak yang akan saya sampaikan, semoga berguna dan membantu para blogger pemula. Sukses bagi teman-teman yang ulet dan rajin. Saya Saliman, terima kasih atas kunjungannya disudutpandang.net

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cara mudah memperkuat SEO pada blog"

  1. Salam Friendly, mantap tips-tips SEO nya, sangat membantu untuk meningkatkan traffic blog,
    Mohon maaf sebelumnya, jikalau boleh mengkoreksi artikelnya, nomor tipsnya salah ketik ya, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sebelumnya atas kunjungannya. SEO memang tidak datang dengan sendiri seperti ide artikel. Seo memang perlu dipelajari dan dimodifikasi. Wah teliti juga membacanya , hahaha jadi malu ini kwkwkw thank you thank you

      Delete
  2. mantap gan sudah ane terapin tuh hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah agan mah memang jago untuk urusan Seo, terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  3. apa harus pakai template premium untuk meperkuat seo ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau template gratisan biasanya terdapat link credit itu yang akan mempengaruhi SEO blog agan. Contohnya saja beli domain yang harga 35rb beda dengan harga yang 120 an dan kita dapatkan di toko terpercaya. Kita mendapatkan full control dengan adanya settingann DNS.

      Delete
  4. boleh dicoba nih,makasih banyak gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, seo memang sangat penting untuk kelangsungan hidup sebuah blog

      Delete
  5. sangat membantu artikelnya, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. okey terima kasih telah mampir ke blog saya, semoga berguna bagi yang ingin mengetahui seo

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.