IPhone 5 SE, smartphone layar 4 Inci dengan hardware Iphone 6s

www.sudutpandang.net

IPhone 5 SE, smartphone  layar 4 Inci dengan hardware Iphone 6s-Ternyata diera yang semakin modern ini banyak sekali smartphone dengan layar ukuran jumbo. Memang dengan semakin majunya teknologi maka manusia akan semakin dimudahkan untuk melakukan kegiatan dirumah, bahkan pekerjaan dapat diselesaikan secara online.

Tak terkecuali dengan ponsel, yang dulu kalau mau ngegame dengangrafis yang berat-berat anda perlu duduk didepan komputer atau mensetting televisi ke mode AV untuk bermain Play Station. Kini tidak lagiseperti itu. Semakin canggihnya suatu ponsel bahkan game apapaun dengan grafis beratsekalipun akan dapat dimainkan dalam genggaman anda, cukup membawa smartphone canggih.

Tak hanya bermain game, menonton video streaming juga merupakan hal yang menyenangkan dan pastinya dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan smartphone. Oleh karena itu ponsel sekarang mempunyai layar yang besar, tentunya untuk kepuasan anda berselancar didunia maya.

www.sudutpandang.net

Tapi sepertinya hal ini tidak berlaku bagi vendor ternama Apple yang meluncurkan kembali smartphone mengusung layar 4". Iphone layar 4 inci tersebut diberi nama IPhone 5 SE. Adapun arti dibalik dari kata SE yaitu "Special Edition". Selainn itu IPhone 5 SE diciptakan untuk bernostalgia ke IPhone dengan layar kecil, karena bagaimanapun juga itulah ciri khas dari IPhone. 

Dilihat dari bentuk dan ukurannya, IPhone 5 SE mirip sekali dengan IPhone 5s yang lebih dulu keluar dipasaran. Bahkan digadang-gadang cash IPhone 5 SE dapat dipakai IPhone 5s atau sebaliknya, pihak Applepun menyetujui akan hal itu. 

Meski terlihat serupa, namun siapa sangka ternyata dalaman IPhone 5 SE galak seperti IPhone 6s, wow kecil-kecil cabe rawit pokoknya. Karena hardware yang dibawa IPhone 5 SE tidak jauh beda dengan hardware IPhone 6s, sama-sama menggunakan teknologi chips terkini, mantab pokoknya. 

www.sudutpandang.net

Nah tampak indah bukan sama seperti IPhone 5s, karena untuk dimensinya saja sama berukuran 123,8 x 58,6 x 7,6 mm. Sangat mungil dan bisa dikatakan smartphone terkecil dengan hardware tergahar. 

Pastinya, karena IPhone 5 SE sudah dibekali dengan 2Gb LPDDR4 RAM. Jika IPhone 5s sudah mahir dalam bermulti tasking maka IPhone 5 SE lebih jago lagi diatas angin. Apa si arti multitasking itu?, multi tasking itu merupakan kegiatan dimana smartphone menjalankan beberapa aplikasi dan game secara bersamaan, semakin besar RAM maka semakin lancar smartphone untuk melakukan multi tasking. Karena RAM IPhone 5 SE yang terlalu besar, maka ponsel ini dapat memutar video berukuran 4K dengan sangat mulus. 

Masih di hardware, IPhone 5 SE memiliki chop A9 Dual-Core 1.8 Ghz Twister. Kemampuan CPU ini ditunjang dengan grafis berkemampuan super tinggi Power VR GT7600 (hexa-core graphics). Ini yang akan memikat pecinta game HD tertunya, karena grafis yang ditawarkan sangat menunjang untuk bermain game berat, dan untuk hasilnya sangat lembut tanpa lag. Namun untuk menyimpan game dan file lain IPhone 5 SE hanya dibekali memori internal sebesar 16/64 tanpa slot tambahan. 

www.sudutpandang.net


Selanjutnya kita bahas mengenai layar IPhone 5 SE. Yang kita tahu sebelumya IPhone 5 SE mempunyai layar 4". Tapi walaupun ukuran layar IPhone 5 SE terbilang mungil, tapi tidak semungil kualitas displeynya ya. Kerena IPhone 5 SE memiliki kepadatan pixel mencapai 326 ppi dengan resolusi 640x1136 dengan dukungan LED-Backlit IPS LCD. Wajar jika produk-produk Apple dari dulu mempunyai layar yang natural dan tajam dengan perbandingan rasio 800:1, karena menggunakan 2 jenis LCD sekaligus. Terlebih IPhone 5 SE memiliki lapisan oleophobic, sehingga layar IPhone 5 SE bebas bekas jari dan tidak mudah kotor. 

Untuk layar IPhone 5 SE pokoknya sangat memanjakan mata pengguna dan betah berlama-lama menggunakannya. Kini kita lanjut ke bagian camera IPhone 5 SE. IPhone 5 SE menggunakan modul 12 MP layaknya IPhone 6s, dan memiliki lensa 5 elemen, hybrid IR Filter, sensor backside-illumination, [ixel berukuran 1.22 mikron dan amperture F/2.2. Membuat IPhone 5 SE unggul dalam jepretan kamera baik dalam kondisi cukup cahaya atapun kurang cahaya, hasilnya tetap terbaik. 

Sedangkan untuk berbagi hasil jepretan kamera ke mediasosial,IPhone 5 SE membawa konektivitas penunjang hal itu. Mulai dari LTE Cat 4 dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Dan untuk koneksi wifi kecepatan download mencapai 433 Mbps. Adapun Bluetooth v 4.2 yang memudahkan anda untuk berbagi file sesama IPhone. Kemudian sama halnya dengan IPhone 6s, IPhone 5 SE juga dibekali NFC sehingga dapat melakukan pembayaran menggunakan Apple pay. 

Itulah sekilas pandang mengenai IPhone 5 SE, produk terbaru dari Apple untuk mengenang masalalu dengan hardware yang lebih mantab dan galak pastinya. Bagi anda yang ingin memiliki smartphone dengan ukuran kecil namun gahar, IPhone 5 SE dapat dijadikan pilihan. Dan untuk harganya kisaran $499 setara Rp 6.000.000. Semoga tertarik dengan produk terbaru dari Apple ini. 

Artikel lainnya: 

"Samsung Galaxy S7, generasi smartphone terbaru Samsung"









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IPhone 5 SE, smartphone layar 4 Inci dengan hardware Iphone 6s"

Post a comment

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.