7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7

7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7 

Samsung Galaxy Note 7-Hai sahabat sudutpandang.net akhirnya saya kembali lagi untuk membahas gadget setelah sekian lama menghilang hehe. Kali ini saya akan membahas pablet yang paling fresh paling baru dari vendor ternama, siapa lagi kalau bukan Samsung Mobile. Yeah setelah sekian lama seri Note tidak muncul, rupanya pihak Samsung membuat konsep dimana langsung membuat Samsung Galaxy Note 7. Seharusnya jika menurut generasi Note pastinya Samsung Galaxy Note 6 yang diuncurkan terlebih dahulu sebelum Note 7.

Alasan yang mendasar tidak meluncurkan Samsung Galaxy Note 6 dan langsung ke Note 7 tak lain untuk lebih meningkatkan kepercayaan costumer bahwa Samsung Galaxy Note 7 mempunyai kemampuan diatas Samsung Galaxy S7. Namun kanyataanya memang Samsung Galaxy Note 7 mempunyai kemampuan diatas S7 yang telah meluncur lebih dulu. Penasaran apa yang saja yang menarik dari Samsung Galaxy Note 7 mari cari tahu.

7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7

1. Kompatibel dengan Gear VR Innovator Edition


7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7

Karena Samsung Galaxy Note 7 mendukung Gear VR tentunya anda akan semakin mendapatkan banyak pengalaman ketika menonton video dan bermain game. Dengan Samsung Galaxy Note 7 yang terkoneksi ke gear VR, maka anda seolah-olah berada dalam video dan game tersebut menjadikan dunia ke 2 bagi anda dengan dunia virtual reality. 

2. Stylus Pen yang lebih hebat dan lebih cerdas

7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7

Stylus Pen atau disingkat S-Pen Samsung ini merupakan salah satu aksesoris yang selalu disematkan pada penjualan seri Note tak terkecuali Samsung Galaxy Note 7. Seiring berkembangnya waktu, S-Pen mengalami peningkatan mulai dari desain hingga fiturnya. Untuk S-Pen yang dimiliki Samsung Galaxy Note 7 merupakan S-Pen terbaru darisegi desain maupun fitur unggulan lainnya. Dikabarkan S-Pen Samsung Galaxy Note 7 mempunyai desain lebih runcing untuk bagian ujung dan dari sisi kemampuan S-Pen Samsung Galaxy Note 7 dapat digunakan didalam air maupun dalam keadaan basah. Selain itu S-Pen Samsung Galaxy Note 7  ini diklaim lebih cerdas karena mempunyai teknologi elektromagnetik resonansi yang dapat melakukan trik dan digitizer dalam ponsel yang terhubung dengan coil internal di S-Pen untuk mengidentifikasi posisi dan tingkat tekanan hingga mampu mengenali tingkat tekanan sebanyak 4.096 tingkat tekanan yang berbeda-beda.

3. Iris Reading/Iris Scanner

7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7

Tampaknya Samsung Galaxy Note 7 semakin maju saja dengna membawa sederet fitur baru, ya salah satunya adalah Iris Reading. Iris Reading adalah alternatif terbaik untuk mengotentifikasi keamanan pada ponsel anda. Hal ini sangat menarik karena pemindai menggunakan mata akan lebih cepat dibandingkan dengan sidik jari. Samsung Galaxy Note 7  meletakan modul pemindai iris mata ini dibagian depan layar. Jadi anda cukup menempatkan mata anda dengan jarak 25-35 cm antara wajah dengan layar ponsel. Pengguna perlu menempatkan mata pada kedua lingkaran yang ada di layar smartphone untuk mengaktifkan Iris Mata. 

4. Memiliki spesifikasi dewa

7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 selain memiliki desain menawan, juga tersemat spesifikasi yang gahar dan mempunyai kecepatan tinggi. Karena itu Samsung Galaxy Note 7 diciptakan untuk kemampuan diatas rata-rata ponsel premium  lainnya. Lantas apa yang baru dari Samsung Galaxy Note 7 ini dia. Berdasarkan informasi dari GSMarena, Samsung Galaxy Note 7 akan menjalankan sistem operasi android 6.0 (Marshmallow akan segera dirilis ke android nougat) menggunakan prosessor Exynos 8890 untuk versi yang dirilis global sedangkan khusus Amerika serikat akan menggunakan Snapdragon 820 yang terdiri dari Dual-core 2.15 Ghz Kryo dan Dual-Core 1.6 Ghz Kryo. Nah untuk pengelola grafisnya Samsung Galaxy Note 7 mengandalkan grafis Adreno 530/Mali-T880 MP12 sehingga untuk mengolah grafis gem beratpun akan terasa enteng serta RAM 4GB. Untuk penyimpanan internalnya sebesar 64 GB, dapat disisipi memori external sampai 256 GB. 

Selain dapur pacu yang luar biasa itu, Samsung Galaxy Note 7 memiliki kamera yang bagus, resolusi 12 Mp. Dengan membawa resolusi yang tinggi itu tak lengkap tanpa hadirnya fitur menarik. Inilah fitur penunjang kamera Samsung Galaxy Note 7. Dengan aperture f/1.7 membuat kamera Samsung Galaxy Note 7 mampu merekam video 4K, selain kamera belakang Samsung Galaxy Note 7 juga menyematkan kamera depan sebesar 5 Mp untuk selfie. Serta Samsung Galaxy Note 7 mendukung konektivitas yang handal seperti LTE, Wifi, USB Type -C 1.0, NFS, BDS, GLNASS, A-GPS, GPS, LE, EDR, Bluetooth v4.4 dan hospot. 

5. Layar yang kuat

7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7

Corning merupakan sebuah perusahaan ternama dengan produk pelindung layar ponsel dari goresan benda tajam. Nah pada tahun 2016 ini Corning meluncurkan produk terbarunya yaitu Corning Gorrila Glass 5 yang akan membuat layar Samsung Galaxy Note 7 terlindungi saat terjatuh dari ketinggian 1.5 m dan mengenai benda keras maupun tidak rata. 

6. Tahan air

7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7

Smartphone premium harusnya memang menyediakan berbagai mode keamanan untuk menjamin keselamatan ponsel saat jatuh maupun terkena air. Samsung Galaxy Note 7 tidak menyia-nyiakan kesempatan itu sertifikat IP68 disisipkan sehingga Samsung Galaxy Note 7 tahan terhadap air dan debu. Menjadikan Samsung Galaxy Note 7 dapat dimainkan dengan normal ketika basah. 

7. Layar jernih dan halus

7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7

Layar Samsung Galaxy Note 7 mempunyai resolusi Quad HD, ukuran ini merupakan resolusi tinggi yang ada disebuah pablet. Dengan seperti itu Samsung Galaxy Note 7 mampu menampilkan gambar secara detail. Belum lagi Samsung Galaxy Note 7 menggunakan S-AMOLED sehingga tampilan menjadi jernih dan tajam layaknya smart TV Samsung. 

Wah keren sekali bukan Samsung Galaxy Note 7, cocok sekali untuk kalian yang menginginkan satu ponsel untuk melakukan semua kegiatan berselancar anda di internet. Semoga Samsung Galaxy Note 7 menjadi salah satu alternatif anda untuk membeli ponsel. Cukup sekian, ikuti terus sudutpandang.net supaya tidak ketinggalan dengan mengklik tombol ikuti dipojok kiri bawah. 

Baca juga : 

"Harga terjangkau Lenovo K4 Note dengan 3 GB RAM dan ANTVR"


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "7 fitur menarik pada Samsung Galaxy Note 7"

  1. wahh bisa di ajak berenang dong kalau tahan air.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emm kalau berenang sepertinya belum bisa mas hehe , soalnya itu cuman ip86 water resistan. Tapi kalau hanya sebentar si saya rasa tidak. kalau ingin ngajak berenang mending sama neng xperia z5 premium lebih joss hehehe

      Delete

- Mohon komentar sesuai isi artikel teman :-)

- Terima kasih atas kunjungannya :-)

- jika ada yang ingin ditanyakan atau saran bisa mengirimnya ke contact form.